Ini Arti Lavani, Yang Diukir SBY Untuk Kenang Ani Sang Istri Tercinta

SBY dan Ani Yudhoyono
SBY dan Ani Yudhoyono

Terlepas dari sosoknya sebagai mantan presiden Republik Indonesia, hubungan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono kerap kali menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Begitu romantisnya antara SBY dan Ani membuat masyarakat terharu. Puncaknya ketika ibu Ani meninggal dunia akibat penyakit yang diderita. Kala itu SBY begitu terlihat sangat terpukul, begitu juga yang dialami sebagian besar masyarakat Indonesia.

Perasaan kasih sayang dan cinta yang begitu tulus, kerap dituangkan SBY dalam berbagai hal. Seperti membuat lagu, puisi hingga mengabadikan nama sang istri dengan mengukirnya dalam beberapa benda. Selain mengukir nama Ani dalam jaket klub voli yang SBY bina, nama Ani Yudhoyono diukir SBY dalam sebuah kafe yang baru diluncurkan.

Lavani Kafe dan Tim Bola Voli SBY
Lavani Kafe dan Tim Bola Voli SBY

Tentunya ungkapan SBY yang begitu tulus meski tak lagi bersama sang istri tercinta, semakin membuat masyarakat dan netizen terus terharu. Apa yang dilakukan SBY itu pun viral di sosial media dan menjadi pemberitaan di sejumlah media massa. 

Ukiran nama sang istri tercinta mendadak viral setelah sebelumnya diunggah oleh akun Twitter bernama @taraafz. Dia membagikan foto berupa SBY yang mengenakan jaket voli dan juga nama dari kafe yang memiliki lapangan untuk dijadikan latihan voli tersebut.

Si pengunggah awalnya tidak menyadari makna dari tulisan Lavani yang berada di belakang jaket SBY dan kafe. Dia menganggap nama tersebut seperti ungkapan sebuah ucapan semangat yang terinspirasi dari ring of fire. Ternyata arti dari Lavani itu tak lain singkatan dari Love Ani Forever (Cinta Ani Selamanya). Tak kuasa menahan haru, akun tersebut menambahkan emoticon menangis di akhir captionnya. 

Kafe Lavani Foto SBY dan Ani
Kafe Lavani Foto SBY dan Ani

Kafe milik SBY itu tak hanya sekedar menorehkan nama Ani dalam sebuah singkatan. Namun di dalamnya, terpajang banyak sekali foto-foto Ani Yudhoyono baik sendirian maupun saat bersama SBY di sejumlah sudut ruangan. Sementara itu SBY juga mengisi masa-masa usai tak lagi menjadi presiden, salah satunya dengan membentuk tim voli yang dia bina secara langsung. 

Tak pelak, postingan itu pun dibanjiri dengan komentar dari netizen yang tak kuasa menahan rasa haru mereka. Beberapa netizen juga tak lupa memberikan dukungan serta doa kepada SBY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here