Five Vi Hijrah Tinggalkan Dunia Artis, Kematian Jadi Alasan

Artis Five Vi Hijrah Pakai Hijab Tertutup
Artis Five Vi Hijrah Pakai Hijab Tertutup

Publik mungkin sudah mengenal artis bernama Five Vi, yang dulu kerap tampil dengan penampilan terbuka dan pose menantang. Lama tak terdengar kabar dari Five Vi, kini dia diberitakan telah mantap hijrah dan mengenakan pakaian tertutup sesuai syariat Islam. Five Vi yang kini sudah berusia kepala empat itu bahkan menyatakan dirinya berusaha mundur dari dunia hiburan yang selama ini membesarkan namanya.

Tentu saja kabar perubahan yang cukup drastis itu menarik perhatian masyarakat. Banyak netizen yang menyambut kabar baik itu dan tak sedikit yang kaget dengan perubahan yang terjadi.

Saat ditemui oleh awak media di kediamannya, Five Vi berusaha untuk menjauhkan diri dari dunia hiburan. Selama ini dia semakin ketat untuk menyortir tawaran syuting yang masuk. Salah satunya adalah dia tidak mau bersentuhan dengan lawan jenis. Kini kalaupun dia menerima tawaran syuting, hal itu juga harus memiliki tujuan yang baik.

“Orang tahu image aku zaman dulu. Kini aku harus menginformasikan jika aku telah berubah. Aku sempat berhenti terima tawaran syuting. Namun kini kembali, itupun karena saran dari Papa, dengan tujuan agar bisa menginspirasi orang lain berhijrah,” ungkap Five Vi.

Sebelum akhirnya mantap untuk memutuskan mengenakan hijab dan hijrah pada akhir tahun lalu, Five Vi menolak segala tawaran syuting film dan iklan yang masuk. Menurutnya, keputusan itu sudah menjadi konsekuensi jika dirinya ingin benar-benar mendekatkan diri pada Tuhan dan lebih dalam belajar agama.

“Tadinya aku tolak semua tawaran kerjaan, itu sudah cobaan orang hijrah. Desember mulai berhijab, teman tawarin untuk manggung. Ya Allah musik itu haram. Meskipun saat itu ditawarin budget berapapun, aku sudah mantap untuk hijrah,” tegas Five Vi.

Adapun alasan Five Vi hingga akhirnya memutuskan hijrah karena dirinya teringat soal kematian. Menurutnya, kematian itu bisa datang kapan saja tanpa bisa ditunda. Dia tidak ingin, nantinya saat maut itu datang, dirinya dalam keadaan tidak Islami. 

“Aduh kapan saja bisa ‘diambil’. Saat itu belum pakai hijab. Nanti kalau meninggal bagaimana? Apa persiapanku?” ucap Five Vi. 

Artis kelahiran Mojokerto 12 September 1979 itu memang dulu sering menghiasi layar televisi dalam berbagai film, iklan dan pembawa acara. Tercatat ada sejumlah nama film layar lebar yang telah dia bintangi seperti, Terowongan Casablanca, 13 Cara Memanggil Setan, Cantiknya Cinta, Sule Detektif Tokek dan sebuah judul film yang melejitkan namanya yakni, Aku Bukan Superstar. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here