10+ Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik (Terbaru 2022)

Bagi para penderita diabetes, mengecek kadar gula darah secara teratur adalah sebuah kewajiban. Untungnya, saat ini sudah banyak alat cek gula darah yang bisa digunakan oleh masyarakat umum.

Jika kamu merasa bingung untuk memilih alat cek gula darah yang terbaik, rekomendasi di bawah ini bisa dijadikan referensi alat cek gula darah terbaik yang bisa dicoba. Pastikan kamu memilih alat cek gula darah yang benar.

Pilihlah alat cek gula darah yang tidak terlalu sakit saat digunakan, pilihlah alat yang hanya memerlukan sedikit sample darah. Selain itu, pilihlah alat cek gula darah yang bisa mengambil darah selain dari ujung jari, serta yang mudah cara penggunaannya.

10 Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik

Berikut ini 10 rekomendasi alat cek gula darah terbaik yang bisa kamu temui di marketplace Indonesia pilihan.

1. OneTouch Ultra Plus Flex

Rekomendasi Alat Cek Gula Darah Terbaik

Rekomendasi alat cek gula darah terbaik yang bisa kamu coba adalah produk dari Johnson & Johnson. One Touch Ultra Plus Flex memudahkan kamu untuk mengecek gula darah sebab dilengkapi dengan teknologi ColorSure dan notifikasi untuk memberitahukan kadar ideal dan tidaknya dari hasil pengecekan gula darah.

Hasil pemeriksaan di area biru mengindikasikan bahwa gula darah terlalu rendah, sementara, area berwarna hijau menandakan bahwa gula darah normal, dan area warna merah menandakan bahwa gula darah tinggi.

Sementara, audio atau alarm akan berbunyi sesuai dengan hasil pemeriksaan. Glucometer yang satu ini menggunakan ujung jari sebagai area pengambilan sampel darah.

2. GlucoDr. AGM-2200

GlucoDr. AGM-2200

Selanjutnya, rekomendasi alat cek gula darah terbaik yang bisa kamu coba adalah GlucoDr. AGM-2200 produk dari Medisindo Bahana. Alat cek darah yang satu ini cocok untuk kamu yang mengharuskan cek darah secara berkala.

Misalnya, sebelum makan dua jam setelah makan, dan saat puasa. Uniknya, alat cek gula darah yang satu ini bisa menyimpan data hasil pemeriksaan per waktu pengukuran bahkan hingga 250 data.

Are pengambilan sampel darah yang bisa digunakan adalah darah pada ujung jari dan lengan. Namun, kamu cukup harus mengambil darah banyak karena membutuhkan darah sebanyak dua mikroliter. Alat cek gula darah yang satu ini sangat mudah dioperasikan karena tidak membutuhkan kode.

3. Accu-Check Active Blood Glucose Meter

Alat Cek Gula Darah Terbaik Accu-Check Active Blood Glucose Meter

Accu-Chech Active Blood adalah salah satu alat cek gula darah yang direkomendasikan untuk kamu yang harus memantau gula darah secara bulanan.

Pasalnya, alat cek gula darah yang satu ini bisa menyimpan data hasil pemeriksaan selama 90 hari dengan kapasitas 500 data.

Bukan hanya itu, kelebihan lainnya, alat cek gula darah yang satu ini juga bisa digunakan untuk melihat rata-rata kadar gula darah dalam hitungan mingguan misalnya dalam waktu 7 hari, 14 hari, atau bulanan, seperti 30 hari atau 90 hari.

Dilengkapi dengan fitur kabel USB, kamu bisa mengecek data kadar gula darahmu lebih optimal di laptop. Waktu pengecekan gula darahnya pun relatif cepat yakni 5 hingga 8 detik.

4. Contour Plus Meter

Contour Plus Meter

Selanjutnya, rekomendasi alat cek gula darah terbaik yang bisa kamu coba adalah Contour Plus Meter. Alat cek gula darah ini menawarkan hasil yang sangat akurat dengan kemudahan dalam penggunannya.

Bukan hanya itu, alat cek gula darah yang satu ini juga bisa menyimpan sebanyak 480 data hasil pemeriksaan.

Waktu pengecekan gula darah pun sangat cepat yaitu hanya 5 detik. Kamu bisa mengambil sampel darah dari ujing jari ataupun telapak tangan.

Selain itu, fitur lainnya, Contour Plus Meter akan memberikan kamu notifikasi jika sampel darah yang dimasukkan jumlahnya kurang. Dengan sistem Second-Chance Sampling, alat ini dijamin membuat pemeriksaan kamu berhasil.

5. GlucoDr. AGM-4000

GlucoDr. AGM-4000

GlucoDr. AGM-4000 bisa menjadi salah satu rekomendasi alat cek gula darah terbaik yang bisa kamu coba. Produk yang satu ini sangat mudah digunakan karena tidak perlu pengodean sebelum digunakan.

Alat cek gua darah ini sudah dihubungkan dengan software LinkDr2.0 sehingga pemantauan kadar gula darah menjadi lebih praktis.

Untuk kamu yang ingin mengecek kadar gula darah mandiri dengan mudah, produk yang satu ini sangat direkomendasikan.

Bahkan, bagi kamu yang ingin mengukur gula darah dalam jangkauan luas karena rentang gula darah yang bisa diukur antara 10 hingga 900 mg/dL.

Kamu bisa mengambil sampel darah dari ujung jari maupun lengan. Keunggulan lainnya yaitu bisa menyimpan 500 data hasil pemeriksaan dengan waktu pemeriksaan yang sangat cepat yaitu hanya 5 detik.

6. iHealth Smart Wireless Gluco-Monitoring System

Alat Cek Gula Darah Terbaik iHealth Smart Wireless Gluco-Monitoring System

Rekomendasi glucometer yang satu ini berasal dari brand elektronik yaitu Xiaomi. iHealth Smart Wireless Gluco-Monitoring System dari Xiaomi ini mengusung teknologi yang memungkinkan untuk mengecek kadar kuda darah kapan saja dengan menggunakan bantuan smartphone.

Selain itu, produk yang satu ini sudah terhubung dengan aplikasi iHealth Gluco-Smart yang sangat efektif dalam mengecek gula darah.

Bukan hanya mampu menyimpan hasil tes kadar gula darah, namun aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu melihat tren kadar, catatan anomali, dan lainnya.

Pengoperasiannya pun sangat mudah karena tidak perlu kode. Waktu yang dibutuhkan untuk proses pengecekan sangat cepat yaitu hanya 5 detik.

7. Accu-Chek Performa Blood Glucose Meter

Accu-Chek Performa Blood Glucose Meter

 

Accu-Chek Performa Blood Glucose Meter bisa menjadi salah satu rekomendasi alat cek gula darah terbaik yang kamu coba.

Produk yang satu ini memiliki keunggulan lain dibandingkan dengan alat cek gula darah lainnya karena dilengkapi fitur pengingat jadwal cek gula darah.

Kamu bisa mengatur pengingat untuk mengecek gula darah sebelum dan sesudah makan, sehingga kamu tidak akan melewatkan jadwal cek gula darah.

Selain itu, cara penggunaannya pun sangat mudah karena hanya perlu memasukkan test strip ke glucometer dan alat pun akan otomatis menyala.

Kamu bisa mengambil sampel darah dari berbagai area, seperti ujung jari, lengan dan juga paha. Alat cek gula darah yang satu ini juga bisa menyimpan sebanyak 500 data hasil pemeriksaan dengan waktu pengecekan hanya 5 detik.

8. Autocheck 3 in 1 Multi Monitoring System

Autocheck 3 in 1 Multi Monitoring System

Untuk kamu yang membutuhkan alat 3 in 1, produk Autocheck 3 in 1 Multi Monitoring System bisa menjadi salah satu solusinya.

Pasalnya, alat yang satu ini bukan hanya berfungsi sebagai alat cek kadar gula darah tertapi juga bisa digunakan untuk cek kolesterol dan asam urat.

Kamu bisa menggunakan alat yang satu ini dengan mudah karena bisa digunakan tanpa kode. Area pengambilan darah bisa diambil dari ujung jari dengan volume smapel 0,5 mikroliter. Waktu pengecekannya juga cepat hanya 5 detik.

Selain itu, alat 3 in 1 yang satu ini mampu menyimpan 360 data hasil pemeriksaan gula darah, 50 data hasil pemeriksaan kolesterol, dan 50 data hasil pemeriksaan asam urat.

9. FreeStyle Optium Neo

FreeStyle Optium Neo

Selanjutnya, rekomendasi alat cek gula darah terbaik yang bisa dicoba adalah FreeStyle Optium Neo. Produk yang satu ini memiliki fitur insulin logging serta manajemen data agar pemantauan kadar gula darah lebih optimal.

Hasil kadar gula darahmu akan dikelola dan dianalisis lebih lanjut dengan FreeStyle Auto-Assist Neo Software untuk lebh akuratnya.

Bahkan, kamu bisa menyimpan data dalam bentuk pdf dengan alat ini agar dokter kamu bisa memeriksa hasilnya lebih lanjut.

Keunggulan lainnya, area pengambilan sampel darahnya cukup banyak, kamu bisa mengambil darah dari ujung jari, lengan bawah, lengan atas, atau pangkal ibu jari. Alat yang satu ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu mampu menyimpan 1000 data hasil pemeriksaan.

10. EasyTouch GCU

EasyTouch GCU

Terakhir EasyTouch GCU bisa menjadi rekomendasi alat cek gula darah terbaik yang bisa kamu coba. GCU sendiri berasal dari kata glucose, cholesterol, dan uric yang artinya alat yang satu ini adalah alat ukur multifungsi.

Bukan hanya bisa mengukur kadar gula darah, tetapi juga bisa mengukur kadar kolesterol, dan asam urat dalam darah.

Alat yang satu ini memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar sehingga memungkinkan kamu bisa membandingkan kadar gula darah pada minggu pertama, kedua bahkan hingga hari ke-28. Cara penggunaannya alat yang satu ini juga relatif mudah dengan waktu pengecekan yang cukup cepat.

Itulah 10 rekomendasi alat cek gula darah terbaik yang bisa kamu temui di marketplace Indonesia pilihan.

Pastikan kamu memilih produk sesuai dengan kebutuhan. Pilihlah produk yang menurut kamu paling mudah digunakan. Produk rekomendasi di atas merupakan alat cek gula darah terbaik dengan harga yang terjangkau. Bagaimana ? Tertarik untuk membelinya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini