Pemuda di Magelang Hilang Diculik Makhluk Halus, Ada di Atas Pohon Hanya Ibunya Yang Bisa Melihat

Pemuda Magelang Hilang Diculik Makhluk Halus
Pemuda Magelang Hilang Diculik Makhluk Halus

Viral di sosial media dalam beberapa hari ini yakni sebuah kasus seorang pemuda di Magelang yang hilang di hutan bambu, yang konon diculik oleh makhluk halus. Misteri yang muncul dan membuat geger itu dikarenakan sang ibu yang turut melakukan pencarian, mengaku melihat anaknya di atas rimbunnya pohon bambu. Namun hanya ibunya yang bisa melihat, sementara relawan dan warga menjadi kebingungan.

Pemuda tersebut diketahui bernama Ehsan dan menjadi viral setelah videonya beredar di jejaring sosial. 

Dalam video tersebut, nampak relawan dari Tim SAR dibantu warga melakukan pencarian, karena Ehsan dilaporkan hilang. Posisi terakhir, Ehsan diketahui sedang berada di kawasan hutan bambu di sekitar sungai. 

Dia berada di sana untuk mandi. Karena tak kunjung pulang, keluarga mencoba mencarinya. Namun di lokasi Ehsan mandi hanya tertinggal baju dan handuk milik Ehsan.

Saat proses pencarian itu, tiba-tiba ibunya Ehsan berteriak memanggil anaknya. Sang ibu berusaha meyakinkan relawan dan warga bahwa anaknya berada di atas pohon bambu. Relawan dan warga kemudian kebingungan, karena tempat yang ditunjuk tidak ada apa-apa. Sementara sang ibu bersikeras di melihat anaknya berada di atas pohon.

Ibunya pun terus berteriak memanggil nama anaknya, namun dari penjelasan sang ibu, Ehsan hanya diam seperti tidak mendengar jika sedang dipanggil dan dicari banyak orang.

“Ehsan kesini San. Ya aku lihat itu ditutupi (gaib) itu lho,” teriak sang ibu hingga suaranya terdengar hampir habis.

 

Tentu saja peristiwa ini ramai mendapat komentar dari netizen. Beberapa menyebut jika Ehsan hilang karena dibawa oleh makhluk gaib. Banyak dari netizen yang kemudian menceritakan pengalaman yang mirip yang pernah terjadi di sekitar mereka. Sejumlah komentar menyebut sosok wewe gombel yang telah ‘menghilangkan’ Ehsan.

Pada malam harinya, sosok Ehsan berhasil ditemukan. Dengan kondisi linglung dan tanpa mengenakan pakaian dia diketahui warga berjalan menuju warung. Warga yang mengetahui peristiwa itu, memastikan jika pemuda tersebut benar-benar Ehsan yang sedang dicari. 

Warga lantas memakaikan kain seadanya untuk menutupi bagian tubuh Ehsan. Saat hendak diantarkan pulang dengan naik kendaraan, Ehsan menolak. Dia meminta pulang dengan cara digendong. Warga pun menuruti dan dengan kawalan relawan SAR dan juga BPBD, Ehsan diantarkan menuju rumahnya. 

View this post on Instagram

Saat di ketemukan Ehsan menolak diantar pulang dengan menggunakan mobil tapi malah meminta di gendong oleh warga yg di temui di warung . . Alhamdulillah Sudah di temukan dengan keadaan selamat jam 22.30 di lapangan mts pucang Magelang . Kronologi di temukannya – Eksan jalan telanjang ke warung depan MTS Pucang tanpa memakai baju sehelaipun.. – Lalu oleh warga yg jaga warung di beri bagor untuk menutupi bagian bawah – Eksan mau diantar pulang dengan kendaraan, tapi tidak mau, Eksan minta di gendong belakang oleh warga yg ditemui di warung tsb – lalu warga tsb menggendong eksan hingga rumah dengn kawalan BASARNAS Semarang, BPBD Kabupaten dan relawan yang masih siaga . Saat ini Sdr Ehsan sudah di tangani oleh team medis dengan didampingi keluarga dan pamong desa. . Terima kasih smua yg telah berpartisipasi dalam pencarian. . Sebelumnya di kabarkan hilang Nama ehsan Usia 30 tahun Alamat pucang Magelang Lokasi pinggir kali dusun karang wetan desa pucang Magelang . Kronologi hilang saat mandi di pinggir kali , Rabu 19 Agustus 2020 Sekitar siang menjelang sore.. pas sore di tunggu gak pulang". Di lokasi trakhir sodara ehsan mandi cuma ada anduk, pakean yg di pake dan peralatan mandi,.. . instansi yg membantu proses pencarian.. @pmikabmagelang @damkar_kab_magelang @Basarnas_magelang @polseksecang @satpolppkotamagelang . . . . . . . . #magelang_raya

A post shared by magelang raya (@magelang_raya) on

Di masyarakat Jawa kejadian mistis seperti ini sering kali terjadi. Banyak yang menyebut peristiwa ini merupakan “penculikan” yang dilakukan oleh makhluk gaib. Dalam beberapa kasus, ada yang yang nyawanya tidak selamat dan ditemukan jenazahnya beberapa hari setelah dilaporkan hilang. Namun ada juga yang selamat dan kembali ke rumah berkumpul keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here