10 Film Perang Terbaik yang Paling Direkomendasikan, Sudah Nonton?

A Hidden Life (2019)

Film perang sudah sejak dahulu disukai karena menyajikan alur cerita yang penuh intrik dan ketegangan. Film dengan genre ini pun seringkali menyajikan pesan-pesan moral yang tersirat melalui aksi yang disuguhkan. Tak hanya itu, film perang juga mampu memacu adrenalin, sehingga yang menontonnya merasa bersemangat.

Dari tahun 2019 hingga 2020, ada banyak sekali film perang yang dapat dikategorikan sebagai film terbaik dan layak untuk ditonton. Beberapa di antaranya bahkan mendapatkan berbagai penghargaan. Penasaran apa saja film tersebut? Berikut ini ulasan selengkapnya!

Film Perang Terbaik yang Wajib Ditonton

1. The King (2019)

The King (2019)
The King (2019)

Film yang satu ini bisa disebut sebagai film dengan aliran medieval, yaitu film yang menceritakan kehidupan di jaman kerajaan Inggris, tepatnya di abad pertengahan. Pemeran utamanya adalah Timothee Chalamet, aktor yang berhasil masuk nominasi Oscar. Ia memerankan seorang pria yang bernama Hal, yang harus menjadi Raja dadakan, bergelar Raja Henry V.

Ia yang sudah jenuh akan kehidupan darah biru memperlihatkan perlakuan yang sangat menarik perhatian penonton. Ia dipaksa untuk menjadi pimpinan negara dan menyatukan semua warga di usianya yang terbilang muda. Yang lebih menarik, dalam film ini ada Robert Pattinson (pemeran serial Twilight) yang menjadi rival kuat dari Raja Henry V setelah dilantik.

2. A Hidden Life (2019)

A Hidden Life (2019)
A Hidden Life (2019)

A Hidden Life merupakan film perang terbaik tahun 2019 yang sangat direkomendasikan pada para pembaca. Film ini bercerita tentang kisah asmara antara dua orang yang telah menikah dan memiliki anak yang terhalang perang. Tokoh utamanya, Franz, sebenarnya tidak ingin terlibat peperangan, karena ia merupakan sosok dengan kepedulian dan rasa kemanusiaan tinggi.

Akhirnya ia ditangkap oleh Nazi dan disiksa karena tidak ingin ikut perang. Di dalam penjara ia diadili dan mengalami banyak kekerasan lainnya. Tak hanya kisah film fiksi, film yang satu ini merupakan remake cerita dari kisah nyata seorang petani yang bernama sama dan hidup di zaman pemerintahan Hitler.

3. Official Secret (2019)

Familinia - film perang Official Secret (2019)
Official Secret (2019)

Film Official Secret menjadi salah satu dari sekian film bertema peperangan terbaik yang diadopsi dari kisah nyata. Dalam film ini, tergambar jelas suasana mencekam di keluarga seorang intelijen Inggris wanita, Katherine Gun yang dengan berani menentang rencana invasi AS ke Irak.

Rencana ini ia ketahui karena sebagai intelijen, ia berhak mendapatkan informasi penting yang bersifat sangat rahasia. Karena tak tega dunia mengalami peperangan ilegal, ia pun akhirnya membeberkan rencana rahasia tersebut ke publik. Kisah nyata yang satu ini menggambarkan kondisi Katherine dan keluarganya setelah insiden berani tersebut.

4. The Last Full Measure (2019)

The Last Full Measure (2019)
The Last Full Measure (2019)

Lagi-lagi diadopsi dari kisah nyata, The Last Full Measure wajib Anda tonton ketika waktu senggang. Film perang terbaik 2019 yang satu ini mengisahkan anggota Pararescuemen dari Amerika Serikat yang bertugas untuk penyelamatan lewat udara ketika Perang Vietnam berlanjut.

Selang beberapa puluh tahun kemudian, teman dari William, tokoh utama yang juga Pahlawan Perang Vietnam yang memutuskan tinggal di lokasi peperangan, meminta Medal of Honor untuk William. Namun begitu ternyata dari proses penyelidikan tersebut akhirnya berhasil ditemukan alasan William menolak Medal of Honor sejak berpuluh tahun lalu.

5. 1917 (2019)

1917 (2019)
1917 (2019)

Film perang yang dirilis pada tahun 2019 ini dibesut oleh seorang sutradara kenamaan yang pernah membuat film (James Bond) SKYFALL. Ceritanya berlatar belakang kondisi saat Perang Dunia ke-2 (WWII). Tokoh utamanya merupakan dua orang prajurit muda yang ditugaskan secara mendadak untuk menyampaikan sebuah pesan.

Pesan tersebut berfungsi untuk mencegah serangan dari pihak lawan. Jika mereka gagal untuk mengirimkan pesan tersebut, maka lebih dari 1.600 orang akan diserahkan ke teritori musuh, termasuk salah satu diantaranya adalah saudara kandung mereka. Seakan berpacu dengan waktu, akhirnya mereka terpaksa melakukan tugas yang sangat berat tersebut.

6. Midway (2019)

Midway (2019)
Midway (2019)

Lagi-lagi berlatar belakang perang dunia, film perang terbaik di tahun 2019 ini kembali mengisahkan pertempuran antara Amerika melawan Jepang. Pada awalnya, film Midway menggambarkan kondisi Amerika yang kewalahan karena diserang oleh negara Jepang. Namun tentara dari kubu Amerika Serikat tetap saja bertahan.

Dan menjelang akhir film, ditunjukkan bahwa Amerika berhasil memukul mundur Jepang. Dan bahkan Amerika bisa memulai invasi ke negara Jepang setelah itu. Pertempuran yang mendebarkan ditambah dengan efek suara serta visual yang canggih menyebabkan film Midway begitu direkomendasikan.

7. Resistance (2020)

Resistance (2020)
Resistance (2020)

Film perang terbaik tahun 2020 yang satu ini mengisahkan tentang pantomimer (pelaku seni pantomim) yang juga seorang pegiat aktivis. Latar belakang film ini ada saat Perang Dunia. Tokoh utama yang merupakan pegiat seni membawa keunikan tersendiri pada kategori film perang.

Ia menjadi seorang sukarelawan di sebuah kastil yang digunakan untuk menyembunyikan ratusan anak yang menjadi korban perang. Di sana ia berusaha untuk menghibur anak-anak tersebut melalui gaya pantomimnya. Terlepas dari peperangan yang menjadi objek penting dalam film ini, Anda tetap bisa nonton film ini di bioskop bersama orang tua.

8. The Outpost (2020)

The Outpost (2020)
The Outpost (2020)

The Outpost adalah salah satu film perang terbaik yang sebaiknya Anda tonton bersama teman-teman di bioskop atau website streaming. Film ini mengisahkan persahabatan yang terjadi di medan perang, dan upaya sekelompok tentara Amerika Serikat untuk bertahan di tengah serangan Taliban.

Pertempuran yang paling berdarah dalam sejarah peperangan Amerika Serikat karena serangan dadakan dari Taliban saat itu membuat film ini tambah mencekam. Terlebih latar tempat yang disajikan ada di tengah-tengah hutan serta dikelilingi gunung. Banyak yang merekomendasikan film perang terbaik 2020 ini untuk ditonton kala waktu luang.

9. Da 5 Bloods (2020)

Da 5 Bloods (2020)
Da 5 Bloods (2020)

Da 5 Bloods yang tayang di tahun 2020 mampu mendapatkan voting dan rating yang cukup tinggi di kalangan para penonton. Pada film ini, dikisahkan empat orang berkulit hitam berkebangsaan Amerika Serikat yang terlibat perang dahulu. Namun setelah itu mereka kembali bersama setelah berpuluh tahun lamanya.

Dahulu mereka memang sengaja kembali ke Vietnam untuk sebuah misi pencarian harta karun. Namun begitu, proses tersebut tidak berjalan begitu mulus. Ada banyak rintangan yang menghadang, termasuk dari segi sosial karena mereka dikucilkan oleh warga setempat.

10. Greyhound (2020)

Greyhound (2020)
Greyhound (2020)

Film perang yang dirilis pada beberapa bulan yang lalu ini juga menjadi sorotan karena menceritakan kisah pada jaman Perang Dunia II. Fokus dari film ini adalah peperangan yang terjadi di laut. Antara kapal perang yang dipimpin oleh Ernest Krause dengan tentara Nazi.

Lebih dari 30 kapal yang dipimpin oleh Ernest Krause akhirnya harus berperang melawan kapal Nazi yang menghadang di tengah jalan demi mencapai Atlantik Utara. Pertempuran berdarah tersebut sangat menegangkan karena terjadi di tengah lautan yang dingin.

Itulah beberapa film perang terbaik yang kami rekomendasikan pada para pembaca dari tahun 2019 hingga 2020. Berbagai film yang telah kami sebutkan tersebut telah dirilis dan bisa Anda tonton melalui berbagai portal website streaming online. Bagaimana, mana yang paling Anda ingin tonton?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here