Momen Mengharukan Rumah Pengantin Roboh Saat Akad Nikah

Rumah Pengantin di Makssar Roboh
Rumah Pengantin di Makssar Roboh

Momen pernikahan yang seharusnya penuh haru, mendadak berubah menjadi sebuah kehebohan, teriakan dan tangisan anak kecil.

Pasalnya, rumah yang digunakan sebagai tempat melangsungkan akad nikah, tiba-tiba ambruk. Beberapa orang langsung panik berusaha menyelamatkan diri. Sementara yang lainnya hanya berdiam diri menahan sakit akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumah pengantin yang roboh itu.

Peristiwa rumah pengantin yang roboh tersebut diketahui terjadi di daerah Makassar, dan video detik-detik peristiwa itu terjadi diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo. 

Awalnya dalam video tersebut nampak mempelai wanita sedang duduk menunggu pengantin pria melakukan prosesi akad nikah. Nampak prosesi akad nikah berjalan cukup lancar, sampai kemudian tiba-tiba kamera yang merekam momen itu berputar-putar tidak karuan.

Setelah beberapa saat, terdengar teriakan orang-orang dan tangisan anak kecil. Beberapa orang juga terlihat panik berhamburan. Sementara itu mereka yang sebelumnya berada di dalam rumah, terlihat dalam posisi terbaring dan berusaha bangun sambil menahan kesakitan.

Gambar dalam video kemudian menunjukkan kondisi rumah yang tinggal separuh berdiri, sementara separuhnya lagi sudah menjadi puing-puing kayu. Rumah tersebut ambruk. 

Diduga, rumah pengantin tersebut roboh karena tidak kuat menampung beban orang-orang yang masuk ke dalam rumah. Terlebih, bangunan itu mayoritas terbuat dari kayu, dengan desain rumah panggung. Hasilnya, kayu-kayu penyangga yang tak kuat menahan beban patah, mengakibatkan bangunan di atasnya roboh jatuh ke bawah. 

Akun yang mengunggah video rumah pengantin yang roboh itu pun memberikan pesan pada captionnya. 

“Buat seluruh calon pengantin yang acaranya di dalam rumah tolong ganjal (sungku) rumahnya biar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Terutama rumah panggung (kayu).”

Tanggapan netizen di kolom komentar pun cukup beragam. Ada yang mengaku merasa kasihan, namun ada juga beberapa yang menyebut kejadian itu memancing tawa. 

“Antara mau ngakak dan kasian,” tulis akun @agungpratama2165.

“Ga ada hati dan empati banget yang menganggap kejadian ini lucu. Orang lagi kena musibah gitu malah dijadiin bahan becandaan. Coba deh kalau kalian berada di posisi itu. Lagi ada nikahan tiba-tiba dapat musibah seperti itu,” tulis akun @yucima.baby dengan perasaan jengkel.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here