10 Drama Korea Terbaik Untuk Menemani Waktu Senggang Kamu

Drama Korea Terbaik

Menemani waktu senggang, drama korea jadi tontonan yang paling ditunggu. Industri drama korea memang semakin hari semakin ramai peminatnya.

Meningkatnya antusias penonton pun ikut memberikan dorongan yang cukup besar bagi para penulis naskah untuk selalu menyajikan alur cerita yang fresh dan penuh emosi dengan beragam genre.

Tak terkecuali dengan kumpulan 10 drama korea terbaik ini yang akan membuatmu penasaran. Apa saja?

1. Dr. Romantic 2

Familina - Drama Korea Dr. Romantic 2
Drama Korea Dr. Romantic 2

Setelah sukses meraih atensi tinggi dari para pecinta drakor di season pertamanya, Han Suk Kyu kembali dengan perannya sebagai dokter yang membuka praktek di klinik kecil Doldam.

Berperan sebagai dokter yang terkesan aneh, ia mempekerjakan Lee Sung Kyung yang selalu positif dengan masa lalu traumatisnya dan Ahn Hyo Seop, seorang dokter dengan kemampuan mengoperasi mengagumkan setelah melalui hidup yang berat.

Jalan cerita yang diusung Dr. Romantic 2 lebih mengedepankan sisi medis dan kehidupan dokter dengan berbagai latar belakang. Ditambah bumbu percintaan diantara kedua dokter muda membuat drama semakin menarik.

Penayangan season kedua ini turut mendapatkan rating yang cukup tinggi hasil kerja keras Director Yu In Sik. Bahkan kabarnya akan dibuatkan season ketiga!

2. Kingdom Season 2

Drama Korea Terbaik Kingdom Season 2
Drama Korea Kingdom Season 2

Kamu penggemar cerita bergenre zombie? Drama korea terbaik satu ini bisa jadi salah satu referensi baru untuk pengalaman menontonmu.

Dengan memfokuskan benang merah pada isu zombie, penyajian cerita ini tergolong unik dan beda dari drama lainnya dengan kerajaan Joseon sebagai latarnya.

Melanjutkan season sebelumnya, Kingdom 2 dibintangi oleh aktor Ju Ji Hoon sebagai pangeran yang mencari tahu keanehan di dalam istana setelah Sang Raja dan Ratu jatuh sakit hingga tak dapat ditemui siapapun.

Dalam Penelusurannya, Sang Pangeran melihat makhluk menyerupai monster keluar dari istana hingga akhirnya ia bertemu dengan Bae Doo Na, seorang staf klinik dokter kepercayaan Raja yang akan mengungkapkan sebuah fakta.

Dengan latar kerajaan, alur cerita yang penuh intrik politik khas kerajaan dan pengkhianatan pasti akan ikut mendominasi selain tentang zombie.

3. Hi Bye Mama

Familina - Drama Korea Hi Bye Mama
Drama Korea Hi Bye Mama

Siap sedia tisu jika ingin menonton drama ini! Drakor genre family selalu sukses membuat penontonnya banjir air mata, termasuk drama yang satu ini.

Memulai penayangan pada akhir Februari 2020, Hi Bye Mama ikut memberikan kesan supernatural di dalamnya.

Aktris Kim Tae Hee harus ditakdirkan sebagai hantu korban kecelakaan yang kemudian menemani anaknya selama 5 tahun terakhir.

Tanpa diduga, suatu hari ia terpilih untuk melakukan sebuah misi 49 hari yang harus diselesaikan jika ingin hidup kembali sebagai manusia.

Namun, mencapai misi menjadi lebih sulit ketika ternyata sang suami telah menikah.

Tak hanya tentang pengorbanan seorang ibu, drama ini semakin lengkap dengan kisah persahabatan yang mengharu biru juga saling menguatkan dan sisi komedi dari pemeran pendukungnya.

4. Hospital Playlist

Drama Korea Terbaik Hospital Playlist
Drama Korea Hospital Playlist

Hospital Playlist mengisahkan tentang persahabatan empat orang pria dengan seorang wanita yang telah berteman lama sejak mengambil jurusan kedokteran di universitas yang sama pada 1999.

Kini kisah persahabatan ini terus hidup hingga kelimanya bekerja di rumah sakit yang sama.

Meskipun judulnya dengan kesan medis, namun alur cerita tidak memusatkan isu medis secara khusus.

Director yang telah mengerjakan serial ‘Reply’, memilih menunjukkan sisi dinamisnya hubungan antar dokter, romantisme setiap pemeran yang dibumbui dengan komedi.

Drama bertabur bintang ini berhasil membuat para pecinta drama larut dalam manisnya narasi cerita.

Saking diminatinya, saat drama belum mencapai episode terakhir, sudah banyak penonton yang menginginkan digarapnya season kedua.

5. A World Of Married

A World Of Married
A World Of Married

Drama yang menjadi buah bibir di kalangan pecinta drama korea ini mengusung drama perselingkuhan  Lee Tae Oh dengan Yeo Da Kyung terhadap sang istri Ji Sun Woo.

Ketika Ji Sun Woo merasa telah memiliki semuanya, mulai dari karirnya sebagai dokter hingga pernikahan yang bahagia, sang suami memulai pengkhianatannya ketika membangun agensi perfilman.

Namun tak ingin kalah dengan kesedihannya, Ji Sun Woo memutuskan untuk melakukan balas dendam terhadap keduanya.

Penayangan setiap episode yang memancing emosi penonton hingga episode terakhir mencatatkan A World of Married sebagai drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah.

Namun perlu diingat, terdapat beberapa episode yang hanya sesuai untuk penonton berusia diatas 19 tahun.

6. Crash Landing On You

Crash Landing On You

Cerita yang memepertemukan aktris dan aktor papan atas Son Ye Jin dan Hyun Bin ini memfokuskan hubungan antara seorang wanita pewaris di Korea Selatan dengan Sang Kapten angkatan Korea Utara.

Uji coba produk paraglide membuat Yoon Se Ri  terdampar di Korea Utara. Dan untuk kembali ke negara asalnya, Korea Selatan, ia harus berbagai cara untuk merahasiakan identitas aslinya.

Beruntung bertemu dengan Ri Jeong Hyeok, ia selalu dalam perlindungan Sang Kapten. Namun segalanya menjadi lebih sulit ketika Yoon Se Ri jatuh cinta pada Ri Jeong Hyeok.

Dengan menggunakan sedikit atribut dari Korea Utara, penonton akan mengetahui sebagian kecil kehidupan di Korea Utara melalui drama ini.

7. Itaewon Class

Familina - Drama Korea Itaewon Class
Drama Korea Itaewon Class

Peran Park Seo Joon  dalam Itaewon Class bisa dibilang penuh dengan kesan youth yang sangat dekat dengan realita kehidupan anak muda.

Dengan ambisi besar untuk membangun bisnis restoran ‘DanBam’, Park Seo Joon memilih untuk memanfaatkan perihnya luka lama sekaligus membalaskan dendam.

Sementara di social media, ada Kim Da Mi yang terkenal hingga akhirnya bertemu dan mengambil alih kursi manajer DanBam. Hadirnya wanita ini memulai perjalanan Park Seo Joon membangun bisnis besarnya.

Penuh youth vibe, cerita mencoba menyampaikan semangat besar anak muda yang bersama mewujudkan mimpi dengan masa lalu menyakitkan. Dan Itaewon menjadi saksinya.

Selain ceritanya yang menggugah jiwa muda, outfit para pemeran yang hypebeast juga menjadi salah satu ikon drama ini.

8. The King : Eternal Monarch

Drama Korea Terbaik The King : Eternal Monarch
Drama Korea The King : Eternal Monarch

Menjadi penguasa di Kerajaan Korea, Lee Gon yang dibintangi oleh Lee Min Ho tetap dibayangi masa lalunya yang hampir tak selamat dari maut.

Apalagi teka-teki mengenai siapa pemilik lencana polisi yang menyelamatkann

ya saat ia berusaha melindungi seruling ajaib sang Raja masih menjadi misteri.

Adalah Jung Tae Eul, seorang detektif Republik Korea, yang memperoleh lencana serupa tersebut.

Hingga suatu ketika sang detektif bertemu dengan Lee Gon yang tak sengaja melewati dimensi alam Kerajaan Korea saat mengejar sesosok yang ia yakini sebagai penyelamatnya.

9. Hyena

Familina - Drama Korea Hyena
Drama Korea Hyena

Tak perlu mengerti tentang hukum, Hyena bisa dibilang sebagai drama hukum yang membocorkan strategi dalam menjalankan profesi yang bisa ditonton siapa saja.

Dimana drama korea terbaik ini menggambarkan tentang kehidupan pengacara di Korea Selatan. Di sini penonton akan mengetahui realita bagaimana profesi ini dimainkan untuk membela klien kelas paling atas.

Untuk memenangkan suatu kasus, Jung Geum Ja, rela melakukan segala cara termasuk menaklukan pengacara rivalnya, Yoon Hee Jae dengan membuatnya jatuh cinta pada Jung Geum Ja.

Namun jangan lupakan karakter Yoon Hee Jae yang cerdas dan ahli menangani kasus.

Untuk penggemar alur cerita yang sedikit serius bernalar dipadu dengan manis romansa keduanya, drama ini jadi pilihan tepat.

10. Hotel Del Luna

Familina - Drama Korea Hotel Del Luna
Drama Korea Hotel Del Luna

Kesan supernatural yang kental dalam Hotel Del Luna berhasil memikat para pecinta drakor.

IU sebagai pemeran utama diceritakan memiliki sebuah hotel di Seoul. Bukan hotel biasa, hotel ini khusus untuk tempat singgah para arwah yang masih ingin mencapai keinginan belum terwujud.

Di dalamnya, ada Yeo Jin Goo mengisi kursi manajer yang akan melayani dan membantu para arwah untuk menyelesaikan niat mereka. Ketika masalah para arwah telah teratasi, Hotel Del Luna siap mengantarkan mereka menuju alam baka.

Esensi cerita yang fresh dan berbeda dari jalan cerita umumnya menjadikan drama ini sangat menarik untuk diikuti.

Tak hanya itu, outfit IU yang unik tak jarang mendapatkan perhatian khusus dari para penonton. Ini juga yang menjadi ciri memikat dari Hotel Del Luna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here