10 Film Netflix Terbaik Tahun 2020, Jangan Sampai Gak Nonton!

To All The Boys I've Loved Before PS I Still Love You Poster IMDb film netflix 2020 drama

Menonton tayangan mulai dari serial TV hingga film dari rumah lewat layanan streaming seperti Netflix menjadi pilihan banyak orang di tahun 2020 ini. Alasan yang mendasari adalah karena belum dibukanya kembali bioskop saat pandemi Corona COVID-19 hingga saat ini.

Beruntungnya, sepanjang 2020 ini terdapat berbagai judul film Netflix terbaru yang siap menghibur Anda. Jika Anda tengah mencari rekomendasi film Netflix terbaik tahun ini, berikut 10 daftarnya.

  1. Crip Camp

Film Crip Camp Documenter film netflix
Crip Camp – IMDb

Film dokumenter ini merupakan salah satu tayangan yang tak boleh Anda lewatkan di Netflix. Pasalnya film ini mengangkat tentang kesetaraan kaum disabilitas yang mengangkat banyak sisi humanis.

Fokus utama Crip Camp berpusat pada kisah remaja berkebutuhan khusus yang berada di suatu perkemahan musim panas tetapi mendapatkan isolasi dan diskriminasi. Akhirnya mereka dilatih membuat gerakan demi mewujudkan kesetaraan.

Yang menarik, Crip Camp mendapuk Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama sebagai eksekutif produser. Film Amerika Serikat ini sendiri sudah rilis pada 25 Maret 2020 dan mendapat rating memuaskan yakni 7,8 dari IMDb.

  1. Miss Americana

miss americana film dokumenter documenter taylor swift netflix
Miss Americana – IMDb

Film tentang perjalanan karier Taylor Swift yang tayang pada bulan Januari lalu, Miss Americana merupakan satu yang tak bisa dilewatkan. Film bergenre doumenter ini mengisahkan bagaimana diva muda Amerika Serikat, Taylor Swift mencoba menjalani hidup menjadi diri sendiri tanpa memedulikan perkataan buruk orang lain.

Dalam film ini diketahui bahwa titik terendah Taylor adalah masa sesudah peluncuran album 1989. Mungkin di sini memang ia meraih puncak ketenaran tetapi ada hal yang terasa “tidak benar”. “Aku ingin melakukannya. Aku harus ada di bagian yang benar dalam sejarah,” ujarnya dalam trailer film tersebut.

Orang terdekat Taylor Swift seperti ibunya dan kekasih juga terlibat dalam film biopiknya tersebut. Film berdurasi 1 jam 25 menit ini sendiri mendapat rating sebesar 7.4 dari IMDb

  1. Dick Johnson is Dead

Dick Johnson is Dead film netflix
Dick Johnson is Dead – IMDb

Lagi-lagi, film dokumenter yang masuk ke dalam list film Netflix terbaik tahun ini. Kali ini adalah film garapan Kirsten Johnson, Dick Johnson is Dead.

Fokus film ini mengisahkan tentang ayah Kirstern Johnson, Richard ‘Dick’ Johnson yang menderita demensia. Kemudian sang putri meminta Dick berfantasi tentang seperti apa kematian yang akan menimpanya seperti kecelakaan sadis hingga jatuh dari tangga.

Selain di Netflix, film ini juga tayang di Sundance Film Festifal di awal tahun lalu. Untuk rating sendiri, film ini mendapat skor baik yakni 7,2 dari IMDb.

  1. The Platform

the platform film netflix horor thriller spanyol
The Platform – IMDb

Penggemar film bergenre thriller tak perlu kekurangan bahan tontonan bagus tahun ini, karena pada bulan Maret 2020 lalu, film The Platform resmi masuk ke Netflix. Karena merupakan film Spanyol, maka bahasa yang digunakan dalam film garapan Galder Gaztela-Urrutia ini adalah bahasa Spanyol.

Film ini sendiri berkisah tentang kesenjangan yang terjadi di dalam penjara vertikal di mana semakin bawa sel yang ditempati, maka semakin tak nyaman hidup mereka. Sistem pembagian makanan dalam penjara ini adalah diturunkan dari sel paling atas baru kemudian ke sel dibawahnya.

Artinya orang yang berada di sel atas bisa memakan hingga mengotori makanan dengan sesuka hati mereka baru kemudian diberikan ke sel di bawahnya. Sampai, orang yang berada di 100 sel di bawah, biasa bertarung dan memakan daging teman satu selnya sendiri mentah-mentah.

Ya, film ini memang menyuguhkan banyak adegan sadis yang dijamin membuat penonton tak berselera makan. Namun film ini memiliki plot twist yang akan membuat para penontonnya memiliki perspektif berbeda di akhir film. Rating film ini sendiri berada di angka 7 dari IMDb.

  1. The Half of It

the half of it film net flix romance
The Half of It – IMDb

The Half of It menceritakan tentang kisah kehidupan seorang wanita yang tidak terkenal di kampus tetapi mendapat bayaran untuk menulis surat cinta dari teman-teman sekelasnya. Adalah Ellie Chu (Leah Lewis) yang menjadi pusat dalam film ini.

Awalnya Ellie tak memiliki seorang temanpun hingga akhirnya Paul Munsky (Daniel Diemar) memintanya untuk menulis sebuah surat cinta pada perempuan yang akan ia tembak. Karena surat cinta tersebut, akhirnya Ellie menjadi dekat dengan Munsky hingga akhirnya merasakan ada yang berbeda dari perasaannya. Apakah akhirnya Ellie jadi mencintai Munsky?

Film yang dirilis pada 1 Mei 2020 di Netflix ini memiliiki rating sebesar 6.9 dari IMDb. Durasi film ini juga cukup panjang yakni 1 jam 44 menit.

  1. Extraction

Extraction film netflix chris hemsworth laga action
Extraction – IMDb

Film laga terbaru Chris Hemsworth, Extraction yang baru saja dirilis pada April 2020 lalu ini juga sayang apabila dilewatkan.

Film yang merupakan adaptasi dari komik Ciudad karya Ande Parks, dkk ini mengisahkan tentang seorang tentara bayaran, Tyler Rake (Chris Hemsworth) yang ditugaskan untuk menyelamatkan Ovi, anak dari pengedar narkoba.

Dalam perjalanan, ia pun mengerahkan seluruh tenaganya untuk menyelamatkan Ovi hingga akhirnya perlahan hal itu mengubah hidupnya yang keras menjadi lembut. Film ini sendiri berdurasi 1 jam 56 menit dengan rating 6,8 dari IMDb.

  1. The Old Guard

The Old Guard film netflix laga immortal
The Old Guard – IMDb

Selanjutnya, film yang dibintangi Charlize Theron, The Old Guard yang masuk ke dalam salah satu film Netflix tahun 2020 terbaik versi IMDb. Berkisah tentang sekelompok prajurit bayaran rahasia yang ternyata memiliki kemampuan untuk hidup abadi.

Suatu ketika, mereka direkrut untuk melakukan sebuah misi darurat hingga akhirnya kemampuan hidup abadi mereka terbongkar. Kemampuan tersebut kemudian menjadi incaran pihak jahat. Apakah mereka berhasil selamat dari musuh?

Film ini merupakan adaptasi dari novel terkenal karya Greg Rucka dan Leandro Fernandez. Rating yang diberi IMDb untuk film ini yaitu 6.7

  1. Da 5 Bloods

da 5 bloods film netflix aksi amerika serikat tentara
Da 5 Bloods – IMDb

Da 5 Bloods menceritakan tentang empat veteran Afrika-Amerika yang pernah ditugaskan di Ho Chi Minh pada masa perang Vietnam kemudian diminta kembali ke sana demi sebuah misi. Suatu hari, pesawat milik CIA jatuh di dekat markas mereka di Vietnam.

Mereka pun bergegas mencari tahu apa yang dibawa dalam pesawat tersebut yang ternyata adalan peti berisi setumpuk emas.Mereka menduga emas tersebut akan diberikan pada warga lokal yang membantu tentara Amerika melawan tentara Viet Cong.

Salah satu dari mereka menganggap bahwa mereka berhak atas emas-emas ini karena selama ini tentara Afrika Amerika kerap mendapat perlakuan tidak adil. Tiba-tiba serangan tak terduga datang ketika mereka hendak mengubur peti emas tersebut.

Rilis pada 12 Juni 2020 lalu, film ini berdurasi 2 jam 34 menit. Ratingnya sendiri yakni 6,6 dari IMDb.

  1. Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga

Eurovision The Story of Fire Saga film netflix terbaik 2020
Eurovision The Story of Fire Saga – IMDb

Film komedi terbaru Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga menjadi salah satu film yang bisa Anda tonton lewat aplikasi streaming Netflix dari rumah.

Film ini rilis pada 26 Juni 2020 lalu dan mendapatkan banyak respon positif dari penikmat film hingga mendapat rating 6,6 dari IMDb. Bagaimana tidak? Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga dibintangi deretan nama besar seperti Rachel McAdams, Pierce Brosnan dan Dan Steben. Selain itu, film ini ditulis dan diproduksi oleh Will Ferrel yang sudah tak perlu diragukan lagi kiprahnya dalam industry tayangan komedi.

Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga mengisahkan tentang perjalanan Lars (Will Ferrel), Sigrit (Rachel McAdams) yang tergabung dalam sebuah duo bernama The Fire Saga menuju kontes adu bakat Eurovision.

Perjalanan yang harus mereka lalui demi menjempu mimpi mereka sebagai pemenang Eurovision tidaklah mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi. Mampukah The Fire Saga memenangkan kontes impian mereka?

  1. To All the Boys: P.s I Still Love You

To All The Boys I've Loved Before PS I Still Love You IMDb film netflix romance peter lara jane
To All The Boys I’ve Loved Before PS I Still Love You – IMDb

Siapa yang menungu kelanjutan kisah Lara Jean (Lana Condor) dan Peter (Noah Centineo) dalam film To All The Boys I’ve Loved Before? Film romantis yang digandrungi remaja dewasa ini kembali hadir dalam sekuelnya yang berjudul, To All the Boys I’ve Loved Before: PS I Still Love You pada bulan Februari lalu.

Film ini masih mengisahkan kisah cinta Lara Jean dan Peter. Lara mencoba menjadi kekasih yang baik nemun ia mengalami kebingungan ketika John Ambrose (Jordan Fisher), salah seorang penerima surat cinta Lara Jean datang ke kehidupannya. Apakah ia mencintai dua laki-laki di saat bersamaan?

Film berdurasi 102 menit ini pun mendulang kesuksesan seperti film pertamanya. Rating yang diberi IMDb untuk film ini adalah 6.

Itu dia 10 film Netflix terbaik tahun 2020 yang gak boleh Anda lewatkan! Film manakah yang telah masuk ke daftar list tontonan Anda?

Leave a Reply