Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Meninggal Dunia Karena Kanker

Chadwick Boseman Black Panther Meninggal Dunia
Chadwick Boseman Black Panther Meninggal Dunia

Chadwick Boseman aktor Hollywood kulit hitam yang terkenal dalam perannya sebagai tokoh Black Panther di film Avenger dikabarkan meninggal dunia. Chadwick meninggal dunia pada usia 43 tahun di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat. Diketahui dia meninggal dunia karena penyakit kanker usus yang dia derita.

Kondisi kesehatan Chadwick Boseman sebelum meninggal dunia beberapa kali mendapat sorotan publik. Pasalnya dalam beberapa penampilannya di depan kamera, tubuhnya terlihat semakin kurus. Chadwick juga pernah diberitakan harus dibawa ke rumah sakit karena kondisinya yang memburuk. 

Salah satu video yang menunjukkan menurunnya kondisi pemeran Black Panther itu adalah saat dia menggalang dana untuk proyek wabah pandemi Covid 19. Dalam video itu, dia mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan virus Corona yang menyerang. 

Namun, alih-alih memperhatikan video ajakan kampanye melawan virus Corona, netizen justru ramai-ramai mengomentari kondisi tubuh Chadwick yang semakin kurus. Komentar di video itu juga dibanjiri oleh netizen yang mengkhawatirkan kondisi kesehatan Chadwick.

Pernah juga dia tertangkap kamera mengalami kesulitan berjalan sehingga harus dibantu oleh tongkat. Chadwick selama ini juga tidak pernah mengungkap kondisi kesehatannya ke publik, meski dalam suatu waktu dia mengatakan jika bobot tubuhnya turun hingga 23 kilogram.

Konfirmasi Pihak Keluarga 

Keluarga sang aktor membenarkan jika Chadwick Boseman telah meninggal dunia. Lebih lanjut mereka mengatakan bahwa penyebab meninggalnya Chadwick dikarenakan penyakit kanker usus. Mereka mengatakan jika Chadwick didiagnosa oleh dokter terjangkit penyakit kanker usus sejak empat tahun lalu.

Chadwick juga dikatakan menjalani kemoterapi saat dia menjalani proses syuting film Marshal, Da 5 Bloods, dan sejumlah film lainnya. 

“Pejuang sejati, Chadwick telah melewati semuanya dan menyuguhkan anda film-film terbaik yang kini anda sukai,” tulisan dalam pernyataan resmi pihak keluarga.

Perjalanan Karir Chadwick Boseman

Mungkin kebanyakan orang baru mengenal nama Chadwick Boseman melalui perannya yang sangat apik saat menjadi King T’Challa atau Black Panther dalam film Avengers. Namun karir aktor Hollywood itu mulai menanjak saat dia memerankan sosok legenda baseball Jackie Robinson dalam film 42.

Uniknya, tanggal kematian Chadwick Boseman ini diketahui bertepatan dengan peringatan hari Jackie Robinson, karakter yang pernah dia perankan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here