Lirik Lagu Ice Cream Blackpink Dituduh Menghina Nabi

Lirik Lagu Ice Cream Blackpink Menghina Nabi
Lirik Lagu Ice Cream Blackpink Menghina Nabi

Lagu terbaru girlband asal Korea, Blackpink yang berduet dengan Selena Gomez yang berjudul Ice Cream, menjadi trending dan berada di peringkat teratas tangga lagu dunia. Namun sayangnya, lagu tersebut menuai kontroversi. Lagu terbaru Blackpink berjudul Ice Cream itu dianggap telah menghina nabi.

Di situs video Youtube, lagu Ice Cream menjadi trending nomor satu di sejumlah negara dan sudah ditonton ratusan juta orang. Padahal video itu baru saja dirilis 4 hari lalu, yakni pada tanggal 27 Agustus 2020. Kontroversial dalam lagu Ice Cream yang dituding menghina nabi itu, terletak pada lirik yang dinyanyikan secara rap oleh Lisa.

Sebut Nabi Musa Dalam Lagu

Dalam lirik lagu Ice Cream, diketahui ada penggalan kalimat yang mencatut nama Nabi Musa (Moses). Tepatnya pada menit ke 00:33 atau pada versi verse-nya. Begini kutipan lirik lagu Ice Cream yang dituduh menghina Nabi Musa itu dalam versi asli dan bahasa Indonesianya.

“Brr Brr frozen, you are the one been chosen
Play the part like Moses, keep it fresh like roses.”

“Brr membeku, kau adalah yang terpilih.
Mainkan peran seperti Nabi Musa, tetap segar seperti bunga mawar.”

Potongan lirik lagu yang menyebut Nabi Musa yang dinyanyikan oleh Lisa itu sontak mendapatkan kecaman dari beberapa pihak. Banyak netizen melakukan protes di sosial media, menyebut nama Nabi untuk sebuah lagu dengan adegan personel yang berpakaian seksi adalah perbuatan tidak pantas.

Blackpink Ice Cream
Blackpink Ice Cream

Klarifikasi Pembuat Lirik Lagu Ice Cream

Bekuh Boom sebagai orang yang menciptakan lirik lagu Ice Cream itu memberikan klarifikasi atas kontroversi yang terjadi. Dia mengatakan dirinya tidak ada niatan untuk melakukan pelecehan terhadap agama manapun dengan lirik yang dia buat itu. 

Menurut Bekuh Boom, penggunaan nama Nabi Musa itu digunakan sebagai ungkapan dan permainan katanya terasa sangat pas dengan punchline dalam lagu tersebut. Bekuh sendiri mengatakan dirinya adalah seorang Kristen dan mendapatkan inspirasi dari kitab Injil dalam pembuatan lirik lagu Ice Cream. Sehingga lirik lagu Ice Cream yang dinyanyikan Blackpink dan disebut telah menghina nabi itu adalah tidak benar.

Dalam lirik tersebut disebutkan kata-kata “You are the one been chosen”, yang menurut Bekuh Boom diartikan sebagai kamu adalah yang terpilih dari sekian banyak pria. Kemudian “Play part like Moses,” yang artinya dia menjelaskan bahwa Nabi Musa memiliki mukjizat bisa membelah lautan. Lebih lanjut dia mengatakan arti kalimat itu secara tersirat adalah, bahwa “kamu” harus benar-benar istimewa agar bisa bersamaku.

Simbol Seksual Lagu Ice Cream

Bekuh Boom juga menyayangkan anggapan miring publik yang menyangkut pautkan lagu Ice Cream sebagai simbol seksualitas. Dia ingin menekankan bahwa arti dari lagu Ice Cream yang dibawakan Blackpink itu adalah, mengenai menjadi pacar yang baik dan melakukan apapun demi seorang wanita yang dicintai.

Dia pun meminta publik untuk lebih dahulu mengetahui kebenaran, sebelum berasumsi yang tidak-tidak. Apalagi sampai menghujat dirinya di media sosial atas ketidak pahaman mereka sendiri. Bekuh juga meminta maaf jika telah membuat banyak orang salah paham mengenai lirik lagu Ice Cream yang dia ciptakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here