10 Rekomendasi Foundation Terbaik Untuk Kulit Berminyak (Update 2022)

Saat ini ada banyak rekomendasi foundation terbaik yang bisa diaplikasikan ke berbagai jenis kulit, terutama untuk kulit berminyak.

Kondisi kulit yang berminyak memang sangat umum dimiliki oleh banyak orang. Terlebih ketika kondisi cuaca sedang panas, kulit wajah yang berkeringat bisa mengganggu kenyamanan kamu.

Foundation menjadi komponen make-up dasar yang bisa mempengaruhi hasil akhir dari suatu make-up look kamu. Sehingga pemilihan foundation ini tidak boleh sembarangan dan harus sesuai dengan kondisi kulit kamu. Namun tidak usah khawatir, sebab saat ini sudah ada banyak rekomendasi foundation yang cocok untuk kulit berminyak.

10 Rekomendasi Foundation Untuk Kulit Berminyak

Kondisi kulit yang berminyak memang membutuhkan perlakuan yang sedikit berbeda dari kondisi kulit normal biasanya. Oleh karena itu, yuk simak 10 rekomendasi foundation terbaik untuk kulit berminyak berikut ini!

1. Make Up for Ever Ultra HD Liquid Foundation

Make Up for Ever Ultra HD Liquid Foundation

Foundation ini memiliki tekstur yang cair dan mudah diaplikasikan ke area wajah kamu. Produk Make Up for Ever Ultra HD Liquid Foundation ini bisa menjaga make up kamu agar tetap stay dan stunning meskipun memiliki kulit yang berminyak.

Terbuat dari komposisi bahan yang ringan dan tidak membuat kering. Foundation ini diklaim bisa menyamarkan pori-pori, bekas jerawat, dan garis halus wajah.

Tersedia dalam lebih dari 40 shade warna yang bisa kamu sesuaikan dengan tone kulit wajah. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 710.000.

2. L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation

Rekomendasi Foundation Terbaik Untuk Kulit Berminyak

Produk foundation dari L’Oreal ini bisa menyamarkan tampilan minyak di wajah kamu. Produk foundation L’Oreal Paris memang terkenal memililiki kualitas yang baik untuk medium cover.

Foundation ini bisa menampilkan efek satin untuk muka kamu yang lebih glowing tanpa minyak. Dilengkapi dengan bahan yang ringan, produk ini sangat aman jika diaplikasikan pada wajah yang berminyak kamu.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 150.000 untuk setiap produknya.

3. CoverGirl Outlast Stay Fabulous 3-In-1 Foundation

CoverGirl Outlast Stay Fabulous 3-In-1 Foundation

CoverGirl menjadi salah satu merek foundation yang dilengkapi dengan pump yang memudahkan kamu dalam mengaplikasikan foundation ini. Foundation ini juga tidak memberikan kesan yang berat di wajah yang berminyak.

Dibuat khusus untuk wajah berminyak sehingga juga bisa mengurangi produksi minyak yang diproduksi wajah. Hasil akhir make-up ini memberikan efek yang matte dan halus bagi wajah.

Memiliki tingkat cover yang tinggi untuk menutupi bekas noda hitam dan jerawat yang ada di wajah. Selain itu, kamu bisa memilih jenis produk yang sesuai dengan shade wajah kamu.

Tampilannya bisa tahan hingga delapan jam pemakaian dan tidak terasa lengket di kulit. Foundation ini cocok digunakan untuk kulit yang sensitif dan berjerawat.

4. Estee Lauder Double Wear Foundation

Daftar Foundation Terbaik Untuk Kulit Berminyak

Tampilan packaging yang mewah menjadikan daya tarik tersendiri bagi produk ini. Memiliki bentuk foundation yang cair dan sedikit kental.

Namun, foundation ini ternyata sangat cocok untuk digunakan bagi pemilik kulit yang berminyak dan berjerawat. Tampilannya yang cair sehingga mudah untuk di-blend.

Daya cover yang tinggi sehingga bisa menutupi pori-pori dan noda hitam. Membantu menghasilkan riasan yang dewy dan transferproof. Tahan hingga belasan jam pemakaian setelah diaplikasikan ke kulit.

Meskipun kulitmu berminyak, dengan menggunakan foundation ini akan menghasilkan tampilan yang semakin glowing.

5. Revlon Colorstay Makeup for Combination/Oily Skin

Revlon Colorstay Makeup For Combination/Oily Skin

Revlon menjadi salah satu merek foundation yang paling banyak dipakai oleh beauty influencer di Indonesia. Hal ini karena bisa tahan lama ketika diaplikasikan pada kulit muka yang berminyak.

Daya cover yang tinggi sehingga bisa menyamarkan noda hitam, pori-pori besar, dan bekas jerawat yang ada di muka. Namun, untuk mendapatkan hasil yang optimal maka disarankan untuk menggunakan primer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan foundation ini.

Terbuat dari formula yang ringan sehingga tidak terasa berat di wajah. Dapat menahan minyak hingga belasan jam.

6. MAC Studio Fix Fluid Foundation

MAC Studio Fix Fluid Foundation

Foundation dari MAC memang bisa dipakai untuk kulit yang berminyak maupun yang sensitif. Dengan formula yang ringan, MAC menawarkan hasil daya cover yang sangat memuaskan.

Mudah diaplikasikan ke kulit dan sangat transferproof hingga 8 jam pemakaian. Produk ini bisa menyamarkan dry patches yang ada di wajah. Menjadi salah satu produk foundation yang best seller di Indonesia.

Namun, foundation ini tidak dilengkapi dengan aplikator sehingga kamu harus menyiapkan aplikator sendiri sebelum memutuskan untuk menggunakan foundation MAC Studio Fix Fluid Foundation.

7. NYX Total Control Drop Foundation

Rekomendasi Foundation Terbaik Untuk Kulit Berminyak

Foundation yang terbukti cocok untuk kulit berminyak adalah foundation NYX Total Control Drop Foundation. Memiliki tampilan botol yang dikemas secara khusus dan dilengkapi dengan pipet yang bisa membantu kamu dalam mengaplikasikan foundation ini ke muka.

Tersedia dalam 24 pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan skintone wajah. Warna shade yang tersedia terbilang cocok dengan warna kulit wanita Indonesia.

Tidak hanya itu, NYX juga melengkapi produk ini dengan kuas atau aplikator khusus. Menjadikannya salah satu fundation terbaik yang bisa memberikan hasil velvety matte.

Tersedia dalam kemasan yang kecil sehingga sangat cocok untuk dibawa dalam perjalanan atau traveling. Cocok digunakan sebagai base make-up sehari-hari.

8. NARS All Day Luminous Weightless Foundation

NARS All Day Luminous Weightless Foundation

Produk NARS kebanyakan memang diperuntukan untuk kulit wajah yang berminyak. Terbukti, produk foundation NARS ini bisa menempel hingga 8 jam di kulit muka.

Tekstur yang ringan dan mudah di blend menjadikannya poin utama dari produk ini. Memberikan look yang fresh dan flawless bagi muka kamu.

Penggunaan foundation ini cocok untuk aktivitas di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Memiliki bentuk yang cair sehingga mudah diratakan di kulit wajah.

9. Maybelline Fit Me! Matte Poreless Foundation

Maybelline Fit Me! Matte Poreless Foundation

Produk foundation milik Maybeline ini nampaknya sudah terkenal menjadi salah satu jenis foundation yang memiliki kualitas baik. Terbuat dari bahan formula microfine eksklusif yang bisa mengontrol minyak.

Maybelline mengklaim formula yang dipakai dalam foundation ini tidak akan menyumbat pori-pori. Bisa menghasilkan tampilan akhir yang matte dan mulus.

Terdapat banyak pilihan shade yang cocok dengan kulit wajah wanita Indonesia. Daya cover yang tinggi sehingga bisa langsung menyamarkan noda hitam pori-pori besar dan bekas jerawat yang mengganggu.

Tersedia di hampir seluruh wilayah Indonesia, Maybelline Fit Me! Matte Poreless Foundation ini bisa dibeli dengan harga yang terjangkau.

10. Mineral Botanica Original Loose Foundation

Mineral Botanica Original Loose Foundation

Mineral Botanica ternyata juga memiliki produk foundation yang cocok untuk kulit berminyak. Dengan daya cover yang medium bisa dengan baik menyamarkan segala noda hitam di wajah.

Memiliki warna shade yang natural sehingga bisa menghasilkan produk yang tidak cakey di muka. Dilengkapi dengan puff aplikator yang lembut dan tebal sehingga memudahkan dalam pengaplikasian foundation ini.

Dengan harga yang cukup terjangkau, produk ini bisa tahan hingga 5 jam di luar ruangan.

Itulah 10 rekomendasi foundation terbaik untuk kulit berminyak yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengatasi masalah kulit berminyak kamu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini