Indosat Digugat Pelanggan Rp100 Gegara Kirim Iklan Dini Hari

Indosat Ooredoo Digugat Pelanggan
Indosat Ooredoo Digugat Pelanggan

PT Indosat Tbk digugat oleh pelanggan karena masalah iklan. Adalah anggota Ombudsman RI bernama Alvien Lie yang melayangkan gugatan, karena ponselnya kerap dikirimi iklan oleh pihak Indosat. Pengiriman iklan itu dianggap Alvien sangat mengganggu, karena masuk pada malam hingga dini hari.

Alvien Live mengkonfirmasi kepada awak media jika dirinya memang mengajukan gugatan hukum kepada PT Indosat Tbk. Kuasa hukumnya juga mengatakan bahwa gugatan tersebut sudah masuk di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor perkara 464/Pdt.G/2020/PN JKT.Pst.

Lebih lanjut sang kuasa hukum menjelaskan jika Indosat seringkali mengirimkan iklan melalui sms ke ponsel kliennya dengan beragam promo. Sayangnya hal itu dilakukan di waktu yang tidak tepat, yakni pada malam hingga dini hari ketika kliennya itu beristirahat.

“Iklan-iklan itu dikirimkan pada waktu yang tidak wajar, yakni saat istirahat dan juga hari libur pada rentang waktu 18.00 – 02.30 WIB,” ujar kuasa hukum Alvien.

Alvien Lie Gugat Indosat
Alvien Lie Gugat Indosat

Sebenarnya, Alvien sudah pernah mengeluhkan permasalahan iklan yang mengganggu itu ke customer service Indosat pada Februari silam. Saat itu dia hanya mendapat jawaban permintaan maaf dan pihak Indosat berjanji untuk melakukan evaluasi. Namun, iklan-iklan itu masih terus saja masuk ke ponsel Alvien.

Dalam hal ini, menurut Alvien Indosat telah melanggar Pasal 4 UU Perlindungan Konsumen dan juga UU Permen Kominfo tentang Penyelenggaraan Jasa Penyediaan Konten Pada Jaringan Bergerak Seluler.

Atas pelanggaran yang dilakukan Indosat itu, Alvien meminta pihak pengadilan untuk memberikan hukuman kepada pihak Indosat dan juga membayar ganti rugi hanya sebesar Rp100. Adapun Alvien meminta ganti rugi sebesar itu, karena dirinya hanya terganggu secara imateriil bukannya materiil.

Sementara itu pihak Indosat yang digugat pelanggan, memberikan tanggapan atas gugatan hukum yang dilayangkan oleh Alvien Lie. Pihak Indosat mengaku selama ini terus berusaha mematuhi semua peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia. 

Indosat juga memastikan agar pelanggan mendapatkan penawaran terbaik atas produk-produk yang ada, dengan mengirimkan penawaran promo melalui SMS ke ponsel pelanggan. Pihaknya juga selalu memperhatikan keluhan dari pelanggan dan akan menindak lanjuti serta menyelesaikan setiap masukan yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here