Edo Kondologit Mengamuk Sang Adik Meninggal di Tahanan

Edo Kondologit Ngamuk Adik Ipar Meninggal Dianiaya di Tahanan
Edo Kondologit Ngamuk Adik Ipar Meninggal Dianiaya di Tahanan

Edo Kondologit yang terkenal sebagai penyanyi dan yang kini juga terjun ke dunia politik, terlihat begitu emosi dalam video yang beredar di media sosial. Pemicu Edo Kondologit mengamuk adalah adik iparnya diketahui meninggal di tahanan, diduga karena mengalami penganiayaan di kantor polisi.

Edo pun menuntut adanya keadilan hukum atas peristiwa yang mengakibatkan adik iparnya yang berinisial GKR itu meninggal. 

“Kita akan menuntut ke pengadilan, kita akan proses ke Propam, Polda dan Polsek,” kata Edo dengan nada emosi.

Informasi Pihak Kepolisian

Hingga berita ini dibuat, dari pihak Edo Kondologit maupun keluarga terkait belum ada informasi lebih lanjut. Namun pihak kepolisian memberikan penjelasan peristiwa tersebut.

Kasat Reskrim Polres Sorong Kota AKP Misbachul Munir mengatakan awal mula peristiwa tersebut. GKR adik ipar dari artis dan politisi Edo Kondologit, pada awalnya ditangkap aparat kepolisian karena kasus dugaan pencurian, pembunuhan serta pemerkosaan terhadap seorang nenek yang berusia 70 tahun di Pulau Doom.

Aksi kriminal itu terjadi pada hari Kamis (27/08) lalu, dan kemudian aparat melakukan penangkapan terhadap GKR. Namun saat ditangkap, GKR justru melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri. Aparat pun kemudian menembak kaki GKR.

Setelah berhasil ditangkap, GKR kemudian dimasukkan dalam sel tahanan. Namun saat di dalam tahanan itu, dia dikabarkan mendapatkan tindak penganiayaan dari tahanan lain yang diketahui berinisial C.

Polisi juga menjelaskan jika pelaku penganiayaan berinisial C itu telah mengakui perbuatannya terhadap adik ipar Edo Kondologit. Bahkan setelah melakukan penganiayaan, pelaku C sempat memberitahu petugas jaga, bahwa GKR dalam kondisi lemas setelah dianiaya.

Petugas pun kemudian berusaha membawa GKR menuju rumah sakit. Namun belum lama mendapatkan perawatan dari tim medis rumah sakit, GKR telah meninggal dunia. 

Sebut Saudara Edo Kondologit Saat Diinterogasi

Sebelum dimasukkan dalam sel tahanan itu, GKR sempat diinterogasi oleh petugas. Saat dimintai keterangan, GKR membantah jika dirinya telah melakukan pencurian, pembunuhan dan pemerkosaan terhadap korban berusia 70 tahun tersebut.

GKR bersikeras tidak bersalah dan terkait oleh kasus itu. Dia juga beberapa kali menyebutkan bahwa dirinya adalah adik ipar dari artis dan politikus Edo Kondologit. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here