10+ Rekomendasi Cat Akrilik Terbaik (Terbaru 2022)

Cat akrilik terbaik kini kerap dicari lantaran karakternya yang lebih mudah kering dan tak gampang pudar.

Selain itu juga dapat diaplikasikan di berbagai media, seperti kaca, tas, sepatu, kain, kertas, kanvas, dan lain sebagainya.

Banyaknya merk dan jenis produk ini di pasaran bisa jadi sangat membingungkan bagi pemula. Karena itu Familinia akan mencoba mengulas berbagai karakteristik dari masing-masing merk.

Daftar Rekomendasi Cat Akrilik Terbaik

Berbagai review di toko online telah dirangkum untuk memperdalam ulasan artikel kali ini. Dan inilah 10 rekomendasi cat akrilik terbaik versi Familinia :

1. Acrylic Marie’s

Acrylic Marie's

Jika kamu adalah pecinta keindahan maka cat akrilik ini bisa menjadi salah satu pilihan. Pasalnya cat akrilik Marie’s diklaim berstandar internasional dan inspirasi warnanya sengaja dipersembahkan untuk para seniman yang bercitarasa tinggi.

Warna unggulannya antara lain crimson red, emerald green, Titanium white, black, lemon yellow, dan cobalt blue.

Kamu pun dapat mengaplikasikannya di berbagai media, antara lain di kayu, bambu, kertas, kanvas, bahkan juga di kain.

Soal daya tahan warna jangan ditanya, cat akrilik ini tahan pudar. Selain itu juga catnya cepat kering saat diaplikasikan.

2. Cat Akrilik TRG

Rekomendasi Cat Akrilik Terbaik

Dalam satu set cat akrilik TRG, terdapat 6 warna pilihan yang akan membuat karya kamu menjadi makin istimewa.

Penggunaannya pun bisa di berbagai media seperti di bahan plastik dan acrylic. Pada media tersebut, produsen menjamin warna cat TRG takkan pudar.

3. Cat Akrilik V-tec

Cat Akrilik V-tec
Jika kamu salah satu penikmat seni yang juga mempertimbangkan sisi ekonomis sebuah karya, maka cat akrilik v-tec ini solusinya.

Meski terbilang murah namun warna-warnanya boleh diadu dengan produk yang lebih mahal lho.

Dengan 18 variasi warna, kamu takkan kehabisan ide dalam menyulap kayu, kertas, kanvas, maupun bahan akrilik, menjadi sebuah karya yang istimewa.

Itu tentu tak lepas dari warna spesial yang ditawarkan cat akrilik V-tec, seperti warna lemon yellow, flesh tint, titanium white, viridian, scarlet, orange, dan lain sebagainya.

4. Paket Cat Akrilik V-tro

Daftar Cat Akrilik Terbaik
Salah satu kekuatan yang membuat V-tro bertahan di pasar cat akrilik adalah kemampuannya dalam membuat cat menjadi halus dan tak lekas larut, hingga hasil akhirnya dapat merata.

Bosan dengan barang kesayangan? Cukup hias piring, keramik, kaca, dan benda-benda kesayanganmu lainnya dengan V-tro saja.

Selain catnya yang pekat, jelas dan terang, bahannya juga bermutu tinggi hingga karya yang dihasilkan menjadi makin berkualitas.

Dipakai anak-anak untuk belajar melukis juga cocok, karena selain bahannya aman dan tidak beracun, catnya pun punya banyak variasi warna, seperti Prussian Blue, Lemon Yellow, Crimson Red, Burnt Umber, Vermilion, Deep Green, Burnt Sienna, Yello Ochre, Grass Green, Black, White, dan Violet.

5. Cat Akrilik Titi Joyko

Cat Akrilik Titi Joyko
Produk Joyko yang satu ini dikenal selain ramah di kantong juga ramah dipakai untuk anak-anak. Itu karena cat akrilik ini punya kandungan non-toxic yang pastinya tak membuat cemas orang tua, saat si kecil sibuk berekreasi dengan warna-warna mengesankan dari Titi Joyko.

Masuk ke dalam tipe cat opaque (gouache), Titi Joyko sangat sesuai untuk diaplikasikan di dinding, kain, kayu, dan juga kanvas.

6. Reeves Acrylic

Reeves Acrylic
Masuk dalam tipe opaque (gouache), cat berkualitas tinggi ini dikenal memiliki warna yang konsisten di tiap varian warnanya, hingga hasil akhirnya pun sangat halus.

Selain itu pigmentasi warnanya yang tinggi mampu meng-cover media lukis dengan amat sempurna.

Ingin hasil akhir yang matte? Cat akrilik Reeves solusinya.

Pilihan warnanya pun beragam, seperti blue lake, orange yellow, emerald, white, leaf green, magenta, brilliant red, dan lain sebagainya.

7. Cat Acrylic Faber Castell

Cat Akrilik Terbaik Cat Acrylic Faber Castell
Faber Castell tampaknya ingin menjajal segmen pemula di pasaran cat akrilik.

Itu dapat dilihat dari 3-in-1 starter pack yang dilempar ke pasaran. Paket ini nampak sangat sesuai untuk kebutuhan pemula.

Apalagi jika kamu belum punya palet ataupun kuas sendiri, Faber Castell akan memberikannya di paket starter pack ini. Lumayan kan, bisa lebih irit karena pengeluaran untuk pembelian peralatan lainnya, bisa ditekan.

Dengan 12 pilihan warna, cat akrilik ini sangat cocok untuk diaplikasikan di kaos, sepatu, kayu, kanvas, gelas, tas, kaca, dan lain sebagainya.

8. Tesla Acrylic Paint

Tesla Acrylic Paint
Meski Tesla merupakan produk lokal, namun cat akrilik ini punya cukup banyak penggemar.

Tak puas menjajal pasar lokal, Tesla pun melakukan tour ke tiga kota di luar negeri guna mengenalkan cat ini.

Tak disangka, Tesla punya banyak feedback positif, khususnya terkait kualitasnya.

Hingga pihak manajemen Tesla pun berani mengatakan bahwa secara kualitas, Tesla sangat percaya diri bersaing dengan cat akrilik bikinan Eropa.

Diklaim terbuat dari dari bahan bermutu tinggi, tentu akan menjadikan hasil akhir karyamu semakin indah. Apalagi pigment yang digunakan Tesla Paints punya tingkat lightfastness yang menjanjikan warna semakin awet.

Pigmentasi yang tinggi tersebut juga mampu menciptakan warna akhir yang kuat dan murni.

Media yang bisa dipakai untuk mengaplikasikan cat ini pun beragam, antara lain pada bahan denim, mural, die-cast, kanvas lukis, resin, kertas, kulit, kayu, plastik, gelas, dan juga kaca.

9. Cat akrilik Greebel

Cat akrilik Greebel
Dipasarkan dengan 25 pilihan warna, cat ini dikenal punya pigmen warna yang lebih bagus ketimbang produk serupa di harga yang sama-sama murah. Selain itu warnanya yang cukup pekat dan daya lekatnya yang bagus, membuat hasil akhir dari karyamu makin cerah dan mengkilap.

Review dari pengguna menyebut bahwa warnanya bisa sebagus Faber-castell, namun harganya mendekati merk V-tec dan Marie’s.

Seperti umumnya cat akrilik, Greebel juga cepat kering dan mudah diaplikasikan ke berbagai media lukis.

10. Cat Akrilik Montana

Cat akrilik Montana
Dimensi kotak penyimpanan Montana sepanjang 25 cm, lebar 9 cm, dan tinggi 2 cm, mampu menampung 12 tabung cat beraneka warna.

Montana dikenal kaya warna. Selain itu warnanya juga lembut, cerah, jelas, dan pigmennya berkualitas tinggi. Tiap tabungnya setinggi 6.5 cm, dan berdiameter 1.5 cm, dengan volume 6 ml per tabung.

Formulanya yang non-toxic atau tidak mengandung racun, tentu amat aman digunakan untuk Si Kecil yang ingin belajar melukis.

Itulah 10 rekomendasi cat akrilik terbaik versi Familinia. Mana pilihanmu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini