5 Manfaat Youtube yang Tidak Banyak Diketahui Orang

5 Manfaat Youtube yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Memiliki hampir sepertiga dari pengguna internet atau sekitar 2 milyar pengguna per bulan menjadi Youtube sebagai situs video sharing yang paling populer di dunia.

Diprediksikan, Youtube akan terus mengalami peningkatan jumlah pengguna bahkan menurut situs Statista, jumlahnya akan terus meningkat hingga mencapai 1,8 milyar pengguna pada tahun 2021 nanti. Ada banyak manfaat yang bisa kita ambil dengan menggunakan Youtube. Selengkapnya mengenai manfaat Youtube bisa anda simak dibawah ini.

Sumber Pengetahuan1. Sumber Pengetahuan

YouTube tidak hanya memuat musik dan hiburan lain. Banyak channel yang menyajikan pengetahuan untuk menambah wawasan. Ingin mengetahui kenapa cermin selalu membalikkan objek kanan dan kiri tapi tidak pernah atas dan bawah? Penasaran dengan teori parallel universe? Atau mungkin masih bingung kenapa dalam satu hari sebenarnya tidak selalu 24 jam?

Semua jawaban atas pertanyaan tersebut bisa anda temukan di minutephysics, sebuah channel yang fokus pada ilmu pengetahuan. Channel tersebut berbahasa Inggris dan presenternya cukup cepat dalam berbicara, tapi tersedia closed caption yang bisa membantu penonton.

Menghemat Uang2. Menghemat Uang

YouTube menyediakan berbagai video tutorial supaya anda tidak terlalu mengandalkan tukang servis sehingga biaya pengeluaran pun bisa sedikit dihemat. Contohnya, kalau selama ini anda selalu pergi ke servis motor hanya untuk ganti oli motor, anda bisa melakukannya sendiri dengan menonton video tutorialnya di YouTube.

Benda yang anda temui sehari-hari pun dapat dimanfaatkan sebagai pengganti barang tertentu agar anda tidak perlu membeli apa pun. Untuk menyimpan HP di meja, misalnya, anda bisa menggunakan phone holder alternatif seperti klip kertas, tutup botol plastik atau keping CD yang sudah tidak terpakai lagi. Ada banyak video yang menampilkan trik-trik serupa di YouTube.

Hiburan3. Hiburan

Tidak ada orang yang bisa hidup nyaman tanpa hiburan sedikit pun, dan YouTube adalah pusat hiburan yang murah meriah karena hanya membutuhkan koneksi internet yang memadai. Berbagai musik dari yang paling kalem sampai yang bisa membuat telinga berdenging ada di YouTube. Video lelucon yang bisa membuat tertawa keras sampai yang paling garing juga bertebaran di situs tersebut. Buat anda yang menginginkan rekomendasi, silahkan tonton video-video lucu di channel FailArmy.

Selain itu banyak tontonan menarik seperti video timelapse Christoph Rehage yang menunjukkan kondisi wajahnya dalam perjalanannya dari Cina ke Jerman dengan berjalan kaki dan channel Dude Perfect yang kerap memamerkan kemampuan dalam melempar barang yang beberapa diantaranya mungkin sulit anda percaya.

Menambah Penghasilan4. Menambah Penghasilan

Dulu banyak yang tidak percaya kalau kerja online bisa menghasilkan banyak uang meskipun Facebook dan Google kerap diberitakan meraup uang milyaran dolar. Sekarang, buktinya lebih kuat lagi sejak adanya beberapa YouTuber yang bahkan sampai bisa membeli rumah mewah. Sebut saja Atta Halilintar yang rumahnya seharga lebih dari 20 miliar rupiah dan Ria Ricis yang punya rumah lengkap dengan kolam renang, fasilitas gym dan karaoke.

Memasarkan Bisnis5. Memasarkan Bisnis

Dengan strategi konten yang jitu untuk diupload ke YouTube, bisnis yang sedang anda jalankan bisa sukses besar. Caranya gampang-gampang susah karena kembali ke bakat masing-masing. Tapi kalau pun anda tidak tahu bagaimana caranya membuat konten yang tepat, anda bisa mengundang YouTuber yang sudah punya banyak follower untuk mereview bisnis anda. Punya bisnis berupa warung makan? Coba kontak Nex Carlos, siapa tau dia mau menjajal masakan di warung anda.

Meningkatkan Ketrampilan6. Meningkatkan Ketrampilan

Bersyukurlah kalau anda hobi memasak karena video yang dapat meningkatkan ketrampilan memasak anda jumlahnya sangat berlimpah di YouTube. Selain berbagai resep yang disertai dengan cara memasak, trik-trik dalam memasak juga sering dibahas seperti trik memisahkan kuning telur, trik memotong bawang dalam berbagai bentuk, dan cara membersihkan sisik ikan dengan cepat. Setelah rajin menonton dan mempraktikkan, dari yang mungkin semula hanya bisa memasak ala kadarnya, anda bisa menjadi seorang koki yang handal.

Leave a Reply