10 Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik (Update 2022)

Kamera pengaman jadi salah satu hal penting yang dibutuhkan di rumah, oleh sebab itu kamu wajib mengenali saran Kamera pengaman terbaik di pasaran.

Kamera pengaman ataupun yang biasa dikenal dengan Closed Curcuit Television (CCTV) merupakan suatu fitur kamera yang fungsinya untuk mengawasi serta mengintai wilayah yang ada di sekitarnya.

Nantinya, kamera ini akan terintegrasi dengan zona monitor sehingga kamu dapat melihat apa yang terekam dari Kamera pengaman. Awal mulanya, Kamera pengaman ini digunakan di perkantoran, pusat perbelanjaan, sampai tempat-tempat umum.

Tetapi, bersamaan dengan berjalannya waktu, Kamera pengaman juga digunakan di rumah pribadi. Tujuannya sudah jelas yaitu untuk menghindari terbentuknya tindak kejahatan, seperti pencurian ataupun perampokan.

Jenis-jenis Kamera CCTV

Ayo, coba cek dahulu apa saja jenis Kamera pengaman, yaitu :

CCTV Analog

Tipe Kamera pengaman yang pertama yaitu Kamera pengaman analog. Kamera pengaman ini bekerja secara manual, jadi kamu lebih mudah mengoperasionalkannya. Biayanya juga tidak mahal dan durasi rekamannya bisa lebih panjang.

CCTV IP Camera

Nantinya CCTV ini akan menyimpan hasil rekaman video dengan memakai network video recording (NVR). Kamera pengaman IP camera ini sangat mirip dengan website cam sehingga hasil resolusinya terbilang lumayan besar.

CCTV Night Vision

Tipe berikutnya yaitu Kamera pengaman night vision. Sesuai dengan namanya, Kamera pengaman tipe ini dikhususkan untuk menangkap foto dalam keadaan hitam. Meski sedikit pencahayaan, kamu masih dapat senantiasa melihat hasil foto karena ada kamera infrared di dalamnya.

10 Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik

Berikut ini rekomendasi kamera CCTV terbaik yang cocok untuk rumah, perkantoran, pusat perbelanjaan, sampai tempat-tempat umum.

1. Xiaomi Mi Home Security Camera 360 DerajatXiaomi Mi Home Security Camera 360 Derajat

Rekomendasi CCTV yang pertama yaitu Xiaomi Mi Home Security Camera 360 derajat yang terkenal karena bisa disambungkan langsung ke ponsel. Sehingga kamu bisa memantau kondisi rumah dari mana saja.

Kamera CCTV ini mempunyai sudut pkamung sampai 360 derajat horizontal dan 115 derajat vertikal. Tidak hanya itu, kelebihan yang lain yaitu foto yang jernih, bahkan di tempat yang sedikit pencahayaan sekalipun.

2. Avtech HD Kamera pengaman 1080 IR Dome Camera

Rekomendasi Kamera CCTV Terbaik

Avtech merupakan salah satu merk CCTV dengan jenis analog yang banyak digunakan di Indonesia. Walaupun sinar ruangan tidak optimal, Avtech HD CCTV 1080 IR Dome Camera bisa beroperasi dengan baik serta menghasilkan kualitas rekaman full HD 1080p yang tampak jelas.

CCTV ini mempunyai jarak pkamung sampai 20 m dengan sudut pkamung 96 derajat secara horizontal. 50 derajat secara vertikal, dan 116 derajat secara diagonal. Avtech HD CCTV 1080 IR Dome Camera mempunyai fitur tambahan day & night mode.

3. Infinity CCTV Outdoor

Infinity CCTV Outdoor

Infinity CCTV Outdoor merupakan rekomendasi CCTV buat di rumah yang memiliki fitur infrared. Kamera CCTV ini memiliki jangkauan sampai 20 m dengan chipset berkualitas besar.

Kelebihan yang lain dari Infinity Kamera pengaman Outdoor yaitu lebih tahan banting serta tidak mudah rusak. Kameranya ini mempunyai sudut pkamung sampai 180 derajat kemiringan dan 360 derajat rotasi.

4. Vimtag Starlight Outdoor B4

Rekomendasi Kamera CCTV Terbaru

Selanjutnya ada Vimtag Starlight Outdoor B4 yang memiliki kelebihan bisa merekam video sampai 20 hari lamanya. Hal ini disebabkan memorinya sebanyak 128 GB. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot mengecek serta melakukan backup tiap beberapa hari.

Tidak cuma itu saja, kamera CCTV ini juga dilengkapi dengan lampu flash sehingga pada malam hari kualitas rekamannya senantiasa bagus. Untuk jarak pkamungnya sampai 30 m dengan kualitas foto full HD 1080p.

5. Dahua IR Dome Camera

Dahua IR Dome Camera

Dahua IR Dome Camera jadi rekomendasi Kamera pengaman berikutnya yang mempunyai kelebihan bisa menangkap objek gerakan cepat dengan lebih jelas dan fokus, baik itu di dalam sampai luar ruangan.

Jarak pkamungnya bisa mencapai 30 m dengan sudut pkamung 0 – 75 derajat. Tidak cuma itu saja, CCTV ini juga telah dilengkapi dengan proteksi dustproof dan waterproof sehingga sesuai di pasang di luar ruangan.

6. Panasonic Dome Camera

Panasonic Dome Camera

Panasonic Dome Camera jadi rekomendasi kamera CCTV dengan keunggulan infrared cut filter removal yang bisa mengoptimalkan kualitas foto, baik itu di siang sampai malam hari.

Tidak cuma itu saja, kamera pengaman ini juga memiliki fitur auto white balance yang bisa menghasilkan foto hitam putih yang bagus.

Untuk jarak pkamungnya bisa sampai 30 m dengan sistem pengamatan secara real time sehingga kamu dapat mengawasi suasana rumah secara langsung.

7. 360 Derajat VR Panoramic Camera Bulb

360 Derajat VR Panoramic Camera Bulb

Kamera pengaman ini banyak digunakan untuk mengawasi keadaan anak ataupun buah hati sehingga sering dipasang di kamar anak.

Bentuknya mirip seperti bohlam lampu karena memang gunanya ada 2 yaitu sebagai pencerah dan juga kamera pengawas. 3600 VR Panoramic Camera Bulb mempunyai kualitas foto full HD 1080p dengan sudut pkamung sampai 360 derajat.

8. IP Camera CCTV

IP Camera CCTV

Untuk kamu yang mencari Kamera pengaman dengan desain yang compact dapat memilih produk ini.

Kesan minimalis serta stylish akan terasa ketika kamera pengaman ini dipasang di rumah kamu. Kameranya telah dilengkapi teknologi mutahir EXMOR serta sensor CMOS sehingga sanggup menghasilkan foto lebih jelas.

Tidak hanya itu, kamera pengaman ini juga sanggup mengikuti gerakan benda dalam keadaan hitam sekalipun. Ditambah lagi untuk produk ini telah dilengkapi fitur ONVIF compliance. Walhasil, transmisi data bisa berjalan dengan lebih mudah.

9. Video Surveillance System

Daftar Kamera CCTV Terbaik

Mau langsung memakai kamera CCTV tanpa repot membeli seluruh peralatan yang lain? Inilah sebuah paket video surveillance yang telah menyediakan berbagai kebutuhan tersebut. Tinggal pasang dan langsung mulai pengamatan!

Dengan 8 kamera CCTV yang penuhi stkamur dustproof serta waterproof, kamu bebas memasangnya di luar maupun di dalam ruangan.

Dilengkapi LED inframerah, kualitas foto yang dihasilkan lumayan jelas sekalipun pada malam hari. Bahkan kamu dapat melakukan pengamatan lewat smartphone. Sangat instan!

10. BARDI Smart Indoor PTZ IP

BARDI Smart Indoor PTZ IP

CCTV BARDI Smart Indoor ini dikenal dengan sebutan CCTV pintar karena bisa langsung dikontrol dengan menggunakan aplikasi smartphone.  Penyimpanan CCTV ini juga lumayan cukup besar yaitu sekitar 128 GB. Bahkan produk ini juga bisa Anda peroleh langsung bundling dengan SD Card jika Anda beruntung.

Kamera pengaman ini juga diketahui memiliki fitur two way audio. Dengan adanya fitur ini Anda akan bisa langsung berhubungan dengan kamera ini. Anda bisa langsung memantau pergerakan yang di sekitar bahkan Anda juga bisa langsung menyapa tamu yang datang ke rumah Anda dengan jarak jauh.

Keunggulan lainnya dari CCTV ini yaitu bisa diputar 360 derajat. Jadi sudut ruang manapun langsung bisa Anda amati dengan menggunakan kamera pengaman ini.

Memasang kamera CCTV di rumah merupakan salah satu cara menghindari bahaya kejahatan.

Bila kamu mencari rekomendasi kamera CCTV terbaik dengan harga bersahabat, kamu dapat memilih kamera CCTV WiFi. Walaupun pemasangan awal merepotkan, kamu akan lebih mudah dalam memantaunya lewat ponsel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini