10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Update 2022)

Pasti setiap orang menginginkan huniannya jadi tempat yang nyaman dan etetik seperti yang diinginkan.

Salah satu aspek penting yang bisa mewujudkan hal tersebut adalah cat tembok terbaik. Kualitas dan brand bisa dijadikan rekomendasi cat tembok terbaik yang perlu diuji.

Rekomendasi bisa didapat dari info-info di medsos maupun review secara langsung dari orang yang sudah menggunakannya. Tahan lama adalah kata kuncinya dan memilih warna yang tepat. Kadang ada hunian yang tidak pakai cat karena sudah ada aspek lain yang sudah memenuhi hal itu.

10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik

Berikut ini 10 produk yang bisa dijadikan rekomendasi dalam memilih cat tembok terbaik:

1. Cat Tembok Nippon Paint

Cat Tembok Nippon Paint

Pembuatnya adalah orang Jepang dengan didesain mengurangi level Volatile Organic Compound (VOC) hingga hampir nol.

Cat tembok ini juga mengklaim akan “spot-less”, dimana bisa membersihkan noda di tembok sesulit apapun dengan mudah.

Tidak ada bau yang menyengat setelah menggunakan cat ini, kualitas yang diberikan cat ini lebih ke tahan lama, dan anti meresap. Cat tembok ini cocok bagi anda yang ingin memiliki hunian atau lingkungan yang estetik dan alami.

2. Cat Tembok TOA

Rekomendasi Cat Tembok Terbaik

Cat ini bisa dibilang memiliki kualitas premium dengan teknologi “partikelir nano” sebagai penyeimbang. Dari situ bisa melindungi maupun memberikan efek bagus pada tembok. Cat ini dianggap sebagai cat utama atau pemimpin dalam pasar konsumen.

Produknya ramah lingkungan banyak warna yang disuguhkan menjadi favorit dalam masyarakat.

Terdapat perbedaan varian warna di setiap fungsi hunian, ada warna untuk eksterior dan interior. Teknologi yang digunakan juga berbeda, dengan garansi selama 10 tahun.

3. Cat Tembok Dulux Catylac

Cat Tembok Dulux Catylac

Cat tenbok ini memang disetting untuk dalam rumah (interior). Pengolahan menggunakan teknologi Chroma-Brite dan tidak mengandung merkuri, sehingga dianggap cat tembok yang solutif. Cat ini tidak memberikan bau menyengat setelah ditempel ke dinding. Jadi nyaman.

Anti bocor sudah pasti, dengan daya tutup warna yang menempel ke tembok total, kedap air jelas, dan bersifat elastis.

Tahan berbagai cuaca, dan memiliki daya rekat yang cukup kuat, sehingga rendah akan VOC. Memang khusus untuk iklim Indonesia khususnya iklim ekstrim.

4. Cat Tembok Aquaproof

Cat Tembok Aquaproof

Cat tembok ini bisa dibilang elastis dengan kedap air, tahan luntur, dan tahan lama atau awet. Cat ini tahan akan segala cuaca, terutama tropis di Indonesia. Setidaknya harga yang diberikan terjangkau tapi tidak meninggalkan nama kualitas.

Bahan cat ini adalah polimer yang mana anti air saat sudah ditempel ke tembok. Menghindari jamur dan pelapukan akibat air.

Elastisitas yang dipunya sekitar 500-600 persen, dan itu banyak sesuai dengan lingkungan yang didiami.

5. Cat Tembok Decolith

Daftar Cat Tembok Terbaik Decolith

Cat tembok ini bahan dasar berupa air dengan ramah lingkungan sebagai jargonnya. Tahan akan cuaca dan bisa menyerap dengan baik. Anti bocor, sehingga banyak yang mencarinya.

Cat ini memiliki daya serapan yang luas sehingga penyebarannya luas dan cepat. Lapisan untuk tembok jadinya awet.

Bahan dasar dari cat ini berupa full acrylic yang mana semua cat tembok lain sampai sekarang belum menggunakan bahan ini. Hemat cat karena mudah menyerap dan menyebar ke suatu dinding. Lapisan cat tidak mengapur jadi lebih awet dalam tampilan.

6. Cat Tembok Puffin

Cat Tembok Puffin

Cat tembok ini cocok untuk interior rumah atau bangunan atau hunian, dengan kualitas warna yang memikat dan awet menempel pada dinding.

Cat dinding ini mampu menangkal nyamuk, kecoa, dan serangga yang menggangu sekitar tempelan cat.

Jika tembok masih berusia 30 hari, maka bisa menggunakan Puffin Primer 1 lapis dulu, untuk menurunkan kadar garam yang ada dalam tembok. Untuk cat tembok Puffin untuk eksterior, outputnya lebih ke Matt, dengan harga yang terjangkau.

7. Cat Tembok No Drop

Cat Tembok No Drop

Cat tembok ini cocok ditempel di area tembok yang lembap atau sering mengalami kebocoran.

Sifat elastisnya, membuat produk ini tahan cuaca, jadi lebih awet dan anti jamur, bisa menyesuaikan dengan keadan. No Drop, bisa menyatu dengan dinding yang teraliri air sering.

Selain permukaam tembok, cat ini cocok untuk permukaan beton, asbes, terakota, dan galvanis. Dekorasi rumah bisa cantik dengan menggunakan ini dan bisa diserasikan dengan interior dan eksterior yang ada agar seimbang dan bagus.

8. Cat Tembok Aries

Cat Tembok Terbaik dan Spesifikasinya

Cat tembok ini cocok untuk segala ruangan, dengan warna yang ditonjolkan, bisa memberikan kesan nyaman bagi penghuninya. Cat ini tidak hanya untuk tembok, tetapi untuk permukaan beton, eternity, dan sejenis lain.

Cat ini ekonomis dengan bahan awet kualitas bagus, tapi harga terjangkau. Anti jamur dan lumut, otomatis mencegah pelapukan. Aries adalah anak atau bagian dari perusahaan Avian Brands. Lamanya produk ini menyebar, juga berpengaruh.

9. Cat Tembok Avitex

Cat Tembok Avitex

Cat ini bisa jadi rekomendasi cat tembok terbaik bagi anda, mengingat produk ini mempunyai kekhasan dalam tahan lamanya (keawetannya).

Cat ini mudah ditempel dan mudah dibersihkan saat sudah kusam atau ada noda yang menempel. Selain itu, cat ini cepat kerig saat ditempel.

Warna yang dihasilkan memiliki sentuhan seni dan merek ini sudah lama berkontribusi terhadap pemberian warna di bangunan dan bukan cat tembok saja, tetapi besi, dan lain-lain. Tembok jadi enak dilihat dan bisa dieksplore dari hiasan maupun lukisan dinding.

10. Cat Tembok Jotun

Cat Tembok Jotun

Cat tembok ini memiliki warna yang terkesan mudah dan cerah, sehingga cocok untuk hunian anak muda, atau pasangan muda yang habis nikah, maupun untuk kamar si kecil. Catnya juga gampang dibersihkan dengan rendah VOC dan sehingga anti jamur juga.

Cat ini ramah anak, maksudnya adalah saat anak mencoret-coret tembok, setidaknya terdapat pembersih noda tanpa mengganggu atau menghilangkan warna dari tembok.

Cat Jotun bisa untuk tempat usaha yang buka malam, misal kopian dengan warna yang terang, kelihatan.

Cara Memilih Cat Tembok yang Baik

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih cat tembok yang baik:

1. Lihat Merek dan Riwayat Cat

Saat memilih cat, kita pasti melihat mereknya dulu dan riwayat berapa lama sudah terjun dalam dunia cat. Karena hal tersebut mempengaruhi dan berperan aktif dalam perkembangan konsumen yang memakai. Lihat review dari medsos, pengguna secara langsung adalah kunci.

2. Sesuaikan Warna dengan Kebutuhan Tembok

Maksudnya adalah saat memilih warna, pasti setiap brand memiliki ciri khas dan tema sendiri.

Setidaknya, pilihlah tema warna dan warna yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan karena terpaksan mereknya paling bagus tapi warnanya tidak cocok. Itu pemikiran yang salah.

Tema Warna dalam Tembok

Untuk tampilan bagus, kita perlu tahu tema warna seperti apa yang cocok untuk hunian kita:

1. Warna lembut dan elegan untuk suasana tenang

Ini diperlukan bagi pengguna yang introvert atau suka ketenangan. Warna-warna lembut yang bisa dicoba, diantaranya hijau pupus, hijau muda, biru laut, biru muda, hijau tosca, dan warna lain yang jika dilihat terasa tenang. Akan tenang jika polos tanpa gambaran atau hiasan apapun.

2. Warna natural, untuk suasana hangat

Bagi keluarga atau yang suka kehangatan, bisa membuat suasana tersebut melalui warna yang bersifat natural, dan itu bisa dilihat dalam warna merah, kuning, cokelat, oranye, dan terakota. Warna tersebut menghadirkan rasa semangat dan suka hidup simpel maupun bersahabat.

3. Warna ceria, untuk suasana yang menyenangkan dan energik

Warna ini cocok untuk karakter yang suka akan ceria, energik, dan merasa fresh, sehingga rumah akan terasa hidup dengan karakter-karakter seperti itu.

Warna yang dihasilkan bisa putih kebiruan, biru laut, kuning muda, kuning lemon, hijau limau, hijau apel, dan pink. Warna inspirasi alam kebanyakan disini.

4. Warna cerah dan tegas, untuk karakter tegas dan berani

Karakter berani dan tegas cocok untuk rumah dengan warna-warna cerah maupun tegas, diantaranya hijau tua, biru dongker, biru muda, kuning terang, merah terang, oranye, dan pink tua. Warna-warna tersebut bisa memunculkan rasa bebas, penuh bergairah, percaya diri, ekspresif, dan bisa konsentrasi.

Itulah 10 rekomendasi cat tembok terbaik, disertai dengan cara pemilihan dan tema warna yang bisa dikembangkan. Semoga dapat cat terbaik..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini