Geger Video Baptis Wali Kota Risma, Ternyata Ini yang Terjadi Sebenarnya

Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini baptis
Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini- Wikipedia

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Ibu Risma membuat heboh publik setelah video baptis diduga dirinya beredar di media sosial. Isu ini langsung membuat Risma dianggap telah melanggar wilayah akidah sebagai seorang Muslim.

Video Baptis Wali Kota Risma?

https://twitter.com/ThewercokBucin/status/1299584476964483072?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1299584476964483072%7Ctwgr%5E&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.hops.id%2Fvideo-baptis-risma-fakta-dan-klarifikasinya-begini-lho%2F

Beredar sebuah video diduga Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini duduk dikelilingi oleh rohaniawan Nasrani. Terlihat, para rohaniawan Nasrani tersebut tengah merapalkan doa untuk sang wali kota. Video ini langsung disambut heboh warganet. Banyak yang mengira bahwa video tersebut merupakan video baptis Risma. Apakah benar demikian?

Febriadhitya Prajatara, Kepala Humas Pemerintah Kota Surabaya akhirnya angkat bicara setelah video tersebut viral di media sosial. Ia mengatakan bahwa video tersebut diambil saat ibu Wali Kota tengah mengadakan kunjungan silaturahmi dengan para rohaniawan Surabaya. Video yang memperlihatkan Risma yang dikelilingi rohaniawan tersebut merupakan aksi doa untuk sang Wali Kota.

“Jadi, kami (Pemrintah Kota Surabaya) pastikan bahwa dalam acara tersebut, Bu Wali (Tri Rismaarini) didoakan agar sehat selalu dan selalu dilindungi Tuhan. Tidak ada acara lain selain itu (termasuk pembaptisan),” ujar Febriadhitya seperti dikutip dari Duta pada Minggu, 30 Agustus 2020.

Selain itu, Febriadhitya menjelaskan bahwa Wali Kota Risma senantiasa bekerja keras demi menjaga Surabaya. Oleh karenanya, Risma berkomitmen bekerja untuk warga Surabaya, tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama.

Isi Doa untuk Risma

Dalam video yang beredar tersebut, Tri Rismaharini didoakan agar selalu sehat agar bisa memimpin Surabaya dengan optimal. Tak hanya itu, salah satu rohaniawan berdoa agar Risma bisa menjadi pemimpin Indonesia karena keberhasilannya mempersatukan umat dan warga Surabaya.

“Semoga hari-hari ke depan untuk Ibu Risma, ditempatkan oleh Tuhan nantinya bukan hanya untuk (memimpin) Surabaya, tetapi kita berdoa agar Indonesia, Tuhan kerjakan (percayakan) lewat pribadi beliau,” salah satu penggalan doa rohaniawan kepada ibu Risma.

Selanjutnya, para rohaniawan juga berharap agar mendapatkan Wali Kota yang kualitasnya sama atau lebih dari Risma dalam mempin Surabaya.

“Karena itu Tuhan, Wali Kota selanjutnya kami serahkan kepada-Mu sesuai petunjuk-Mu, kami akan taat. Sehingga percaya kota Surabaya akan terpelihara dengan baik, maka kami berkati Ibu (Wali Kota) Risma, saat ini di dalam anak dan Roh Kudus di dalam nama Tuhan Yesus Kristus” pungkas doa Rohaniawan untuk Risma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here