Jangan Lewatkan 10 Film Sniper Terbaik Ini. Dijamin Seru Banget!

Familinia - American Sniper (2014)

Film Sniper Terbaik – Berburu film action pasti jadi kesenangan tersendiri bagi sebagian orang yang tertarik dengan jalan ceritanya yang khas. Apalagi diselingi dengan adegan perlawanan jadi konflik yang paling ditunggu. Tapi sadarkah kamu, di dalam genre ini terselip satu sub-genre yang menjadi garis utama suatu cerita. Ya, sub-genre sniper.

Genre ini memiliki tempat tersendiri di kalangan peminatnya. Sayangnya, film yang menyuguhkan porsi dominan aksi sang sniper terbilang tidak begitu banyak. Lantas bagaimana jika ingin menikmatinya?

Tenang! Di bawah ini telah kami siapkan 10 film sniper terbaik yang dijamin seru pas untuk naluri pemburumu.

1. The Wall (2017)

Familinia - The Wall (2017)
The Wall (2017)

Menampilkan keadaan mencekamnya peperangan, The Wall menceritakan dua orang prajurit Amerika Serikat yang dikirim ke Irak. Matthew dipercaya menjadi penembak jitu sementara Issac ditugaskan sebagai pemantau kondisi.

Keduanya bekerja sama dalam suatu penyelidikan di sebuah wilayah konstruksi. Namun tanpa disadari, gerak-gerik mereka menjadi target seorang sniper musuh.

Dengan gesit Matthew lebih dulu tertembak dan Issac yang mencoba menyelamatkan rekannya tak lama ikut menjadi korban.

Dari sinilah misi mereka untuk tetap bertahan dimulai. Upaya menyelamatkan diri meningkat jauh lebih sulit karena sniper tak menampakkan dirinya.

Meski menggunakan konflik perang Amerika Serikat-Irak sebagai latar, film sniper terbaik ini justru lebih menunjukkan strategi penyelamatan yang mempermaikan sisi psikologis keduanya ditengah kondisi yang tak dapat diprediksi.

2. American Sniper (2014)

film sniper terbaik kedua adalah American Sniper (2014)
American Sniper (2014)

Bukti ketangguhan seorang Chris Kyle dalam menaklukan kerasnya perang tergambar jelas dalam American Sniper.

Bergabung dengan anggota satuan angkatan laut Amerka Serikat, Chris berhasil lolos dalam ujian tembak jitu yang mengantarnya sebagai seorang sniper sangat diandalkan.

Keahlian menembakkan sasaran dengan super akurat membawanya berkeliling dunia dalam berbagai misi pertempuran besar.

Namun, kehebatannya ini malah membuatnya betah berlama-lama dalam baku tembak. Perhatiannya pada profesi yang lebih besar bahkan ikut mempertaruhkan nasib pernikahannya dengan Taya Renae.

Sedangkan dalam dirinya, semua misi itu secara tidak sadar menciptakan trauma tersendiri yang membuatnya sulit beradaptasi.

Sebuah otobiografi yang mengambil latar perang di bawah kendalinya. Mulai dari pertempuran Irak hingga dipercaya mengeksekusi pimpinan Al-Qaeda.

Sambil menikmati aksi menegangkan, kamu juga bisa sekaligus mengenal sejarah nih!

3. Jack Reacher (2012)

Familinia - Jack Reacher (2012)
Jack Reacher (2012)

Hanya kenal Tom Cruise dalam serial Mission Impossible? Ini dia saatnya kamu menyaksikan aksi Tom Cruise lainnya sebagai Jack Reacher yang tak kalah seru.

Masih dengan latar belakang profesi militer, di sini Reacher memegang kendali atas investigasi penembakan di Pittsburg setelah lama menghilang.

Peristiwa ini telah menyudutkan nama James Barr sebagai pelaku. Dimana ia telusuri kebenarannya bersama Helen Rodin, pengacara Barr.

Berkat kemahirannya semasa bertugas, Reacher mampu mendapatkan sosok pelaku sebenarnya.

Dan tak tanggung-tanggung Reacher ikut membongkar motif sang pelaku dan siapa pihak berkuasa yang membantu rencana pembunuhan ini.

Meski topik sniper menjadi fokus utama peran, film ini juga akan mengajakmu berpikir menduga akhir misteri penyelidikan mereka.

4. 28 Weeks Later (2007)

Film sniper terbaik keempat adalah 28 Weeks Later (2007)
28 Weeks Later (2007)

Para pemuja film horor zombie wajib merapat karena film satu ini kembali dengan konsep melawan wabah zombie mengerikan.

Di tengah suasana kehancuran kota London, ada Don dan beberapa orang lainnya selamat dari penularan. Perjalanan mereka untuk tetap bertahan pun semakin sulit ditengah teror kepungan para zombie.

Di sisi lain, ada Doyle yang lebih dulu menjadi sosok penembak jitu NATO untuk menjaga zona distrik satu di Dog Island.

Di luar kendali Doyle dan satuannya, keamanan distrik satu berubah mengkhawatirkan setelah Don kembali dari mengunjungi istrinya yang telah terinfeksi.

Sedangkan untuk dapat memulihkan virus ini hanya dapat diantisipasi dengan sel imun anak-anak.

Bagaimanakah langkah yang akan diambil selanjutnya demi menyelamatkan nyawa yang terinfeksi? Akhir cerita ini wajib untuk kamu saksikan lebih lanjut.

5. Shooter (2007)

Familinia - Shooter (2007)
Shooter (2007)

Bersama Mark Wahlberg, Shooter membawa kisah seorang prajurit Bob Lee Swagger yang tenang dalam masa pensiunnya.

Suatu ketika ketenangan hidupnya terusik karena permintaan FBI untuk mengejar otak pembunuhan berencana presiden Amerika Serikat.

Lama hidup tanpa siasat misi tidak membuat Swagger kehilangan ketangkasannya. Dalam misi ini kamu bisa menyaksikan bagaimana ia mampu bergerak dibawah tekanan dengan aksi tembak-menembaknya yang sengit.

Semakin jauh menelusuri, Swagger tiba di posisi dimana ia merasa ada sesuatu yang salah dengan misi ini. Dan semua jawaban mengarah pada usaha seseorang untuk membuatnya terlihat sebagai pelaku.

Kenyataan ini tak bisa ia diamkan. Swagger memilih untuk melakukan aksi pembalasan yang akan membuka fakta tentang siasat licik para penguasa korup. Ini adalah misi yang sesungguhnya.

Salah satu film sniper terbaik yang memvisualisasikan novel ‘Point of Impact’ ini wajib menjadi pilihanmu.

6. Phone Booth (2002)

Film sniper terbaru adalah Phone Booth (2002)
Phone Booth (2002)

Lelah dengan aksi tembak-menembak yang mencekam? Mungkin kamu perlu beralih sejenak menyaksikan film satu ini. Phone Booth menawarkan konsep cerita yang cukup berbeda dari kebanyakan film sniper lainnya.

Seperti judulnya, film diarahkan memiliki fokus utama pada kotak telepon umum yang selalu digunakan Stu Shepard setiap malam untuk menelepon selingkuhannya.

Suasana menyenangkan mulai berbeda ketika suatu malam Stu ditelepon oleh seseorang tak dikenal sesaat menuntaskan rutinitasnya.

Dalam percakapannya ia hanya mendapatkan perintah untuk mengakui hubungan gelapnya pada sang istri. Keadaan berubah menakutkan dengan ancaman mematikan jika Stu berani memutuskan sambungan telepon.

Meski tidak memusatkan aksi baku tembak yang tak berkesudahan pada umumnya, namun menjelang akhir cerita kamu akan disuguhkan bukti ancaman tembakan jarak jauh itu benar adanya.

7. Enemy At The Gates (2001)

Familinia - Enemy At The Gates (2001)
Enemy At The Gates (2001)

Menggunakan pertempuran Stalingrad sebagai latar utama cerita, film sniper terbaik ini memadukan aksi saling melawan yang menegangkan dengan kesan sejarah sekaligus.

Pertempuran antara Uni Soviet dan Jerman yang membuat Uni Soviet dalam jurang keputusasaan akan memperkenalkanmu pada Vasily Zaitsev.

Si sniper muda dengan kemampuan yang memikat para petinggi angkatan Soviet ini pun langsung menginjak semangat para prajurit Jerman dengan keakuratan tembakannya.

Dalam keadaan dikalahkan bukanlah tipe Jerman dalam berperang. Momen inilah yang menguji balik Vasily dengan hadirnya Konig, seorang sniper kepercayaan Jerman.

Fokusnya semakin terpecah saat ia dihadapkan pada kisah cinta segitiganya dengan Tanya dan Danilov, sang Komandan.

Jadi, kira-kira siapa yang akan keluar sebagai juara dalam medan perang dan pertempuran hatinya?

8. Shot Through The Heart (1998)

Familinia - Shot Through The Heart (1998)
Shot Through The Heart (1998)

Diantara rentetan film sniper mendebarkan, mungkin inilah satu-satunya film yang menggabungkan drama persahabatan dengan aksi seru kontak senjata.

Bisa jadi film ini akan menyentuh sisi melowmu. Karena cerita menawarkan kisah dua orang sahabat, Vlado dan Slavko, yang telah terpisah lama setelah pertempuran di Yugoslavia.

Tinggal di tempat yang berbeda namun keduanya sama-sama ditempa untuk berakhir sebagai seorang sniper tangguh bagi negaranya masing-masing.

Jika sepasang sahabat umumnya akan kembali bertemu dengan cerita manis memori, siapa sangka mereka hanya mampu reuni dalam satu pertempuran dengan sebilah senjata di setiap genggaman demi mengabdi pada negara.

Setelah menonton film ini rasanya tak ada yang salah dengan ungkapan ‘Saat kawab berubah menjadi lawan’.

9. The Jackal (1997)

Familinia - The Jackal (1997)
The Jackal (1997)

Aktor spesialis laga action Bruce Wills membintangi The Jackal dengan peran yang serupa dengan judul film ini.

Memainkan karakter seorang pembunuh bayaran, klien The Jackal kali ini adalah Terek Murad, seorang mafia asal Rusia yang ingin membayarkan dendamnya akibat kematian sang adik di tangan FBI dan kepolisian Rusia.

The Jackal dikenal akan kecerdikan menyembunyikan identitas yang membuat kedua lembaga ini sulit menelusuri jejaknya.

Mereka tak punya pilihan lain selain bekerja sama dengan narapidana salah satu mantan anggota kepolisian dan seorang mantan pemberontak Spanyol.

Saat menjalankan misinya, The Jackal seakan mengajakmu bermain-main dalam strategi menipunya hingga benar-benar berhasil menjebak mereka. Memang tak mudah menangkap si perencana ulung satu ini.

Dirilis pada akhir 90-an, film ini mungkin bisa jadi alternatif lain untuk kembali nostalgia nih!

10. Sniper (1993-2017)

Film sniper paling seru - Sniper : Ultimate Kill (2017)
Sniper : Ultimate Kill (2017)

Salah satu film yang mampu bertahan menciptakan sekuel-sekuel baru sejak penayangan perdananya pada 1993. Hingga 2017 Sniper tetap hadir dengan seri pembongkaran kejahatan ditangan seorang penembak jitu.

Dengan garis utama konsep cerita yang serupa, Sniper menjadi tak kehilangan cirinya sehingga akan lebih mudah diterima oleh penikmat setianya.

Namun, jangan khawatir. Sniper bukanlah model film bergaya kisah bersambung yang harus diikuti dari awal.

Tercatat telah 7 kali film ini menghasilkan misi yang berbeda satu sama lain dengan segala permasalahannya yang sangat variatif. Jadi bisa dipastikan anti monoton.

Apalagi dengan aksi Tom Berenger di semua sekuel membawa nama Sniper semakin lebih mudah diingat.

Dan tahun ini serial terakhirnya sudah meluncur di pasar perfilman dengan judul Sniper : Assassin’s end. Siap-siap nantikan aksi mereka kembali ya!

Leave a Reply