10 Game Offline Terbaik di PC / Laptop, Uji Kemampuanmu Sekarang!

BioShock The Collection

Beberapa tahun kebelakang, perkembangan industri permainan berbasis PC (Personal Computer) tak dapat dipungkiri mengalami peningkatan minat yang siginifikan di kalangan para gamers.

Baik online maupun offline keduanya sama-sama memiliki medan kejutan yang sangat dinanti-nanti. Namun, nampaknya permainan secara offline cenderung lebih dipilih oleh para pecintanya. Selain lebih hemat biaya koneksi jaringan internet, kerumitan dalam menyelesaikan misi yang ditawarkan pun tak kalah menantang.

10 Game Offline Terbaik di PC / Laptop

Jadi, sudah berapa banyak judul yang berhasil kamu taklukkan? Mungkin sekarang saatnya untuk uji kemampuan terbaikmu dengan 10 offline game PC terbaik di bawah ini.

1. Portal

Portal

Mengusung konsep yang berbeda dari kebanyakan offline game, Portal memilih untuk menggunakan desain mekanisme fisika dengan sentuhan adrenalin pola memecahkan teka-teki melarikan diri.

Permainan akan bermula dari terperangkapnya karakter pemain di sebuah ruangan sempit. Untuk merencanakan kebebasan, pemain harus berhasil melewati serangkaian ruangan tes yang segala gerak-geriknya akan dipandu oleh GLaDOS.

Satu-satunya senjata khas yang dibekali hanyalah Portal Gun yang mampu membuat satu macam portal biru. Dan jika kekuatannya mencapai batas, pemain dapat menciptakan Portal biru dan oranye sekaligus di sisi manapun.

Di rangkaian selanjutnya, berbagai jebakan akan semakin variatif dan arahan GLaDOS semakin bernada menghasut sekaligus meremehkan. Jadi hati-hati tindakanmu akan yakin dipengaruhi arahan tak masuk akal GLaDOS.

Didukung dengan tampilan grafis yang futuristik berwarna kontras modern menjadikan masa menghabiskan waktumu takkan berlalu membosankan.

2. Doom

Game Offline Terbaik di PC

Dirilisnya Doom versi ini mustahil membuatmu kehilangan kelanjutan konsep cerita pada seri sebelumnya karena alur cerita ini yang terpisah dari dua seri sebelumnya.

Untuk masalah genre, game ini terbilang unik karena mampu memadukan unsur tekno-science dengan esensi supranatural. Butktinya kamu akan menemukan berbagai persenjataan berteknologi mutakhir dengan musuh karakter iblis.

Permainanmu akan dimulai dengan karakter Doom Guy yang bermarkas di planet Mars. Tugas pemain di sini harus siap melindungi operasi markas UAC dari sergapan iblis.

Perlawanan akan lebih menantang ketika pemain harus menghadapi kenyataan serbuan berbagai macam iblis yang berbeda setiap naik level.

Untuk terus dapat membasmi iblis lebih banyak lagi, pertarungan diatur supaya berjalan cepat. Namun tentu durasi setiap pertarungan ini tak akan mengubah kesan seru di dalamnya.

Memilih Doom sebagai game favoritmu sangat direkomendasikan untuk mengambil mode single player  karena di sinilah keunggulannya.

3. Sekiro :Shadows Die Twice

Sekiro Shadows Die Twice

Tanpa banyak cerita, misi karakter Sekiro-mu kali ini harus menyelamatkan penculikan seorang Kuro yang berkekuatan super. Sekiro pun harus mampu melawan kekuatan pasukan penculik.

Sebagai modal awal, pemain akan dibekali dengan lengan ajaib yang akan berguna dalam misi penyelamatan. Nantinya lengan ini dapat membantu karaktermu melakukan aksi yang perlu kaitan tali yang kuat.

Musuhmu bukanlah musuh yang mudah dikalahkan. Supaya perlawananmu maksimal, kamu dituntut untuk mencari senjata tambahan di tempat-tempat tersembunyi.

Diciptakan oleh pengembang Jepang tentu memiliki kekuatan yang sangat menonjol pada sisi penggambaran visual arena. Perpaduan warna-warna khasnya sangat sesuai dengan investasi waktu yang ditawarkan. Sehingga tak akan membuat lelah berlama-lama di depan layar.

4. The Witcher 3 : Wild Hunt

Rekomendasi Game Offline Terbaik

Butuh perjalanan yang lebih menantang? The Witcher 3 : Wild Hunt bisa jadi jawaban tepat untuk naluri bermainmu yang liar.

Melanjutkan kisah di seri sebelumnya, perjalanan pertarungan Geralt of Rivia terbukti terus melaju hingga kembali melakukan misi pencarian di seberang sana.

Petualangannya semakin sulit karena medan pertarungan terlihat lebih berani dengan wilayah dunia yang berkali-kali lipat lebih luas dari misi di seri ke-2-nya.

Dengan medan seperti ini, side quest yang datang juga tidak sedikit. Dalam jarak yang sangat berdekatan tokoh Geralt dipaksa untuk tetap aman melalui Northern Kingdom sambil membasmi monster-monster musuh yang tiada habisnya. Apalagi kekuatannya yang bervariasi dijamin perlawananmu tak akan cepat tuntas.

Tapi jangan khawatir, semakin banyak side quest yang terlewati ikut menarik level permainanmu dengan ganjaran kekuatan armor lengkap dan senjata yang pas di setiap levelnya.

5. Civilization VI

Civilization VI

Bagaimana dengan meningkatkan level permainanmu ke Civilization VI? Bagi pecinta game PC, perkembangan ini tentu tak boleh dilewatkan.

Game dengan ciri khasnya untuk menciptakan peradaban sendiri ini akan membuatmu bebas mengendalikan segala kegiatan.

Lebih menarik lagi di sini kamu akan menjadi pemimpin bagi para tokoh-tokoh dunia yang akan membantu kelangsungan peradabanmu.

Seri ke-6 ini terasa lebih lengkap dengan sistem pembuatan distrik tambahan yang dapat menjadi jalan pintasmu mencapai poin. Seperti distrik pusat perdagangan, pendidikan, hingga pusat religi.

Dengan sistem ini, menghabiskan waktu bersama game tak lagi sekedar memajukan status peradaban, tapi juga memberikan pengalaman virtual dalam memimpin dan mengendalikan segala urusan di dalamnya.

Kemajuan atribut terbarunya juga diseimbangi dengan perkembangan tampilan grafis dan latar belakang musik yang akan serasa nyata membawamu ke peradaban virtual ini.

6. Dead Cells

Game Offline Terbaik di PC / Laptop

Ini dia satu game yang lain dari pada yang lain. Ketika kebanyakan game memilih pahlawan atau monster sebagai karakter virtual pemain, Dead Cells hanya ingin memvisualisasikan pemain sebagai segumpal sel mati yang berjuang menyelesaikan misi.

Sel-sel ini bermula hidup di penjara tempat para manusia dikurung. Dan untuk sekadar keluar dari kurungan, sel hanya mampu memompa energi dan kemampuan bertarungnya dengan menyerap sel-sel korban disekitarnya untuk membentuk tubuh yang baru.

Saat berhasil bebas dari sana, misi pun berkembang untuk mengejar penyebab kematian para korban sebelumnya.

Sebelum mencoba, hati-hati tak bisa beranjak nih! Karena sekali bermain, mereka tidak akan membiarkanmu untuk terus melangkah maju.

Begitu karaktermu kalah dan mati, semua yang telah diperoleh akan musnah dan perjalanan misi akan dimulai lagi dari awal. Dengan sistem ini akan membuatmu terus tertantang menyelesaikan permainan tanpa jeda sedikitpun.

7. Divinity : Original Sin 2

Divinity Original Sin 2

Model game RPG satu ini akan memberikanmu kebebasan dalam menentukan jalan cerita disamping pilihan cerita default dari pengembang.

Kebebasan ini ditentukan dalam bagaimana pemain menentukan karakter dan kelengkapannya yang akan menjadi ciri tokoh.

Menciptakan karakter sendiri menjadi lebih seru dengan kelengkapan karakter yang bisa disesuaikan dengan level permainanmu. Semakin tinggi level tentu kekuatan dan kemampuan tokohmu semakin sempurna.

Tapi jangan salah, fasilitas ini sengaja disiapkan untuk mampu mempengaruhi jalur komunikasi tokohmu dalam menghadapi karakter NPC. Dan tentu mode ini akan ikut menentukan akhir cerita yang kamu inginkan.

Untuk urusan combat, Divinity : Original Sin2 lebih tertarik menggunakan sistem bergilir pemain. Sehingga jangan khawatir poin kesempatan melawanmu akan habis terbagi dengan player lainnya.

Sajian visual dan latar musiknya yang bergaya fantasi pasti membuatmu betah berlama-lama menuntaskan misi.

8. BioShock : The Collection

BioShock The Collection

Kali ini Bioshock merilis gabungan ketiga seri game sebelumnya, yaitu BioShock, BioShock 2 serta BioShock Infinite dalam satu versi.

Dengan konsep utama yang mengajak pemain terjun dalam petualangan bawah laut, kesan yang menonjol dalam menyukseskan misi dilingkupi nuansa horor nan mencekam. Dimana musuh yang harus dimusnahkan mampu muncul secara tak terduga.

Versi ini mendapat tanggapan positif dari para pecintanya karena kualitas audio-visualnya yang jauh lebih ­upgraded dari ketiga versi sebelumnya.

Jadi, tak perlu khawatir. Dengan model penggabungan seperti ini, BioShock selalu terbuka bagi pemain-pemain baru maupun pemain yang telah lebih dulu mencicipi menegangkannya misi ini.

9. The Elder Scrolls V: Skyrim Special Edition

The Elder Scrolls V Skyrim Special Edition

Kesan utama yang coba ditonjolkan adalah atribut game yang kental dengan nuansa ke-suku-an. Dalam potongan scene-nya karakter pemain diceritakan bernama Dragonborn.

Misinya kali ini akan berhadapan dengan para naga yang wajib ditumpas habis di segala penjuru dunia yang terhampar luas.

Lingkup dunia yang amat luas ini juga yang akan menyajikan berbagai aktivitas menantang lainnya selain bertempur melawan para naga. Jadi dijamin lebih dari sekadar melawan.

Meski begitu, lika-liku perjalanan panjang pemain tetap dapat ditentukan dengan pemilihan karakter. Mulai dari penampilan fisik hingga penentuan ras dengan kekuatan menyerangnya masing-masing akan menentukan pola permainan kedepannya.

Dan uniknya, game ini tidak memaksa pemain untuk selalu berkarakter pembela. Untuk kesempatan selanjutnya, kamu bisa mencoba baik karakter positif maupun negatif di sini.

10. Dark Souls III

Dark Souls III

Dark Souls kembali hadir dengan generasi ke-3-nya yang penuh tantangan menegangkan dan diklaim memiliki tingkat kesulitan super tinggi melampaui seri sebelumnya.

Game ini memiliki alur yang cukup bernuansa fantasi. Dimana dunia dalam Dark Souls diselimuti oleh kegelapan yang membuat makhuk pembenci cahaya bereaksi.

Tepat saat itu, pemain akan berperan sebagai Ashen One yang harus membasmi mereka dengan menghidupkan kembali api Kingdom of Lothric.

Dengan jaminan misi yang ultra-sulit, perlawanan menghadapi musuh pun perlu diperhitungkan matang-matang.

Strategi yang pas juga perlu dipikirkan karena versi ini menerapkan sistem Soul Drop yang akan terus terkikis apabila karakter mati. Maka tak jarang pemain akan lebih sering dihadapkan dengan kegagalan dan matinya karakter.

Meski didominasi warna gelap keabu-abuan, visual effect yang spektakuler akan tetap membawamu ke dunia lain yang menakjubkan.

Leave a Reply