10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android, Paling Direkomendasikan!

Aplikasi Edit Video Terbaik

Ingin membuat konten video yang keren dan menarik tetapi hanya memiliki smartphone? Tak perlu khawatir, karena kini berbagai aplikasi edit video terbaik telah hadir untuk smartphone Android Anda.

Memilih mengedit video lewat ponsel pintar menjadi pilihan banyak orang karena alasan  kepraktisan. Selain itu sudah banyak aplikasi editing video yang menawarkan fitur lengkap mulai dari tanpa watermark hingga editing offline. Jika Anda tertarik ingin mencoba mengedit video lewat gawai Android, berikut rekomendasi 10 aplikasi edit video terbaik yang layak dicoba.

1. FilmoraGo

FilmoraGo aplikasi edit video android
FilmoraGo-Softonic

Aplikasi editor video yang bisa ditemukan di Android adalah FilmoraGo. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Wondershare ini menyediakan berbagai fitur editing dasar yang cocok untuk digunakan pemula.

Meski begitu, antarmuka dalam aplikasi ini nampak layaknya aplikasi editing video profesional. Tak hanya itu, kamu bisa mengedit video dalam rasio 1:1 untuk unggahan Instagram ataupun 16:9 untuk YouTube.

Tak usah khawatir soal watermark, FilmoraGo menyediakan layanan gratis tanpa watermak sehingga nyaman digunakan. Namun, jika Anda ingin mendapatkan berbagai fitur editing yang lengkap dalam FilmoraGo, Anda harus melakukan pembayaran karena aplikasi ini menerapkan opsi berbayar.

2. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip aplikasi edit video android
Adobe Premiere Clip – Google Play

Sebagian besar tentu sudah mengenal bahkan akrab dengan Adobe Premiere Pro, aplikasi edit video di PC ataupun laptop yang digadang-gadang sebagai salah satu yang terbaik. Nah, jika Anda ingin merasakan kenyamanan mengedit video ala Adobe Premiere Pro lewat smartphone Android, cobalah Adobe Premiere Clip.

Anda bisa mengedit secara manual dengan menyisipkan berbagai alat, efek hingga musik atau jika malas, Adobe Premiere Clip menawarkan fitur editing otomatis dari galeri foto maupun video yang ada di smartphone. Hebatnya lagi, hasil edit video yang sudah dilakukan dalam aplikasi Andriod ini bisa dikirim ke aplikasi Adobe Premiere Pro di desktop.

Namun, bisa dibilang berbagai fungsi yang hadir di Adobe Premiere Clip masih sederhana dan kurang optimal untuk video vertikal. Jadi kalau hanya untuk kebutuhan media sosial, maka aplikasi ini layak dicoba.

3. KineMaster

Kinemaster Aplikasi Edit Video Android
Kinemaster-Google Play

KineMaster menjadi salah satu aplikasi edit video profesional yang cukup populer di kalangan pengguna perangkat Android. Alasannya, karena berbagai fitur yang ditawarkan cukup lengkap mulai dari fitur sederhana seperti potong, tempel, efek dan menambahkan tulisan dalam video hingga fitur chroma key agar mengaktifkan fitur green screen untuk membuat video gaming.

Seperti pada aplikasi edit video lainnya, KineMaster pun memiliki dua opsi yakni gratis dan berbayar. Jika ingin menikmati semua fitur lengkapnya termasuk menghilangkan watermark KineMaster yang cukup dominan, Anda bisa memilih mengaktifkan opsi berbayar.

4. VideoShow

Videoshow Aplikasi Edit Video Android
Videoshow-Google Play

VideoShow menjadi salah satu aplikasi edit video di smartphone yang bisa diunduh secara gratis di Play Store. Meski gratis, fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini terbilang cukup lengkap.

Anda bisa menambahkan efek, teks, musik hingga dubbing suara langsung pada video. Untuk kualitas gambar pun tetap bagus dan Anda bisa mengedit video dalam durasi tak terbatas. Jika dirasa ukuran video terlalu besar, Anda bisa langsung mengompres video tersebut.

5. PowerDirector

PowerDirector Aplikasi Edit Video Android
PowerDirector-Google Play

Mau mengedit video ala Youtuber? Coba gunakan aplikasi PowerDirector yang cukup sering direkomendasikan sejumlah YouTuber seperti channel MYtakesilo. Tampilan user interface pada aplikasi ini semi profesional dengan mengusung fitur editing dengan konsep timeline.

Kelebihan lainnya PowerDirector adalah kemampuannya untuk melakukan editing video hingga kualitas 4K sehingga tak perlu khawatir gambar akan pecah karena resolusinya yang menjadi kecil.

Untuk para YouTuber pemula yang sedang mencari aplikasi edit video yang mudah digunakan, PowerDirector bisa menjadi pilihan. Namun, watermark dalam aplikasi ini hanya bisa dihilangkan pada opsi berbayar.

6. Quik

Quik Aplikasi Edit Video Android
Quik-Google Play

Tinggalkan Balasan