10 Anime Terbaik Yang Wajib Ditonton Pecinta Anime, Cek Daftarnya!

Anime Terbaik Yang Wajib Ditonton Pecinta Anime

Konichiwa Minassan wibu (pecinta anime). Di dunia ini ada banyak sekali anime terbaik yang pastinya bisa Anda tonton di kala waktu luang.

Anime yang terdiri dari berbagai genre tentunya bisa menjadi tontonan yang sangat menghibur. Bagi Anda yang mencari rekomendasi anime,  Anda pasti akan menyukai rekomendasi anime terbaik di bawah ini.

Rekomendasi Anime Terbaik

1. One Piece (1997)

One Piece
One Piece

Anime ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari bajak laut yang mengarungi lautan dengan mempunyai kapten yang bernama Monkey D.Luffy yang memiliki julukan “Topi Jerami”. Luffy memiliki kekuatan untuk melenturkan tubuhnya dikarenakan tidak sengaja memakan buah paramecia.

Luffy rupanya tidak di kapal itu sendirian, ia memiliki anggota kru yang berisi Ronoa Zoro, Nami, Ussop, Sanji, Tony Tony Chopper, Nico Robin, Franky, dan Brook. Ronoa Zoro memiliki kekuatan yang memiliki pedang lancip nan panjang yang bisa menebas mangsanya. Nami memiliki keahlian navigator yang dapat menganalisis cuaca dengan handal.

Selain itu, Nami juga memiliki keahlian mencuri. Ussop memiliki kebiasaan yang buruk yaitu berbohong. Ussop juga memiliki keahlian melukis dan memahat yang cukup handal. Sedangkan Sanji memiliki keahlian memasak. Tony Tony Chopper adalah seekor rusa berwujud kecil dan imut yang bisa transformasi menjadi lebih dari tiga bentuk dasar.

Nico Robin merupakan seorang perempuan yang berprofesi sebagai arkeolog (mempelajari kepurbakalaan ilmu). Franky yang memiliki cyborg yang bertenaga cola dan Brook yang menjadi seorang musisi. Anime yang satu ini merupakan anime yang paling banyak ditonton oleh para pecinta anime di seluruh dunia.

2. Shingeki No Kyojin (2013)

Anime Terbaik Shingeki No Kyojin
Shingeki No Kyojin

Nama lain dari Shingeki No Kyojin adalah Attack on Titan. Anime ini mengisahkan tentang kehidupan manusia selama ratusan tahun yang menjadi incaran para raksaasa.

Mereka berusaha untuk membuat dinding yang sangat besar dan tingginya melebihi raksasa tersebut guna melindungi diri dari serangan dan ancaman raksasa. Raksasa yang mengincar mereka sering dijuluki dengan Titan (Kyojin).

Kehidupan meereka yang damai kembali runyam setelah ada satu raksasa yang menghancurkan bagian dinding terluar mereka. Salah satu dari warga tersebut yang berrnama Eren Jaeger melihat dengan kedua matanya saat ibunya dimakan oleh Titan. Saat itu, Eren hanya bisa pasrah dan mengalah kemudian mengungsi ke bagian terdalam dari dinding

3. Death Note (2006)

Death Note
Death Note

Anime ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak yang bernama “Light Yagami”. Ia merupakan siswa yang sangat jenius dan merupakan siswa terbaik di sekolahnya. Suatu hari saat berjalan pulang ke rumah, Light Yagami menemukan buku catatan yang jatuh ditengah jalan. Kemudian, ia mengambilnya dan membawa pulang.

Saat Light Yagami kesal dia mencoba mencurahkan kekesalannya di buku catatan tersebut. Esoknya, dengan tak diduga orang yang ditulis oleh Light Yagami di note tersebut meninggal. Ternyata, buku tersebut berasal dari Shinigami yaitu dewa kematian yang berjudulkan “Death Note”.

Dengan senang sekaligus tak percaya Light Yagami melanjutkan aksinya yang akhirnya menjadikan dia sebagai buronan.

4. Sword Art Online (2018)

Anime Terbaik Sword Art Online
Sword Art Online

Anime ini menceritakan tentang sebuah dunia virtual underworld yang bernama STL (Soul Translator). Namun sebuah insiden terjadi ketika Kirito menjalani uji coba, dengan tak diduga salah satu dari kasus Death Gun mencoba menyerang lebih dulu yang akhiranya membuat keadaaan Kirito kritis.

Dan untuk bisa menolong Kirito, dia terpaksa untuk dibawa ke salah satu tempat militer dan menggunakan STL sebagai sarana untuk menyembuhkan luka di otak Kirito.

Selama koma, Kirito berada di dunia Virtual Underworld yang memiliki waktu ribuan kali lebih cepat dari dunia nyata. Di Dunia Virtual Underworld, Kirito bertemu dengan Eugo yang merupakan seorang NCP.

5. Fullmetal Alchemist (2009)

Fullmetal Alchemist
Fullmetal Alchemist

Mengisahkan tentang kehidupan kakak beeradik yang bernama Edward Elric dan Alphones Elric. Ayah mereka yang berprofesi sebagai seorang ahli kimia membuatnya jarang pulang ke rumah. Dirumah, Ed & Al hidup bersama ibunya yang bernama Trisha Elric.

Suatu hari, Trisha meninggal dikarenakan sakit dan saat itu Ed & Al masih kecil. Mereka berdua yang telah mewarisi bakat ayahnya, berusaha untuk menghidupkan kembali ibunya yang telah mati. Ed & Al melakukan ritual yang ada di dunia Alkemi “untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan, maka  harus mengorbankan sesuatu dengan harga yang setimpal”.

Al mengorbankan tubuhnya sedangkan Ed mengorbankan kaki kirinya untuk ritual tersebut. Namun sayangnya, ritual percobaan yang mereka lakukan berakhir gagal dan sia-sia. Akhirnya, Al hidup di dala baju zirah yang didapatkan dengan bayaran tangan kanan Ed. Sedangkan, tangan dan kaki kiri Ed diganti dengan Automail.

6. One Punch Man (2015)

One Punch Man
One Punch Man

Anime ini bercerita tentang kehidupan seorang superhero yang bernama Saitama. Saitama memiliki ciri khas yaitu raut wajah yang datar dan kepalanya yang botak. Dengan wajah yang terkesan polos dan imut, Saitama memiliki kekuatan yang luar biasa.

Dia dapat membunuh monster yang kuat hanya dengan sekali pukulan. Dia hidup disebuah apartemen kecil di sebuah kota. Saitama bersama muridnya yang bernama Gyenos memiliki pekerjaan sehari-hari membunuh para monster yang tiada habisnya.

7. Tokyo Ghoul (2014)

Anime Terbaik Tokyo Ghoul
Tokyo Ghoul

Mengisahkan seorang pemuda yang bernama Kaneki Ken. Kehidupannya berubah total ketika dia bertemu dengan orang yang dia sukai (Kamishiro Rize). Waktu Rize meminta Kaneki mengantarnya pulang, Rize memperlihatkan wujud aslinya yaitu seorang Ghoul (pemakan manusia).

Rize menyerang Kaneki agar bisa memakannya. Namun, ditengah-tengah perburuannya ada salah satu gedung yang jatuh menimpa mereka. Kaneki berhasil selamat dengan separuh tubuhnya. Dengan cepat dokter mengoperasi Kaneki dengan mentranplantasikan tubuh Rize yang menjadikan Kaneki seorang Ghoul.

8. Steins Gate (2011)

Steins Gate
Steins Gate

Bercerita tentang sekelompok tim yang berusaha membuat Future Gadget Lab. Kelompok itu beranggotakan Okabe Rintarou, Shiina Mayut, dan Hashida Itaru. Namun, percobaan mereka gagal dan kurang berguna di mata masyarakat.

Tak menyerah, mereka membuat penemuan baru yang dibantu oleh anggota baru yang bernama Makise Kurisu. Penemuan tersebut merupakan penggabungan antara Handphone dan Microwave yang fungsinya bisa mengirim pesan ke masa lalu.

Meskipun penemuan tersebut berhasil, mereka tidak menyadari jika alat tersebut bisa mengubah sejarah. Selain itu, gerak-gerik mereka selalu diawasi dan diamati oleh sebuah organisasi rahasia bernama “SERN”.

9. No Game No Life (2014)

No Game No Life
No Game No Life

Mengisahkan tentang kehidupan kakak beradik yang bernama Sora dan Shiro yang merupakan seorang gamer hebat. Bahkan, mereka bisa memenangkan game yang dimainkan menggunakan kaki. Keduanya selalu mengurung diri di dalam kamar dan enggan bersosialisasi dengan kehidupan sekitar.

Pada suatu hari, mereka mendapatkan pesan berisi ajakan untuk bermain game. Dengan penasaran, mereka membuka link yang diberikan lalu jatuh ke dunia fantasi.

Disana mereka ditakdirkan untuk menyelamatkan umat manusia yang sudah tersudut karena lemah dan ras yang lebih kuat dari mereka. Tujuan mereka berdua adalah mengalahkan Dewa Tet yang menyeret mereka.

10. Boku No Hero Academia (2016)

Boku No Hero Academia
Boku No Hero Academia

Anime terbaik ini menceritakan tentang kehidupan manusia di dunia yang memiliki kekuatan super dalam diri mereka yang disebut dengan Kosei (Quirk).

Namun berbeda dengan yang lain, Midoriya Izuku tidak memiliki kekuatan super. Izuku memustuskan untuk melanjutkan sekolah si SMA Yuuei (U.A) sebuah sekolah yang dikhususkan untuk melatih para calon superhero.

Itulah beberapa anime terbaik yang kami rekomendasikan pada Anda. Jika Anda diberi kesempatan untuk memilih beberapa anime di atas untuk Anda tonton, manakah yang ingin lebih dulu Anda nikmati? Happy watching!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here