10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik (Terbaru 2022)

Kelelahan pasca melahirkan kerapkali memicu stres yang akhirnya berdampak pula pada turunnya kuantitas dan kualitas Air Susu Ibu (ASI). Jika kondisi ini tak segera teratasi, bayi biasanya akan mudah rewel. Karena itu produk ASI booster terbaik, kini makin banyak dicari ibu-ibu muda.

Seiring dengan meningkatnya permintaan, merk-merk baru pun bermunculan dengan menawarkan formula unggulan. Dan calon pembeli pun akhirnya galau memilih mana yang terbaik dari segi kualitas maupun harga.

Untuk mengurangi kebingunganmu dalam memilih ASI booster, Familinia kali ini akan mencoba mengulas 10 ASI booster terbaik yang ada di pasaran.

10 Rekomendasi ASI Booster Terbaik

Pada artikel di bawah ini Familinia selain akan memberikan review juga akan memberikan link ke sejumlah marketplace favorit di tanah air. Dengan begitu kamu juga menjadi leluasa membandingkan harganya.

1. Afis Susu Almond

Afis Susu Almond

Di urutan pertama ASI booster terbaik ada Afis Susu Almond yang mengandung ekstrak daun katuk, kurma dan madu.

Selain itu, ASI booster ini juga dilengkapi DHA, asam folat, vitamin B komplek, vitamin A, C, dan E, serta kalsium, yang kesemuanya mampu meningkatkan imun tubuh serta melancarkan ASI.

Menariknya, tak hanya kuantitas ASI-nya yang digenjot, tapi juga kualitas ASI.

Formula apa saja yang mendukung kualitas ASI dari produk ini? Pertama ialah nutrisi dan vitamin A C dan E yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Berikutnya, ada formula DHA yang diharapkan mampu merangsang perkembangan kecerdasan otak dan IQ buah hati.

Sedangkan kalsiumnya bermanfaat tak hanya untuk ibu tapi juga untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi.

Selanjutnya, terdapat formula vitamin B komplek yang berguna untuk metabolisme perkembangan jaringan syaraf.

Selain itu, ada pula beberapa vitamin dan mineral lain yang turut menjaga imun tubuh.

2. Afis Life Pro ASI, Susu Bubuk Kacang Hijau + Daun Katuk

Rekomendasi ASI Booster Terbaik

Afis Life juga mengeluarkan varian susu bubuk instant yang berasal dari ekstrak kacang hijau dan daun katuk, serta bahan herbal lain yang berkhasiat meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI ibu menyusui.

ASI Booster berlabel halal ini juga kaya nutrisi nabati alami yang aman untuk ibu menyusui dan bayi.

3. Alamon, almond milk powder

Alamon almond milk powder

Menggunakan tagline “ASI Lancar Kulit Mulus”, Alamon sukses menarik perhatian ibu-ibu muda. Karena selain menjanjikan kehalusan kulit, kapsul pelancar ASI yang sudah terdaftar di BPOM ini kaya akan manfaat.

Tak tanggung-tanggung, bahan utamanya saja berasal dari almond eksklusif California, dengan jumlah konsentrasi almond tertinggi. Ditambah lagi ada tambahan ekstrak sakura pula yang memiliki berbagai manfaat.

Diproduksi sejak 2017 dengan 16 varian rasa, Alamon sudah punya puluhan ribu testimoni dari ibu menyusui.

16 rasa yang bisa kamu pilih terdiri atas varian Banana, Blueberry, Red Velvet, Greentea Latte, Purple Taro, Avocado, Cappucinno, Choco Banana, Bubble Gum, Thai Milk Tea, Original, Dark Chocolate, Vanilla, Strawberry, Mango, dan Leci.

Kadar tinggi almond dalam ASI Booster halal ini, berdasarkan penelitian, telah teruji klinis dapat menjadi sumber serat, menutrisi kulit dan otak, serta meningkatkan produksi ASI.

Alamon juga berperan sebagai agen lactogenic dan sumber nutrisi esensial seperti vitamin, mineral, lemak baik & antioksidan folat.

Selain itu, Alamon dapat menutrisi otak karena punya kandungan folat, polifenol, dan vitamin E. Semua formula itu diperoleh dari almond, yang dikenal juga mampu meningkatkan kerja memori & asetilkolin di otak.

Keistimewaan lain dari Almond ialah memiliki serat tinggi dengan makro & mikro nutrisi yang memberi efek kenyang tahan lama.

Selain itu, vitamin E almond lebih tinggi dan punya kadar flavonoid yang dapat memberikan asupan antioksidan (sekaligus sebagai formula anti penuaan dini).

Adapun ekstrak sakura bermanfaat melindungi human keratinocyte (HaCaT) cells dengan reaksi potent antioksidan yang dapat menghambat kematian sel kulit akibat sinar UV-B.

4. Almom Booster Milk

Daftar ASI Booster Terbaik dengan Harga Terjangkau

Ini adalah ASI Booster pertama berfenugreek, hasil kombinasi almond, oat, dan soya yang sarat kandungan Float, Vitamin (B,B1,B6,E,C,D), OMEGA (3,6,9), Calcium, Mineral, dan Iron.

Tak seperti umumnya pelancar ASI yang tidak disarankan untuk ibu hamil, Almom Booster Milk justru menyebut kalau produknya dapat dikonsumsi oleh Bumil dengan usia kehamilan 7 bulan ke atas.

Cara membuatnya pun tak ribet karena tak perlu disaring (produk tidak mengendap).

Dilengkapi dengan fenugreek dan chiaseed, Almom Booster Milk hadir dalam 6 varian rasa yakni nutella, taro, oreo, mocca caramel atau tiramisu, chocoberry, dan matcha (green tea).

5. Herbal Mom Uung, isi kapsul kelor

Herbal Mom Uung, isi kapsul kelor

Dikenal lama sebagai produsen Asi Booster, Mom Uung kini hadir dengan formula baru yakni “ekstrak daun katuk” yang dapat memaksimalkan kualitas maupun kuantitas ASI.

Aneka penghargaan pun telah diraih produk ini diantaranya, Brand Choice 2021 Kategori Pelancar ASI Terbaik, dan Rekor Muri 2021 sebagai Penyedia Konsultasi Menyusui Terbanyak.

Soal keamanan produk juga jangan ditanya karena Herbal Mom Uung telah terdaftar di BPOM, bersertifikat halal MUI, dan punya Sertifikasi Natural Product pula.

Formulanya juga disukai para ibu muda lantaran selain dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI, Mom Uung juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka pasca melahirkan.

Khasiat lainnya ialah untuk memenuhi asupan protein, zat besi, kalsium, menambah nafsu makan, mencegah penuaan dini, dan menambah imun tubuh ibu dan bayi.

Terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikat natural produk dan halal MUI, Mom Uung cukup percaya diri mengatakan bahwa produknya tak memiliki efek samping bagi pengguna.

6. Mama’s Choice Breastfeeding Support

Mama's Choice Breastfeeding Support

Pelancar ASI yang satu ini dipercaya dapat menambah nutrisi ibu menyusui, sehingga berdampak pula pada kuantitas dan kualitas ASI.

Dikemas dalam bentuk kapsul, Mama’s Choice Breastfeeding Support, terbuat dari bahan alami yang secara klinis mampu menambah produksi ASI.

Formula di dalamnya terdiri atas fenugreek, almond, kedelai, biji adas, daun kelor dan daun katuk.

Produsen juga memberikan jaminan aman pada Mama’s Choice Breastfeeding Support, karena ASI Booster ini 100% natural tanpa bahan kimia, pengawet, perasa maupun pewarna buatan, dan juga telah terdaftar di BPOM dengan nomor TR 212336011, serta memiliki sertifikat halal MUI dengan nomor ID00410000006900420.

7. Mama Bear Teh Pelancar Asi

Mama Bear Teh Pelancar Asi

ASI booster terbaik selanjutnya ialah teh Mama Bear yang terbuat dari bahan herbal alami, dengan khasiat utama meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI.

Meski berupa teh namun produsen menjamin teh herbal Mama Bear tidak mengandung kafein.

Untuk penyajiannya, kamu dapat menambahkan teh ke dalam 200-300 air mendidih, lalu diamkan selama 30 menit, setelah itu baru masukkan gula dan madu sesuai selera, lalu minum dengan frekuensi 3-4 kali sehari.

Di pasaran produk ini mudah dikenali karena berada dalam kemasan yang praktis dan menarik. Satu kotak teh Mama Bear dapat berisi 20 sachet.

Untuk hasil terbaik, pengguna disarankan untuk minum air putih yang banyak, konsumsi makanan seimbang, serta rajin memompa payudara hingga kosong. Di samping itu juga perlu istirahat dan olah raga yang cukup, dan yang paling penting, kendalikan stress.

8. Asifit Pelancar ASI

Rekomendasi ASI Booster Terbaik

Pelancar ASI ini dikemas dalam bentuk kaplet. Dalam satu paket pembelian, kamu akan mendapatkan Asifit sebanyak 30 kaplet.

Sebagai sebuah suplemen herbal, booster ASI ini diperkaya serbuk daun katuk, vitamin B1, B2, B6, dan B12. Semua formula tersebut tentu sangat membantu memaksimalkan produksi ASI.

Dan untuk kamu yang punya sakit maag, sebaiknya konsumsi Asifit setelah makan saja agar perutmu tak perih.

9. Momysui Asi Booster

Momysui Asi Booster

Momysui memiliki kemasan yang praktis dan gampang untuk dibawa kemana-mana. Bentuknya pun berupa kapsul sehingga sangat mudah dikonsumsi.

Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya pun sangat beragam, seperti daun katuk dan kelor, kacang almond, chia seed, jintan hitam, bawang putih, dan daun kemangi.

Meski kaya bahan-bahan bernutrisi, namun produsen mengingatkan bahwa hasil yang didapatkan untuk setiap orang kemungkinan tak sama, tergantung pada kondisi tubuh dan metabolismenya.

10. Herba Asimor Pelancar ASI

Herba Asimor Pelancar ASI

ASI booster yang satu ini juga berbentuk kapsul. Satu box-nya berisi 5 strip, dengan total 30 kaplet per box.

Jika ingin menguji efektivitasnya, kamu bisa beli strip ecerannya dulu. Satu strip isi 6 kaplet dan dapat digunakan selama 3-6 hari.

Herba Asimor mengandung sejumlah bahan alami, diantaranya daun katuk, daun torbangun, dan ikan gabus.

Umumnya para pengguna merasakan khasiat Herba Asimor sejak hari kedua, namun yang paling bagus ialah tiap bulannya mengonsumsi 2 box Herba Asimor.

Klaim dari produsen, 97% pengguna mengaku puas setelah mengonsumsi ASI booster ini.

Diproduksi oleh PT Dexa Medica, produk yang sudah ber-BPOM ini rupanya juga juga menjadi salah satu produk penelitian original DLBS ( Dexa Laboratories Of Biomolecular Science).

Gunakan dua kaplet per hari dan rasakan dampaknya pada produksi ASI-mu!

Itulah 10 rekomendasi ASI booster terbaik versi Familinia. Mudah-mudahan setelah membacanya, kamu semakin punya gambaran, produk mana yang akan dijajal lebih awal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini