10+ Rekomendasi Clodi / Popok Kain Terbaik (Terbaru 2022)

Popok (clodi) sangat diperlukan bagi bayi dan kesehatan dari produk itu harus terjaga. Sehingga orang tua tidak asal untuk membeli popok dan tidak harus yang mahal juga, tapi cocok. Cari rekomendasi clodi (popok kain) terbaik agar penggunaan bisa maksimal.

Adanya popok kain untuk penggunaan lebih dari satu kali dan carilah bahan yang memang tahan lama dengan kecocokan antara kulit adik bayi. Popok kain bisa meminimalisir dana dalam memenuhi kebutuhan adik. Adik bayi akan terasa senang saat memakai jika cocok dengan kainnya.

Daftar Rekomendasi Clodi (Popok Kain) Terbaik

Berikut ini adalah 10 rekomendasi clodi yang bisa dicoba, diantaranya:

1. Babyland Insert Bamboo

Babyland Insert Bamboo

Produk ini bisa dipasangkan dengan berbagai merek clodi cover, bisa bentuk pocket atau cover biasa. Kombinasi terdiri dari tiga lapis microfiver dan 2 lapis serat bambu. Produk ini bisa menampung air pipis sampai 6-7 kali.

Untuk bahannya dicampur oleh insert diaper, sehingga bisa lebih mudah kering. Dianggap sebagai diaper jadi nyaman ketika dibuat tidur malam hari. Pastikan lapisan ini bersih dan tidak menyisakan residu.

2. FuzziBunz, One Size Pocket Diapers

Rekomendasi Clodi / Popok Kain Terbaik

Popok ini cukup mahal, sekitar ratusan ribu rupiah, alasan kualitasnya memang sudah terbukti. Rancangan berupa ukuran one size sehingga mampu menyesuaikan setiap ukuran. Desainnya minimalis dan terdapat satu kancing sebagai penguncinya.

Terdapat karet elastis yang ad di dalam popok sehingga penampilan tetap terjaga dengan baik dan cocok bagi bapak ibuk yang menyukai kesederhanaan. Praktis saat dipakai dan tidak ribet dari situ pekerjaan mama dan papa jadi mudah.

3. Moo Moo Kow Cloth

Moo Moo Kow Cloth

Popok ini memiliki ukuran yang lebih besar sehingga pemakaian harus disesuaikan dengan baik dan bisa. Usia yang bisa memakai ini dari bayi hingga umur 2 tahun ke atas. Kualitas tidak akan mengecewakan sesuai dengan harganya.

Terdapat dua ukuran kancing yang bisa dipilih, menyesuaikan dengan pantat si bayi. Popok ini memiliki insert microfiver dengan ukuran bayi dan batita. Pemasangan insert diaper dilakukan secara mudah.

4. Ecobum Prefold Diaper

Ecobum Prefold Diaper

Produk ini terbuat dari katun alami 100 % dengan kelembutan yang membuat nyaman pengguna. Selain itu tidak menimbulkan alergi, sehingga tidak mudah bau pesing. Clodi ini mudah digunakan seperti popok bayi yang sekali pakai.

Bisa dipakai untuk insert denngan cover atau dijadikan alas untuk ngompol. Produk ini tidak memiliki lapisan waterproof tetapi sudah dijamin memiliki ketahanan dalam menyerap air dengan tingkat tinggi dan harus menggantinya berapa kali dalam sehari.

5. Gee Gallery T-Dipe Size 2

Daftar Popok Kain Terbaik

Popok ini bisa jadi toilet berjalan bagi adik, karena adik bisa sekaligus belajar akan pipis yang baik. Orang tua akan mudah dalam mengganti popok. Tambahkan beberapa lapisan insert untuk hasil yang maksimal. Adanya popok ini memudahkan bayi dalam berjalan.

Belajar berjalan bisa dilakukan dengan menggunakan popok ini. Saat membeli produk ini, akan mendapatkan clodi siap pakai dengan dua insert tambahan dari bahan microfiber dan microfleece. Adanya bahan tersebut memudahkan mom and dad bekerja.

6. Ecobum Snap Cloth Diaper

Ecobum Snap Cloth Diaper

Diaper cover ini bisa diatur menjadi pocket diaper. Produk ini mempunyai ketinggian dan lingkar paha yang dapat diatur dengan snap. Popok yang kencang akan dihasilkan dari situ, sehingga membuat bayi nyaman dalam memakainya.

Bahan utama dari produk ini hemp yang menggabungkan 55% kain rami dan 45% katun organik. Hasilnya produk memang lembut di kulit. Halus secara tekstur dan unggul dalam daya serap. Produk ini hadir dalam berbagai pilihan warna.

7. Enphilia Mini Clodi

Enphilia Mini Clodi

Untuk popok yang ekonomis, bisa pilih produk ini dengan 2 lapisan bahan microfleece, ketahanannya bisa menyerap pipis dan kotoranĀ  hingga beberapa kali. Kainnya super lembut sehingga bisa menenangkan bayi dengan kulit sensitif.

Terhindar dari iritasi dan pemakaiannya bisa berkali-kali. Popok ini tidak dilapisi waterproof, sehingga saat penuh, cuma memberikan sinyal berupa rembesan saja. Ketika sudah banyak kotoran, maka ayah dan bunda bisa mencucinya dengan cepat.

8. Pempem! Cloth Diaper

Rekomendasi Clodi / Popok Kain Terbaik

Produk ini asli milik Indonesia dan bisa menjadi kebutuhan bayi pada umumnya. Popok ini layak dipilih dengan campuran bahan serat bambu dan katun dengan persentase bahan 75% dan 25% untuk masing-masingnya.

Produk ini tidak mengganggu pergerakan dari bayi itu sendiri. Popok ini dilengkapi lapisan luar yang tahan air sehingga membuat produk tetap kering dan nyaman bagi tubuh. Clodi ini siap dipakai dalam beberapa kali selama tidak basah.

9. Kangacare Rumparooz One Size Pocket Cloth Diaper

Kangacare Rumparooz One Size Pocket Cloth Diaper

Rekomendasi clodi (popok bayi) terbaik ini bisa dicoba dengan kulit sensitif bisa mencobanya sekalipun. Tidak akan terjadi iritasi saat mengenakan popok dan kain ini berlapiskan TPU bebas kimia. Terbukti aman untuk kulit bayi sebagai outer-nya.

Terdapat double gusset, sehingga dapat mencegah kebocoran maupun kotoran yang ada. Paha dan atas bokong bisa terjaga dari pipis yang tidak bocor. Dengan dilapisi 2 insert dari bahan microfiber membuat pemakaian bisa untuk laki-laki maupun perempuan.

10. Enphilia Cili Popo Cotton Prefold Diaper

Enphilia Cili Popo Cotton Prefold Diaper

Popok ini berjenis prefold diaper, sehingga bisa mengatur tingkat ketebalan dari kain. Dengan popok ini, tidak harus mengatur jumlah lipatannya, dimana sudah terbagi menjadi 3 bagian, dengan dua lapisan di sisi kanan kiri, dan 4 lapisan di tengah. Jadi memang berkemampuan baik dalam daya serapnya.

Popok ini terjangkau harganya dan sesuai dengan kualitas. Popok ini memberikan kemudahan bagi bunda untuk mengganti popok. Selain itu tidak ribet dan membuang waktu si Bunda untuk lama di popok. Bagi Ayah bisa melakukan ini.

Cara Memilih Clodi yang Baik

Berikut adalah cara dalam memilih clodi yang baik, diantaranya:

1. Pilih popok berdasarkan jenis dan kebutuhan

Saat memilih popok, maka sesuaikan kebutuhan dan itu mendasar bagi setiap pengguna sebelum membeli suatu produk. Terdapat tiga bagian dalam popok, diantaranya prefold diaper, insert diaper, dan popok kain.

2. Pilih berdasarkan bahan popok

Cari bahan popok kain yang memang cocok dengan karakter si adik apalagi mengenai biologisnya, misal cari daya serap yang tinggi untuk bayi yang banyak konsumsi airnya dan masing-masing kain memiliki kelembutan dalam tingkatannya dan itu perlu dicari.

Kelebihan dan Kekurangan Popok Kain

Berikut kelebihan dan kekurangan dari popok kain, diantaranya:

  1. Popok kain ini bisa digunakan berulang kali, beda dengan popok yang bisa hanya sekali pakai. Kekurangannya, Ayah Bunda harus mencucinya setiap hari. Daya serap dari clodi juga rendah karena settingannya untuk popok setiap hari, jadi tidak terlalu protect. Untuk bayi yang baru lahir harus ada 30-40 lembar clodi supaya tidak kekurangan.
  2. Jika dihitung jangka panjang, keuntungan memakai clodi tidak mubadzir dan lebih ekonomis. Minim budget, SDA, dan pencemaran lingkungan. Dari situ, ayah bunda disuruh berpikir apakah pilihan ini tepat?. Tepat jika dimanfaatkan. Jadi dimanfaatkan ayah bunda.

Itulah rekomendasi clodi (popok bayi) terbaik yang bisa dicoba. Jadi ayah bunda sudah memilih?.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini