10+ Rekomendasi Face Toner Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru 2022)

Bagi yang memiliki masalah kulit sensitif dan sering, maka perlu memilih produk perawatan wajah yang benar, salah satunya toner. Terdapat rekomendasi face toner terbaik untuk kulit sensitif yang akan dibahas disini. Mengingat, banyak yang memakai produk ini nantinya.

Produk perawatan ini bisa jadi langkah awal dalam skincare secara rutin, dengan fungsi bisa membantu kulit cerah terawat. Toner juga untuk menjaga kelembapan kulit dan agar pH-nya tetap seimbang. Gunakan facial wash juga untuk langkah sempurna.

Rekomendasi Face Toner Terbaik untuk Kulit Sensitif

Berikut ini adalah 10 rekomendasi face toner terbaik untuk kulit sensitif, diantaranya:

1. Simple Kind to Skin Soothing Facial Toner

Simple Kind to Skin Soothing Facial Toner

Produk ini dalam memberikan kandungannya cukup sederhana dan tidak mengambil risiko dari bahan-bahan kimia, seperti Wardah juga. Tidak membuat iritasi kulit, dan membuat kulit jadi tenang, dan lembap. Tekstur ringan seperti air dan bentuknya cair.

Untuk second step, ini sudah termasuk, jadi paket komplit. Cocok untuk kulit kering juga, dengan warna hijau sebagai kemasannya ditambah font tulisan sederhana yang mudah dibaca. Dikemas secara baik dengan isi 200 ml, dengan harga 160 ribu-an.

2. Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner

Rekomendasi Face Toner Terbaik untuk Kulit Sensitif

Toner ini tidak memiliki kandungan fragrance dan tekstur produk sangat lembut, dalam bentuk cair sehingga cepat meresap. Cocok untuk kulit sensitif dengan pembersihan secara tepat dan cepat sembuh.

Kulit juga dijaga kelembapannya, dengan meminimalisir alergi atau kemerahan yang ada. Cocok untuk kulit kering juga. Harga yang dibandrol mulai 135 ribu-an. Bahan lain berupa air, dipropylene glycol, butylene glycol, dan glycerin.

3. COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

Toner ini sudah memiliki brand yang cukup memikat banyak orang. Dengan kandungan bahan yang tidak mengandung zat iritan dan alkohol.

Selain itu, produk ini juga untuk menyegarkan kulit yang sudah lelah. Kandungan yang ada mulai dari ekstrak daun pegagan, allantoin, dan panthenol.

Dipercaya memiliki kandungan yang banyak memberikan manfaat bagi si kulit. Mulai dari kemerahan, iritasi, dan juga jerawat bisa diatasi. Kemasannya cukup higienis dan hemat, dengan harga yang ekonomis, sekitar 160 ribu-an.

4. Wardah Hydrating Toner

Wardah Hydrating Toner

Merek ini cukup legendaris dalam semua skincare dan kebanyakan dikemas secara halal, dengan cap halal.

Di produk ini, Wardah bisa memberikan rasa lembap pada kulit, terutama kulit sensitif. Tidak ada kandungan alkohol dan sulfat sehingga bahan aman.

Produk ini cocok untuk pengguna yang sensitif akan kapas dan bisa disebar ke wajah secara merata tanpa suatu perantara. Bisa pakai telapak tangan dahulu jika ingin ditakar. Kemasan yang diberikan cukup unik, dengan harga yang dibandrol murah, 25 ribu-an.

5. The Body Shop Aloe Calming Toner

Face Toner Terbaik untuk Kulit Sensitif The Body Shop Aloe Calming Toner

Toner ini merupakan jenis calming toner, artinya sering digunakan untuk jenis kulit sensitif atau kulit yang sedang mengalami peradangan.

Toner ini tergolong secara umum ke dalam cleanser toner. Jadi lebih ke bersih-bersih sisa kotoran pada wajah.

Toner ini tidak mengandung alkohol, fragrance, paraben, dan bahan-bahan iritan lain. Bisa melembapkan wajah dengan kemasan berupa botol dengan tutup jenis fliptop. Harga yang dibandrol 189 ribu-an. Bisa jadi rekomendasi face toner terbaik untuk kulit sensitif.

6. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Tidak ada kandungan alkohol dalam toner ini, sehingga membuat kulit lembut dan mudah menyerap sampai ke pori-porinya. Toner ini juga cocok untuk kulit berminyak, selain kulit sensitif sebagai yang utama.

Ekstrak calendula yang terkandung bisa melembapkan kulit dan meredakan kemerahan yang ada. Sehingga kulit tenang saat disentuh. Pori-pori akan terasa kencang dan terhidrasi dengan baik. Harga yang dibandrol 450 ribu-an dengan isi 250 ml.

7. Hada LaboGokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Hada LaboGokujyun Ultimate Moisturizing Lotion

Produk ini hampir seperti lotion dan dari Jepang, sehingga sedikit lengket di kulit. Walaupun begitu, tetap ringan dan mudah meresap ke pori-pori kulit. Tidak ada kandungan fragrance dan kemasannya lucu, berupa tabung dengan botol fliptop.

Kemasan didesain tidak tumpah selain di lubang utamanya, jadi awet. Terdapat kandungan gliserin dan sodium hyaluronate.

Harga yang dibandrol sekitar 35 ribu rupiah dengan kandungan lain air, dipropylene glycol, disodium succinate, dan methylparaben.

8. Avoskin Miraculous Refining Toner

Face Toner Terbaik untuk Kulit Sensitif

Produk ini aman untuk kulit sensitif, dengan pencapaian yang sudah didapat cukup tinggi berdasarkan review dari pengguna yang berkualitas. Masuk dalam jenis exfo toner, penggunaannya pun masih ringan, lembut, dan juga tidak membuat kering.

Tekstur yang terlihat cair, dengan wangi yang sangat lembut membuat pengguna merasa terpesona, karena baunya membius walaupun samar-samar, tidak terlalu frontal dalam memberikan rasa. Dikemas dalam botol warna cokelat gelap sehingga cukup elegan. Isi 100 ml dibandrol 189 ribu.

9. Klairs Supple Preparation Unscented Toner

Klairs Supple Preparation Unscented Toner

Toner ini tidak mengandung fragrance alias pewangi, dan minyak essensial sehingga iritasi akan terhindar. Jenis toner hydrating toner, sehingga bisa membuat kulit nyaman dan segar karena terhidrasi. Toner ini juga cocok untuk kulit berminyak, selain kulit sensitif sebagai yang utama.

Teksturnya sedikit thick, dan bening kelihatannya seperti air, sehingga bisa meresap ke kulit sampai pori-pori. Dikemas secara transparan dalam botol dengan tutup dan lubang yang disesuaikan. Harga yang dibandrol sekitar 310 ribu-an.

10. Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner

Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner

Toner ini tidak memiliki kandungan mild exfoliator dan fragrance. Teksturnya sangat ringan, cair, dan bisa menyerap ke akar-akarnya.

Kulit sensitif bisa melakukan ini walaupun purging saat minggu pertama. Setelah itu, toner ini bisa membuat kulit semakin sehat.

Dikemas secara transparan dengan botol yang memiliki warna sedikit kekuningan. Tutup dan lubang sudah disesuaikan dengan botol, dengan harga 360 ribu-an, setidaknya bisa memfasilitasi kebutuhan wajah.

Cara Memilih Face Toner yang Benar untuk Kulit Sensitif

Berikut caranya:

1. Pilih kandungan bahan yang sesuai dengan permasalahan kulit sensitif

Untuk kulit sensitif, terdapat kulit sensitif kering, berminyak, hingga ketidakseimbangan hormon. Sehingga perlu mengetahui permasalahan kulit yang ada dan perlu kandungan-kandungan yang seperti apa untuk mengatasinya.

2. Kulit sensitif kering cocok yang ada kandungan pelembap

Bagi kulit sensitif yang kering, bisa memakai face toner yang kandungannya bisa melembapkan kulit secara lama, jangan sampai kasar saat kulit disentuh. Bisa pilih produk yang memiliki kandungan hyaluronic acid.

3. Kulit sensitif berminyak, bisa pilih kandungan ceramide

Kandungan ceramide yang ada bisa menghilangkan pori-pori yang tersumbat dan bisa bernafas dengan lega. Gejala yang ada dari jenis kulit sensitif ini adalah mudah jerawat dan merasakan perih sehingga perlu kelembapan dalam kulit

Tipe kulit ini sebaiknya menggunakan face toner yang mengandung ceramide. Dengan adanya ceramide yang dapat melembapkan hingga ke lapisan dalam, kulit tidak lagi mengeluarkan sebum yang berlebihan.

4. Kulit sensitif ketidakseimbangan hormon, pilih kandungan sederhana

Maksudnya adalah pilihlah kandungan face toner yang tidak terlalu neko-neko bagi wajah apalagi mengandung bahan kimia banyak. Alangkah lebih baik, pakai yang kandungannya kebanyakan dari bahan alami, apalagi menunjang masalah kulit yang ada.

Itulah rekomendasi face toner terbaik untuk kulit sensitif, semoga bermanfaat. Kalau sudah tahu begitu, pilih yang mana?.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini