10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik dan Harganya (Update 2022)

Air Cooler adalah solusi bagi mereka yang membutuhkan penyejuk ruangan ramah lingkungan. Bukan hanya menyejukkan udara, air cooler juga mampu melembapkan udara sehingga udara di rumah menjadi sejuk.

Ada banyak jenis air cooler yang bisa dipilih dengan fitur-fitur yang fungsional. Untuk itu, ada banyak pilihan yang bisa kamu coba.

10 Rekomendasi Air Cooler Terbaik

Berikut ini 10 rekomendasi air cooler terbaik yang bisa menjadi pilihanmu:

1. Air Cooler B04

Air Cooler B04

Air Cooler B04 ini adalah rekomendasi bagi kamu yang ingin hemat listrik. Pasalnya, listriknya hanya 10 watt saja. Untuk kamu yang sedang tinggal di kos, dan membutuhkan penyejuk udara, Air Cooler B04 bisa menjadi solusi terbaiknya. Terlebih, harganya sangat pas di kantong mahasiswa.

Namun, Air Cooler yang satu ini memiliki beberapa fitur tambahan. Mulai dari lampu LED light yang bisa berubah sesuai dengan suasana hati, humidifier, dan speed mode.

Bentuknya persegi dengan tampilan yang unik membuat air cooler yang satu ini juga bisa dilihat sebagai pajangan di kamar. Ukurannya juga sangat kecil dan tidak memakan tempat, hanya 17 cm x 17 cm x 17 cm dengan berat yang ringan, hanya 1 kilogram saja.

2. Mayaka Air Cooler

Rekomendasi Air Cooler Terbaik

Selanjutnya, rekomendasi air cooler yang lebih besar yakni Mayaka Air Cooler. Air Cooler yang satu ini bisa disimpan di ruang yang cukup luas karena bentuknya yang cukup tinggi memungkinkan menyapu udara lebih besar. Dimana dimensinya mencapai 41 cm x 35 cm x 77 cm dengan berat 10kg menggunakan roda.

Mayaka Air Cooler memiliki tampilan warna kayu dan hitam yang elegan dan klasik, cocok untuk nuansa rumah kayu sehingga bisa menjadi pendukung interior rumah.

Selain itu, Mayaka Air Cooler juga hadir dengan beberapa fitur lain. Mulai dari humidifier, remote control, 3 speed mode, 3 airflow mode, timer (8 hours), 2 ice boxes, LED light. Sementara, untuk daya air cooler yang satu ini cukup hemat untuk keperluan rumah yakni 80 watt saja dengan kapasitas tangki sebanyak 5 liter.

3. Sharp PJ-A26MY-B Air Cooler

Sharp PJ-A26MY-B Air Cooler

Selanjutnya, rekomendasi air cooler terbaik yang bisa kamu coba adalah produk dari Sharp yaitu Sharp PJ-A26MY-B Air Cooler. Produk yang satu ini hadir dalam dua warna, hitam dan putih. Air Cooler yang satu ini didesain dengan instalasi yang mudah, hanya perlu disambungkan ke sumber listrik lalu menyalakannya.

Hasil dari prosesnya agin akan keluar lebih segar dan dingin dengan adanya 4 kantong es dengan tangki berkapasitas 6 liter. Kapasitas yang besar ini memungkinkan angin yang keluar tersebar lebih jauh hingga ke seluruh ruangan.

Bukan hanya itu, Sharp Air Cooler ini didukung teknologi Auto Swing Lovers yang berfungsi membuat angin tersirkulasi dengan baik ke setiap ruangan. Tenang saja karena air cooler yang satu ini hemat daya hanya 65 watt.

4. Midea AC 100-A Air Cooler

Rekomendasi Air Cooler Terbaik dan Harganya

Midea AC100-A ini adalah solusi bagi kamu yang mencari cooler dengan daya rendah, hanya 55 watt namun mampu mengeluarkan udara kencang yang segar. Bahkan, produk yang satu ini mampu melembapkan udara sehingga tidak akan membuat tenggorokanmu menjadi kering.

Produk yang satu ini sudah terpasang kipas di dalamnya yang kecepatan kipasnya dapat diatur oleh para penggunanya. Selain itu, daya sebar anginnya seluas 70° yang mampu menjangkau lebih luas.

Selain itu, bagian depan dari Midea Air Cooler ini dapat ditutup sehingga tidak akan terkena debu jika sedang tidak digunakan. Sementara, fitur lainnya yang dapat dinikmati penggunanya yaitu 3 tingkat kecepatan kipas, pengaturan waktu hingga 7 jam, LED display, built in ionizer, wide angle oscillation, dan closed front grilling.

5. Kangaroo KG-50F09 Air Cooler

Kangaroo KG-50F09 Air Cooler

Produk air cooler yang satu ini hadir bukan hanya untuk menciptakan ruangan yang sejuk saja tetapi mampu membuat udara menjadi lebih bersih.

Bukan hanya itu, pompa pada gumidifyingnya mampu menjaga kelembapan udara sehingga bebas dari kondisi kering atau berisik. Dengan daya cukup rendah, hanya 65 watt, produk yang satu ini memiliki kapasitas tangki air yang cukup lebar yakni 8 liter.

Tampil dengan desain yang mirip seperti kantung kangguru membuat tampilannya menarik dengan warna putih di bagian bawah dan setiap sisinya. Produk yang satu ini juga sangat mudah dipindahkan karena dilengkapi roda bawah. Selain itu, fitur lain yang dapat dinikmati yaitu pompa humidifying dan ionizer.

6. Denpo AR1108

Denpo AR1108

Selanjutnya, produk rekomendasi air cooler terbaik yaitu Denpo AR1108. Dengan harga yang cukup terjangkau, produk ini bisa menjadi solusi rumah kamu menjadi lebih sejuk dan nyaman.

Kelebihan lainnya memiliki 3 fitur speed control yang dilengkapi dengan remote control, ini yang memudahkan kita mengatur kecepatan angin dari produk ini. Selain itu, kapasitasnya sangat besar karena dapat menampung air sebanyak 12 liter.

Denpo AR1108 juga dilengkapi dengan LED Display dan water level sensor. Didesain dengan layar sentuh semakin membuat produk ini menarik. Namun, tenang saja, dengan segala keunggulan ini, Denpo AR1108 tidak akan menghabiskan banyak daya, hanya 65 watt.

7. Sanken SAC-38 Air Cooler

Daftar Air Cooler Terbaik

Air cooler dari Sanken ini memiliki fitur yang diadopsi dari air conditioner sehingga mampu membersihkan udara.

Selain itu, Sanken SAC-38 Air Cooler ini memiliki teknologi ionizer yang menjadikan produk ini mampu menyedot udara kotor sehingga udara yang dikeluarkan menjadi lebih bersih dan membuat ruangan menjadi lebih nyaman.

Produk yang satu ini mampu menampung air sebanyak 6 liter dengan daya listrik yang rendah hanya 69 watt saja. Selain itu, fitur pendukung lainnya yakni water diagnose, wide swing angle, dan ionizer. Harga dari produk yang satu ini juga terbilang ekonomis untuk kebutuhan keluarga.

8. Honeywell TC10PM Air Cooler

Honeywell TC10PM Air Cooler

Honeywell TC10PM Air Cooler hadir dengan bentuk yang menarik. Keunggulan produk yang satu ini yakni dibandrol kurang dari 1 juta, kamu sudah bisa memiliki air cooler dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 10 liter. Namun, di sisi lain, kamu juga bisa menghemat listrik karena hanya memakan daya 40 watt saja.

Sementara, beberapa fitur lainnya yang dapat digunakan yaitu louvre bergerak, kompartemen es batu, dan alam level air.

Produk yang satu ini memiliki kipas dalam yang dapat berputar kencang tanpa mengeluarkan suara yang bising sehingga tidak mengganggu pendengaran penggunanya. Untuk itu, produk yang satu ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin memiliki air cooler.

9. Kris Evaporative Air Cooler

Kris Evaporative Air Cooler

Produk yang satu ini didesain menarik, dengan bentuk bulat seperti kipas angin sehingga bisa ditempatkan dimanapun, di kamar, di ruang kerja atau bahkan di ruang keluarga. Dimensinya sendiri hanya 24,5 cm x 27 cm x 65 cm. Beratnya standar dengan roda yang memudahkan untuk memindahkan produk yang satu ini.

Kris Evaporative Air Cooler ini adalah solusi bagi kamu yang sering lupa atau sibuk mengecek tangki air cooler secara berkala. Pasalnya, produk yang satu ini akan otomatis mati ketika tangki airnya habis, inilah yang membuat produk ini tidak cepat rusak.

Untuk daya listriknya, produk yang satu ini menghabiskan daya 100 watt. Fitur keunggulan lainnya yang dapat dinikmati penggunanya adalah 3 speed mode yang dapat diatur oleh penggunanya dan fitur auto off.

10. Krisbrow Air Cooler KN-1181

Krisbrow Air Cooler KN-1181

Terakhir, produk dari Krisbow Air Cooler KN-1181 ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin memiliki air cooler di rumah.

Produk ini adalah solusi bagi kamu yang di rumahnya sering mengalami pamadaman. Hal ini karena Krisbow dilengkapi dengan lampu darurat dan baterai yang dapat diisi ulang.

Bahkan, batreinya bisa digunakan selama 8 jam dalam kecepatan rendah. Jadi, rumahmu akan tetap sejuk meski sedang mati lampu.

Daya listriknya sendiri cukup rendah hanya 60 watt dengan kapasitas tangki yang cukup besar yaitu 12 liter. Selain itu, air cooler yang satu ini memiliki 3 speed mode dengan remote control sehingga memudahkan penggunanya untuk mengatur kecepatan kipasnya.

Itulah 10 rekomendasi air cooler terbaik yang bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin membeli air cooler.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini