10+ Rekomendasi Cuka Apel / Apple Vinegar Terbaik (Terbaru 2022)

Cuka apel bermanfaat untuk kesehatan maupun kecantikan, dengan khasiatnya yang lumayan besar bagi tubuh.

Terdapat beberapa merek cuka apel yang bisa jadi rekomendasi cuka apel (apple vinegar) terbaik untuk khasiat kulitmu.

Produk ini cukup populer di kalangan kesehatan kulit (skincare). Khasiatnya bisa dilihat dalam berat badan yang turun, meminimalisir penyakit lambung, anti bakteri, dan toner penghilang jerawat. Cuka buah ini melalui proses fermentasi yang panjang dan bagus untuk kulit.

10 Rekomendasi Cuka Apel (Apple Vinegar) Terbaik

Berikut ini adalah 10 rekomendasi cuka apel yang bisa dicoba:

1. Cuka Apel Tahesta

Cuka Apel / Apple Vinegar Terbaik

Merek cuka apel ini bagus untuk wajah dengan pembuatnya adalah negara kita sendiri, terkenal dengan cuka kesehatan di Indonesia. Cuka ini kaya akan mineral dan vitamin, manfaatnya bisa mengikat kolesterol sehingga mencegah penyakit jantung koroner, stroke, maupun diabetes.

Cara mengkonsumsi hanya mencampurkan dua sendok makan ke dalam 200 ml air, dengan rentang harga 37-95 ribu rupiah. Kemasan dalam bentuk botol dengan fungsi utama sebagai suplemen kesehatan. Penggunaan 3×1 sendok teh setelah makan.

2. Cuka Apel Eden

Cuka Apel Eden

Cuka apel ini dibuat oleh Amerika Serikat dengan proses pembuatan tanpa filtrasi dan pasteurisasi. Melalui proses fermentasi dilakukan secara natural dan di peras secara perlahan-lahan. Terdapat mother of vinegar sebagai pelengkapnya.

Proses fermentasi dilakukan dalam waktu yang cukup lama sehingga hasil berkualitas tinggi. Efek menyegarkan dan soothing. Produk ini cocok digunakan untuk meredakan sunburn, sengatan lebah, maupun jerawat dan ketombe.

3. Cuka Apel Bragg

Cuka Apel Bragg

Merek cuka ini bagus untuk wajah dan dianggap terbaik secara keseluruhan. Merek yang sudah terkenal ini memiliki kualitas yang sudah terbukti, dengan produk tanpa proses filtrasi dan pasteurisasi, sehingga kandungan yang ada tidak hilang.

Cuka ini memiliki kandungan mother of vinegar, dimana terdapat struktur kompleks dari asam yang manfaatnya sangat menguntungkan bagi tubuh. Cuka apel murni ini bisa jadi pelarut masker bubuk dan toner wajah. Harga 25-430 ribu.

4. Heinz Apple Cider Vinegar

Cuka Apel Terbaik Heinz Apple Cider Vinegar

Merek ini cocok untuk wajah dengan campuran apel berkualitas tinggi dan air yang jernih. Kandungan asamnya disesuaikan, dengan 5 persen, rasa jernih dan lembut, sehingga sangat ideal untuk salad dressing, marinasi, dan bumbu berbagai resep.

Harga yang diberikan 36-115 ribu, dengan mengatasi tekanan darah tinggi, meredakan penyakit rematik, menghilangkan noda gigi, menurunkan berat badan, mengatasi gula darah, baik dalam kesehatan jantung, dan menekan kolesterol yang ada.

5. Cuka Apel Vinega

Cuka Apel Vinega

Cuka apel ini memiliki mother of vinegar, merk lokal keluaran Vinega diperkaya dengan mother atau indukan cuka dan memiliki manfaat banyak untuk kesehatan. Apel lokal ini sudah melalui 2 kali proses fermentasi untuk kualitas yang lebih baik.

Cuka ini cocok untuk semua usia, baik orang tua maupun anak-anak, dengan mengkonsumsi pakai air putih dan bisa air kelapa maupun jus sayur. Bisa infused water untuk nutrisi serta variasi rasa yang lebih banyak. Harga 75-170 ribu rupiah.

6. Cuka Apel Biofitto

Cuka Apel Terbaik Cuka Apel Biofitto

Cuka apel ini memiliki banyak manfaat dengan mudah didapat, karena harganya yang murah. Cuka ini berperan sebagai flavonoid, sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Diperkaya juga dengan pektin yang bisa menurunkan kadar gula darah.

Harga yang diberikan 25-55 ribu rupiah dengan isi 330 ml dan khasiatnya berupa menghilangkan noda di gigi, menurunkan berat badan, efektif mencegah kanker, sehat dalam jantung, menekan kolesterol, menjaga sistem pencernaan agar sehat, dan mengobati penyakit gatal di kulit (eksim).

7. Cuka Apel Nutri Great

Cuka Apel Nutri Great

Cuka ini produk Indonesia dan 100% alami bahannya dan sudah mendapatkan izin dari pihak yang berwenang (Departemen Kesehatan). Rentang harga yang diberikan 18-100 ribu rupiah, isi kemasan 320 ml dan komposisinya dari buah apel yang segar.

Manfaat dari cuka apel ini adalah mengatasi gula darah, mencegah kanker, sehat untuk jantung, menekan kolesterol, menjaga sistem pencernaan, membersihkan rambut, bisa jadi toner kulit. Selain itu, juga bisa mengatasi kulit berjerawat.

8. Cuka Apel Batu

Cuka Apel Batu

Cuka apel ini cocok untuk wajah, dengan asal asli dari Indonesia dan harganya sangat terjangkau. Dari apel lokal sangat segar, dan cuka apelnya mengandung asam organik dalam melancarkan metabolisme tubuh.

Cuka ini dilengkapi serat yang baik untuk melancarkan pencernaan tubuh, mengatasi sembelit, menurunkan berat badan, memperlambat pengosongan perut, untuk kebutuhan diare, dengan harga sekitar 25-42 ribu.

9. DaesangĀ  Chung Jung One Apple Vinegar

Apple Vinegar Terbaik DaesangĀ  Chung Jung One Apple Vinegar

Cuka apel ini terasa segar dirasakan dan produk asal Korea ini banyak diminati banyak orang. Khasiatnya bagi kesehatan iya, kebugaran iya.

Manfaatnya lebih melancarkan pencernaan, mengurangi berat badan, sebagai detok tubuh, dan menjaga kesehatan kulit.

Pilihan tepat jika mengambil yang beralkohol, sebesar 0,13%. Bisa jadi pelengkap salad atau digunakan sebagai campuran bumbu dalam memanggang daging. Campurkan pada masakan sehari-hari agar sehat dan segar. Hanya 15 ribu saja, kamu sudah bisa mencobanya.

10. Cuka Apel S&W

Cuka Apel S&W

Cuka apel ini bisa jadi rekomendasi cuka apel (apple vinegar) terbaik yang bisa dicoba, mengingat produk Amerika Serikat ini berdiri sejak tahun 1896 dan lama. Bahan dari apel pilihan terbaik, sehingga kualitasnya pasti jempol.

Cuka apel ini cukup murah, dengan harga 35-77 ribu rupiah, bisa untuk menghilangkan noda kuning di gigi, kuku memiliki tampilan yang maksimal, membuang racun dalam tubuh, membersihkan rambut, dan masa penyimpanannya 24 bulan.

Cara Memilih Cuka Apel (Apple Vinegar) yang Benar

Berikut ini cara memilih cuka apel yang benar:

1. Pilih kemasan dan ukuran yang pas

Maksudnya adalah pilihlah kemasan maupun ukuran yang pas untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Paling lambat, cuka apel digunakan sampai setengah tahun (6 bulan) ssetelah dibuka. Jadi jangan sampai mubadzir dalam menggunakannya.

2. Periksa kemurnia kandungan berserta tipe yang dipakai

Dalam memilih produk harus mengetahui kandungan apa yang dicari dan mau apa yang dipakai, jadi jangan asal beli, tetapi harus ada target dan kebutuhan.

Bisa dilihat komposisi produk dan cari spesifikasi penjelasan di internet. Begitu juga dengan tipe cuka apel yang dipilih harus sesuai dengan yang dicari.

3. Pilih cuka apel dengan kandungan mother yang kaya nutrisi

Pilih cuka apel yang memiliki kandungan mother (indukan) yang dicari dengan kaya nutrisi. Kandungan asam asetat penting dalam cuka apel sehingga berperan dalam penguraian alkohol yang baik untuk tubuh. Jadi camkan itu!.

4. Sesuaikan dengan budget

Pastinya, kita dalam memilih suatu hal juga dilihat dalam hal finansial jadi yah harus bisa mencari produk murah tanpa kehilangan kualitas. Atau kalau tidak begitu, minimal kebutuhan terpenuhi di cuka apel itu dengan budget yang sudah dikira-kira.

Itulah rekomendasi cuka apel (apple vinegar) terbaik yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini