10+ Rekomendasi Air Mineral Terbaik (Terbaru 2022)

Mengkonsumsi air memang sudah menjadi kebutuhan manusia yang tidak boleh terlewatkan. Selain menjaga tubuh tetap bugar, minum air dapat meningkatkan konsentrasi dan meregenerasi sel sehingga awet muda.

Tapi jangan sembarang pilih, karena tidak semua air minum memiliki mineral yang dibutuhkan tubuh. Kamu tetap perlu rekomendasi air mineral terbaik bagi kebutuhan harian.

Daftar Rekomendasi Air Mineral Terbaik

Brand air mineral cukup bervariasi. Baik yang berkualitas tinggi atau menengah, maupun harga yang terbilang prestise hingga merakyat. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi air mineral terbaik yang tak ada salahnya dicoba. Yuk, simak selengkapnya!

1. Aqua

Aqua

Siapa yang tak kenal dengan Aqua. Brand air mineral ini cukup menjadi pilihan air minum masyarakat Indonesia sejak lama. Produknya yang tersebar luas di supermarket, maupun skala warung tentunya mudah ditemui.

Aqua diketahui hanya memiliki 21 sumber air tepilih di penjuru Indonesia. Kemurnian air semakin sempurna dengan formulasi perlindungan kandungan mineral alami. Jaminan proses produksi yang steril juga diklaim sangat ketat lewat sederet tanpa tersentuh tangan.

Ada beragam ukuran yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan. Mulai dari kemasan gelas sekali minum, botol kecil, botol sedang, botol besar, hingga galon. Kelimanya sama sekali tak sulit ditemukan kapanpun kamu perlukan.

2. Vit

Daftar Rekomendasi Air Mineral Terbaik Vit

Air mineral yang tak kalah berkualitas dengan brand sebelumnya memang banyak. Namun, salah satu yang punya jejak cukup lama adalah Vit. Memproduksi air mineral sejak 1982, air ini masih menjadi pilihan banyak kalangan sampai saat ini.

Untuk memastikan mutu dan kandungan tetap terpelihara, air Vit telah melalui serangkaian uji mikrobiologi, kimia, dan fisika. Inilah yang membuat produk Vit tersertifikasi sehingga bagus untuk memenuhi kebutuhan air harian.

Variannya sendiri kini meluas. Bagi kamu yang perlu asupan pH tinggi, pertimbangkan juga varian Vit 8+ yang punya pH hingga 8. Konsumsi air ini dipercaya mampu menyeimbangkan kadar cairan tubuh lebih baik setelah kegiatan yang padat.

3. Crystalline

Crystalline

Baru-baru ini dunia maya heboh dengan produk Crystalline yang dinobatkan sebagai air mineral terbaik oleh Youtuber ternama, Tasyi Atasyia. Air mineral ini disebut memiliki cairan yang mengalir ringan saat diminum.

Bisa dibilang konsistensi air tidak kental membuatnya nyaman ketika ditelan dan tidak meninggalkan kesan membekas di kerongkongan. Kandungan pH 8 pada setiap kemasannya pun menjadi keunggulan tersendiri untuk menghidrasi tubuh.

Tertarik ikut mencobanya? Meski merupakan pemain baru, Crystalline kini sudah hadir dalam bentuk gelas, botol 330ml, 600ml, 1500ml, dan galon.

4. Total 8+

rekomendasi air mineral terbaik

Dibanding deretan sebelumnya, Total 8+ tergolong air mineral premium. Tak heran jika sebutan ini dibekali dengan kadar pH 8+ dalam air yang diklaim sangat baik untuk menyeimbangkan berbagai kinerja dalam tubuh.

Salah satunya adalah menetralkan tubuh dari kandungan asam efek asupan makanan yang kurang sehat. Air yang juga dikenal dengan air alkali ini juga efektif sebagai antioksidan, bahkan disebut-sebut mampu membantu mengurangi asam lambung tinggi.

Kemasannya pun menarik dalam dominasi warna ungu yang memberikan tampilan lebih dinamis. Desain botolnya lurus minim lekukan membuatnya tampak mahal dan cocok untuk momen apapun.

5. Pristine 8+

rekomendasi air mineral terbaik

Produk air mineral yang masih menonjolkan keunggulan pH tinggi adalah Pristine 8+. Lewat kadar pH di atas 7, air ini tentu jadi opsi yang patut dipertimbangkan untuk menunjang keseimbangan jumlah asam dalam tubuh.

Agar betul-betul memberikan efek nyata, Pristine mengandung mikro molekul yang jauh lebih mudah dan cepat diterima tubuh. Jika ditarik mundur, formulasi baik ini adalah hasil dari proses filtrasi dan ionisasi teknologi unggulan Jepang yang memang menjadi andalan Pristine.

Soal kemasan, tak salah jika menyebut air ini tampak elegan dengan desain botol sedemikian rupa. Nah, bila selama ini Pristine hanya sering terlihat dalam bentuk botol, kamu juga bisa dapatkan kemasan galonnya untuk konsumsi yang rutin, lho.

6. Equil

Equil

Dikemas eksklusif menggunakan botol kaca membuat Equil berhasil menjadi air minerial paling premium yang bisa kamu temui. Dengan kemasan ini, bisa dipastikan kualitasnya terjaga sempurna sampai ke tanganmu.

Tapi tahukah kamu, faktanya air minum ini dihasilkani oleh perusahaan lokal, lho. Pertama kali Equil diproduksi di Villa D’Equillibrium, Sukabumi 1998. Hanya saja, pada masa itu produk ini dimonopoli pasar Eropa hingga membuat Equil dikenal kalangan terbatas.

Dari teksturnya, Equil terasa cenderung lembut dengan tekstur yang jarang dijumpai di brand lainnya. Tanpa campuran teknologi apapun tentunya memberikan kemurnian tingkat tinggi, seperti minum langsung dari sumbernya.

7. Evian

Evian

Jika air mineral produksi lokal dihasilkan dari sumber tropis dataran hijau, beda halnya dengan Evian. Berawal dari pegunungan Alpen di sisi negara Prancis membuat Evian memiliki sumber mata air yang dekat dengan kawasan dataran es.

Tak heran jika air mineral ini punya rasa yang unik dan segar. Keaslian airnya pun terjaga dengan 0% penambahan proses atau teknologi apapun. Malahan lewat pemurnian alami, air ini telah mengandung senyawa elektrolit dan mineral alami yang baik bagi tubuh.

Untuk kemasan botolnya sendiri Evian memilih desain yang minimalis. Potret sederhana Pegunungan Alpen juga menjadi simbol utama yang menggambarkan sumber air ini berasal. Hanya saja variasi ukurannya masih terbatas 2 kemasan, yaitu 330ml dan 500ml.

8. Eternal Plus E+

rekomendasi air mineral terbaik

Pemilihan air mineral penting untuk membantu menangkal radikal bebas. Seperti air mineral yang satu ini dengan kandungan pH tinggi alias alkaline, mampu menunjang kesehatan tubuh lebih prima.

Kualitas air semacam ini terkenal sangat mudah diserap oleh sel tubuh, begitupula E+ ini. Dari sinilah kandungan E+ optimal menghidrasi sel-sel tubuh, bahkan disebut-sebut dapat menghambat penuaan dini hingga menjaga kelembapan kulit.

Di pasaran mungkin air mineral ini tidak begitu familiar ditemui. Tapi, bukan berarti tidak bisa dijumpai, apalagi dengan botol kemasan yang clean dan tampak berkelas. Atau mudah saja temukan air ini di toko online langgananmu.

9. Le Minerale

Le Minerale

Kayak ada manis-manisnya! Sejak kemunculannya di pasar air mineral, jargon Le Minerale begitu melekat di telinga masyarakat. Namun, bukan sekadar jargon, rasa manis yang menjadi ciri khas merupakan mineral pegunungan yang terjaga dalam botol.

Kandungannya yang utuh terjaga adalah hasil dari teknologi Mineral Protection System, diproses ketat tanpa ada sentuhan tangan manusia.

Kemurnian air tentunya lebih aman, terlebih dengan sistem pengamanan botol yang berlapis. Tandanya terlihat dari botol yang keras sebelum dibuka dan penyematan segel.

Meski mutunya cukup tinggi, air ini sangat mudah didapatkan bahkan di toko terdekat. Ukuran kemasannya pun tidak terbatas hanya botol ukuran kecil dan sedang. Baru-baru ini Le Minerale merilis produk galon yang memudahkanmu mengkonsumsi air tinggi mineral sehari-hari.

10. Nestle Pure Life

rekomendasi air mineral terbaik

Sensasi air mineral yang menyegarkan dan pastinya murni juga ada dalam rekomendasi terakhir, Nestle Pure Life. Kualitas ini didapat dari 12 tahapan ketat dalam prosesnya untuk menjamin air benar-benar memberikan manfaat utuh.

Serangkaian inovasi dan teknologi diaplikasikan. Contohnya saja proses produksi yang full automasi terstandar nasional dan internasional.

Penyaringan pun memerlukan karbon aktif. Lengkap dengan teknologi mikrofilter yang mampu menahan bakteri dan patogen sehingga aman dikonsumsi rutin.

Dalam kemasan botol, air mineral ini praktis untuk memenuhi kebutuhan cairan harian. Kamu bisa pilih antara ukuran 330ml, 600ml, atau 1500ml bahkan di minimarket terdekat.

Jangan biarkan dirimu kekurangan asupan mineral karena keliru memilih air minum yang tepat. Teliti dulu bagaimana proses produksi air dan standar yang diterapkan. Semoga rekomendasi air mineral terbaik di atas dapat menjadi alternatif baru untuk mulai menjalani hidup yang lebih sehat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini