Inilah 10 Mobil Termahal di Dunia Edisi 2017, Benar-benar Mewah dan Mengagumkan!

Mobil Termahal di Dunia

Mobil Termahal di Dunia – Memiliki mobil mewah memang idaman setiap orang. Sebagian orang berpikir bahwa mobil merupakan salah satu dari barang mewah karena bukan termasuk kebutuhan primer. Mereka berpendapat bahwa mobil masih dapat digantikan oleh alat transportasi lain seperti misalnya sepeda atau angkutan umum.

Walaupun begitu, beberapa orang berpendapat bahwa mobil merupakan alat transportasi yang wajib mereka miliki. Mereka meyakini bahwa kemewahan sebuah mobil berbanding lurus dengan kenyamanan yang diperoleh.

Selain itu, mobil mewah juga dapat dijadikan ajang untuk memamerkan prestige seseorang. Semakin mahal harganya, maka semakin tinggi pula prestige orang tersebut.

Jika Anda memang berminat untuk membeli mobil mahal yang dapat menunjang prestige Anda, mungkin Anda dapat memilih dari daftar 10 mobil termahal di dunia berikut ini:

1. Koenigsegg CCXR Trevita

Koenigsegg CCXR Trevita

“Trevita” merupakan sebuah singkatan dari bahasa Swedia yang berarti “tiga putih”. Produksi mobil yang sebelumnya hanya menggunakan serat karbon hitam, membuat Koenigsegg berinisiatif untuk mengembangkan lapisan dengan serat karbon hitam tersebut menjadi lapisan berwarna putih silver mengilat. Hal ini lah yang akan membuat mobil berwarna mengilat seperti kilauan berlian ketika terkena cahaya matahari.

CCXR Trevita yang diperkenalkan untuk pertama kalinya di Geneva Motor Show 2008 ini memiliki akselerasi 2,9 detik untuk kecepatan 0-100 km/jam dan akselerasi 8,75 detik untuk kecepatan 0-200 km/jam dengan top speed 410 km/jam.

Mobil CCXR ini menggunakan mesin twin-supercharged V8 kapasitas 4800 cc yang dapat menghasilkan daya hingga 1.004 horsepower (setara dengan 749 kw) dan menghasilkan tenaga hingga 797 lb-ft (atau setara dengan 1.080 Nm).

Mobil yang berhasil menarik perhatian juara dunia tinju ini hanya dibuat 3 unit di dunia dengan masing-masing unit seharga US$4,8 juta atau setara dengan Rp64 miliar (kurs Rp 13.365).

2. Lamborghini Veneno

Lamborghini Veneno

Lamborghini Veneno merupakan modifikasi dari Lamborghini Aventador yang dibuat dalam rangka ulang tahun ke-50 Lamborghini.

Diperkenalkan ke publik pada tahun 2013, Lamborghini Veneno hanya dibuat sebanyak 5 unit: 1 unit untuk test-drive, 1 unit disimpan pabrik, dan 3 unit sisanya baru dijual ke customer.

Lamborghini Veneno memiliki akselerasi 2,8 detik untuk kecepatan 0-97 km/jam dengan top speed 354 km/jam. Mesin yang digunakan dalam mobil ini adalah pengembangan dari mesin Aventador V12 berkapasitas 6500 cc yang memproduksi daya hingga 552 kW.

Mobil pabrikan Italia ini dibanderol dengan harga US$4,5 juta atau setara dengan Rp61 miliar. Meski begitu, untuk Anda yang tertarik dengan mobil ini, Anda terpaksa gigit jari karena mobil ini telah habis terjual ke 3 customer khusus Lamborghini.

3. Lykan Hypersport

Mobil Termahal di Dunia

Lykan Hypersport merupakan mobil yang diproduksi oleh W Motors, perusahaan Uni Emirat Arab yang bekerjasama dengan perusahaan Lebanon, Perancis, dan insinyur Italia.

Meski W Motors merupakan salah satu pabrik mobil yang baru saja beroperasi di Timur Tengah 2012 lalu, nyatanya mobil buatannya sudah pernah tampil dalam film Fast and Furious dan membuat semua orang berdecak kagum. Pasalnya, mobil ini menggunakan mesin twin-turbo flat-six kapasitas 3700 cc yang mampu menghasilkan 574 kW daya dan tenaga hingga 960 Nm dan memiliki kemampuan akselerasi 2,8 detik untuk kecepatan 0-100 km/jam dengan top speed 386 km/jam.

Selain tingkat performanya yang tinggi, eksterior mobil ini juga dilengkapi dengan fitur ID4notion, holograpghic display dan mechanical doors model terbaru. Pada launching pertama kali di Qatar Motor Show 2013 lalu, mobil ini menggunakan lampu LED berlapis berlian serta tempat duduk yang dihiasi butiran emas.

Mobil yang menjadi salah satu mobil patroli polisi Abu Dhabi ini dibanderol dengan harga US$3,4 juta atau setara dengan Rp45 miliar.

4. Limited Edition Bugatti Veyron by Mansory Vivere

Limited Edition Bugatti Veyron by Mansory Vivere

Seri lain dari mobil Bugatti Veyron adalah Bugatti Veyron yang dirancang oleh Mansory Vivere. Eksterior mobil ini dilapisi dengan serat karbon terbaik dan kaca lampu bagian depan dan belakangnya menggunakan lampu LED paling baru.

Mobil mewah ini menggunakan mesin W16 kapasitas 8000 cc yang memproduksi daya sebesar 895 kW dan tenaga 1.500 Nm. Catatan top speed mobil ini mencapai 408 km/jam dan akselerasi 2,5 detik dengan kecepatan 0-100 km/jam.

Mobil yang memang dibuat secara terbatas dan tidak secara utama ditujukan untuk komersiil ini dijual dengan harga US$3,4 juta atau setara dengan Rp45 miliar.

5. Ferrari Pininfarina Sergio

Ferrari Pininfarina Sergio

Ferrari Pininfarina Sergio merupakan mobil yang diperkenalkan untuk pertama kali di Geneva Motor Show ke-83 pada tahun 2013. Mobil ini didedikasikan untuk Sergio Pininfarina yang meninggal 3 Juli 2012 di umur 85 tahun.

Mobil pabrikan Italia ini menggunakan mesin Ferrari F136 FV8 berkapasitas 4500 cc. Mobil ini dapat mencapai akselerasi hingga 3,4 detik untuk kecepatan 0-100 km/jam.

Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 6 unit dan semuanya telah terjual kepada customer khusus yang dapat membelinya karena memperoleh undangan. Pada Desember 2014, 1 unit mobil ini dikirim ke SBH Auto Gallery di Uni Emirat Arab. Pengiriman dilanjutkan pada Januari 2015, 3 unit sports car mewah ini dikirim ke masing-masing customer di Amerika Serikat, Jepang, dan Swiss.

Mobil ini dijual dengan harga US$3 juta atau setara dengan Rp40 miliar.

6. Pagani Huayra BC

Pagani Huayra BC

Pagani Huayra merupakan mobil yang dirancang oleh Horacio Pagani dan “BC” merupakan inisial dari “Benny Caiola”, orang yang selama ini menginspirasi Horacio Pagani dan merupakan kolektor mobil terkenal yang meninggal pada April 2010 lalu.

Mobil yang disebut-sebut harganya akan bersaing dengan Bugatti Chiron ini, menggunakan mesin Mercedes-Benz AMG V12 berkapasitas 5980 cc. Top speed-nya mencapai 370 km/jam dengan akselerasi 3,3 detik untuk kecepatan 0-100 km/jam.

Mobil yang diproduksi sebanyak 20 unit ini mematok harga dari US$2,8 juta atau setara dengan Rp37 miliar. Lebih gilanya lagi, Pagani mungkin akan memperkenalkan Huayra BC Roadster setelah regular Huayra Roadster dijual secara sale tahun depan.

7. Ferrari F60 America

Ferrari F60 America

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-60 Ferrari Amerika Utara, pihak Ferrari meluncurkan Ferrari F60 America yang didasarkan pada Ferrari F12 Berlinetta.

Mobil atap terbuka ini memiliki desain kursi yang menyerupai warna bendera Amerika, dengan segaris jahitan bendera Amerika di bagian tengah punggung kursi dan lapisan kursi berwarna merah dan hitam untuk membedakan kursi pengemudi dan penumpang.

Mobil ini memiliki spesifikasi yang sama dengan F12 Berlinetta, yaitu menggunakan mesin V12 berkapasitas 6200 cc yang dapat memproduksi hingga 740 horsepower (atau 552 kW). Mobil ini mampu menempuh kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,1 detik.

Mobil yang hanya diproduksi 10 unit ini dijual dengan harga US$2,5 juta atau setara dengan Rp34 miliar.

8. Bugatti Chiron

Bugatti Chiron

Bugatti Chiron merupakan mobil yang didesain oleh Achim Anscheidt dan dikembangkan oleh Bugatti yang juga merupakan pengembang dari Bugatti Veyron. Bugatti Chiron pertama kali diperkenalkan pada Geneva Motor Show 1 Maret 2016 lalu.

Mobil ini menggunakan mesin W16 quad-turbocharged yang telah dikembangkan dengan kapasitas 8000 cc. Dengan mesin ini, Chiron dapat menghasilkan tenaga hingga 1103 kW dan torque sebesar 1600 Nm. Mobil ini juga dapat mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik dan dapat menambah kecepatan hingga 300 km/jam hanya dalam waktu 13,6 detik. Top speed mobil ini adalah 420 km/jam untuk alasan keamanan.

Bugatti Chiron ini diproduksi sebanyak 500 unit dan telah terjual sebanyak 200 unit dengan masing-masing unit seharga US$2,7 juta atau setara dengan Rp36 miliar.

9. Koenigsegg One:1

Koenigsegg One

Satu lagi mobil dari Koenigsegg yang masuk ke dalam daftar mobil termahal di dunia, yaitu Koenigsegg One:1.

Mobil yang dipresentasikan pada Geneva Motor Show 2014 lalu ini memang terus dikembangkan hingga tahun 2015. Terdapat 7 unit contoh, termasuk prototipenya.

Mobil yang menggunakan mesin V8 berkapasitas 5000 cc ini menghasilkan maksimal torque hingga 1371 Nm pada 6000 rpm dengan akselerasi 20 detik untuk mencapai kecepatan 400 km/jam dan membutuhkan waktu 10 detik untuk menurunkan kecepatan dari 400-0 km/jam.

Mobil ini dijual mulai dari harga US$2 juta atau setara dengan Rp27 miliar. Sayangnya, mobil yang hanya diproduksi sebanyak 6 unit ini telah terjual habis ke pasaran.

10. Koenigsegg Regera

Koenigsegg Regera

Menyusul Koenigsegg CCXR Trevita dan Koenigsegg One:1, Koegnisegg Regera berada di urutan ke-10 dan juga menjadi salah satu mobil limited edition dari Koegnisegg.

Diperkenalkan ke publik pada 2015 di Geneva Motor Show, mobil ini telah berhasil mencuri perhatian customer dengan modelnya yang sporty dan anggun. Mobil yang hanya dibuat sebanyak 80 unit ini bahkan telah terjual sebanyak 40 unit sampai bulan Maret 2016.

Koegnisegg sendiri menyebutkan bahwa Regera akan menjadi mobil yang paling kuat dan memiliki akselerasi yang paling cepat dari mobil-mobil lain yang berada di pasaran. Pernyataan ini didukung dengan hasil test-drive yang membuktikan bahwa Regera dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dalam 2,7 detik; 300 km/jam dalam 10,9 detik; dan kecepatan 400 km/jam dalam 20 detik. Koegnisegg juga mengklaim bahwa Regera hanya butuh 3,9 detik untuk meningkatkan kecepatan dari 150 ke 250 km/jam.

Jika dibandingkan dengan seri terdahulunya, yaitu Koegnisegg Agera R dan One:1, Koegnisegg Regera memang memiliki akselerasi lebih cepat. Misalnya saja untuk masing-masing untuk mencapai kecepatan 300 km/jam, Agera R membutuhkan 14,53 detik, One:1 membutuhkan 11,92 detik, sementara Regera hanya membutuhkan 10,9 detik.

Koegnisegg Regera menggunakan mesin twin-turbo V8 kapasitas 5000 cc yang menghasilkan hingga 820 kW pada 7800 rpm.

Koegnisegg sendiri mengklaim bahwa Regera akan menjadi mobil “full-robotized” yang pertama di dunia. Kendaraan ini memiliki pompa hidrolik dan akumulator yang dapat mengontrol bagian depan dan belakang mobil, serta juga dilengkapi dengan hydraulic lifters yang memungkinkan panel tubuh mobil dapat dikendalikan dengan remote.

Mobil yang mampu meraih top speed 400 km/jam dalam waktu 20 detik ini dijual dengan harga US$2 juta atau setara dengan Rp27 miliar.

Itulah daftar mobil termahal di dunia. Meskipun beberapa mobil sudah ada yang terjual habis, namun beberapa masih ada yang memproduksi ulang mobil-mobil tersebut dan menyisakan beberapa unit untuk customer mereka. Bagaimana? Apa Anda tertarik untuk membelinya?

loading...