10+ Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru 2022)

Kompor gas sangat diperlukan dalam sehari-hari, apalagi perempuan atau ibu-ibu pasti cari harga yang pas dan terbaik apalagi awet. Mengingat kompor gas untuk sehari-hari dan dipakai berkali-kali. Berikut ada rekomendasi kompor gas terbaik yang perlu dicari sesuai kebutuhan.

Terdapat fitur dari kompor gas yang bermacam-macam dan sesuai fungsinya. Cari yang efektif dan efisien adalah kata kunci. Memasak cepat dengan kompor gas yang mendukung sangat perlu untuk dilakukan. Agar cepat proses memasak dan jadi sempurna.

Daftar Rekomendasi Kompor Gas Terbaik

Berikut adalah 10 rekomendasi dari kompor gas terbaik yang bisa dicoba, diantaranya:

1. Kompor Gas Tanam Winn Gas

Kompor Gas Tanam Winn Gas

Kompor gas ini memiliki bentuk yang bagus dengan permukaan terbuat dari kaca. Tungkunya terdapat empat sudut penyangga. Dengan bahan kaca sebagai pelapis, setidaknya dalam membersihkan gampang. Terdapat knob dan pematik otomatis untuk memudahkan mennyalakan kompor.

Terdapat mangkuk penahan berlapis enamel dengan bahan plat yang anti karat, sehingga kompor bisa memiliki ketahanan yang lebih awet. Harga dimulai dari 799 ribu-2,1 juta-an rupiah. desain cantik, elegan, dan minimalis.

2. Kompor Listrik Oxone

Rekomendasi Kompor Gas Terbaik

Kompor ini didesain dengan fitur canggih agar menciotakan keamanan bagi pengguna. Terdapat tombol on/off sebagai pengaman otomatis saat kita lupa atau sedang ada kegiatan lain di sekitaran dapur. Terdapat thermal untuk melindungi kompor dari suhu panas di atas normal.

Daya yang diberikan untuk kompor ini hanya 220 V-50 Hz dan 800-600 W dengan catatan bisa dipakai untuk semua peralatan masak yang memiliki alas rata. Harga yang diberikan sekitar 445 ribu-1,3 juta-an rupiah.

3. Kompor Gas Electrolux

Kompor Gas Electrolux

Kompor gas ini memiliki mangkuk penahan dari stainless steel. Permukaannya dari kaca, sehingga tahan lama dan mudah dibersihkan. Terdapat katup ganda untuk mengatur tingkatan panasnya. Penggunaan daya listrik dalam kompor ini adalah 3,4-4,3 kilowatt (kW).

Merek ini sudah terkenal dengan produk peralatan rumah tangganya yang awet. Harga dimulai dari 2,9-7,5 juta-an sesuai dengan versi yang dipilih. Dipastikan dengan harga segitu sudah awet dan tahan uji. Apapun yang terjadi, Electrolux bisa dicoba.

4. Kompor Gas Quantum

Kompor Gas Terbaik Gas Quantum

Kompor ini produk dalam negeri tetapi sudah bermerek dan berkualitas. Kompor ini memiliki tingkat efisiensi yang tinggi. Jadi hemat dalam penggunaan gas kemudian terdapat beberapa varian atau model yang dapat dipilih, mulai dari varian satu tungku, dua tungku, hingga tiga tungku.

Harga terjangkau jika dilihat fasilitasnya seperti itu, mulai dari 149-730 ribu rupiah. Kompor Quantum sudah banyak dipakai di tempat-tempat kantor maupun rumah. Selain irit juga hemat. Mengingat dengan harga yang segitu sudah bisa dibawa kemana-mana.

5. Kompor Gas Rinnai

Kompor Gas Rinnai

Kompor gas ini memiliki kualitas yang tinggi dengan merek yang sudah melegenda. Selain itu, tingkat keamanannya sudah terjamin dengan desain yang ada, yaitu standar JIS (Japan Industrial Standart) dan sekaligus standar SNI (Standar Nasional Indonesia).

Terdapat banyak pilihan yang bisa dipilih dengan efisiensi gas yang tinggi sehingga hemat akan penggunaan gas. Harga yang dibandrol sekitar 131 ribu hingga 5,6 juta-an rupiah. Memiliki model api sun burner dengan warna biru.

6. Kompor Gas Modena Duraturo

Rekomendasi Kompor Gas Terbaik

Kompor gas ini memiliki 3 tungku yang bisa bekerja secara bersamaan (sekaligus). Tampilan yang diberikan modis karena memiliki warna diamond black color sehingga lebih ke metalik. Kompor ini memiliki fitur gas safety technology, sehingga aman dari kecelakaan.

Kompor yang bisa jadi rekomendasi kompor gas terbaik ini dibandrol mulai dari harga 3,7-5,4 juta-an dengan tahan kuat dan lama sebagai prinsipnya. Bisa dipakai dalam ruang terbatas jadi minimalis. Terdapat garansi dalam pembelian ini.

7. Kompor Gas Tecstar

Kompor Gas Tecstar

Kompor gas ini ada dua tungku dengan bahan kuningan asli jadi lebih ke anti karat dan tidak mudah berkarat (korosi). Pemantiknya otomatis dengan secara mudah di klik dan keluaran berupa api biru dan secara merata.

Kompor ini didesain dengan api besar sesuai takaran dan membuat cepat masak karena cepat matang. Teknologi yang ada bernama twister. Harga yang diberikan sekitar 149-1,6 juta-an rupiah. Masakan lebih matang secara merata.

8. Kompor Gas Modena Crista

Kompor Gas Modena Crista

Merek kompor gas tanam ini memiliki desain yang cukup minimalis dan elegan, sehingga cocok untuk rumah minimalis tetapi ada unsur estetik. Bisa jadi pilihan terbaik karena ada warna hitam yang menggunakan kaca temper sebagai permukaannya.

Gampang dibersihkan dan kelebihannya adalah terdapat 4 tungku yang bisa dicoba sekaligus untuk memasak. Diingat, tidak semua jenis kompor menawarkan sampai 4 tungku!. Pemantiknya otomatis pakai daya baterai. Harga yang dibandrol 1,3-3,3 juta-an.

9. Kompor Gas Kirin

Kompor Gas Kirin

Kompor gas tanam ini memiliki bahan bodi dari K-Flon sehingga sangat kokoh dan awet untuk penggunaan beberapa tahun ke depan. Pemantik berupa api putar kabuse yang lebih hemat dalam gas jadi tak perlu khawatir akan gas cepat habis.

Sudah ada timer secara otomatis hingga 60 menit sehingga pengguna tidak harus memantau dengan sering penggunaan kompor, jadi sudah berteknologi. Harga yang dibandrol sekitar 370 ribu hingga 7,7 juta-an.

10. Kompor Gas Sanken

Kompor Gas Sanken

Kompor gas ini menggunakan Whirl Jet atau api putar sebagai tungkunya, jadi masakan akan cepat matang dan hemat akan gas. Cocok untuk ibu-ibu yang sedang tidak punya waktu banyak di dapur. Bahan kompor tahan panas, sehingga bisa menjaga suhu tetap normal.

Salah satu tungkunya berupa api lilin dan pan supporter bisa untuk panci kecil. Bagian bawah kompor dilapisi oleh alumunium, jadi panas wajar akan tetap terjaga. Harga yang dibandrol sekitar 164 ribu-1 juta-an rupiah.

Cara Bersih Kompor yang Benar

Berikut ini cara bersih kompor dengan benar, diantaranya:

1. Kenali Jenis Kompor yang Dipakai

Mulai dari jenis kompor, bahan yang digunakan, dan hal sensitif yang perlu dihindari. Dari situ, kita bisa menyesuaikan bagaimana nanti saat membersihkannya. Selain itu, sesuaikan dengan lingkungan sebelum membeli kompor gas. Takutnya tidak cocok.

2. Bagi Kompor Gas 1 Tungku

Untuk kompor gas satu tungku cocok untuk anak kos yang tidak ingin ribet dan bersih secara cepat. Selain itu cari alternatif bahan yang murah untuk membersihkan kompor, mengingat anak kos pasti cari budget termurah untuk bertahan hidup.

Cara Pilih Kompor Gas yang Benar

Berikut ini cara pilih kompor gas yang benar, diantaranya:

1. Cari kompor sesuai kebutuhan

Cari kompor gas sesuai kebutuhan entah di dapur atau tempat lain yang memang membutuhkan. Cari jenis yang cocok untuk kebutuhan, mulai dari jam pemakaian, fitur, cara kerja, dan warna model. Semua itu tergantung pas kebutuhan tanpa melupakan budget.

2. Pilih kompor gas dengan fitur pengaman

Fitur pengaman dalam kompor gas bisa dilihat dalam beberapa aspek, mulai dari save untuk anak-anak, bagi yang belum tahu mengoperasikan kompor, penjagaan saat pemakaian kompor, dan lain-lain. Metode pengoperasian kompor juga perlu diperhatikan.

3. Pilih kompor gas dengan plat yang mudah dibersihkan

Cari produk pasti yang mudah dalam membersihkannya, dan dalam penggunaan kompor pun kalau bisa cari yang mudah. Mengingat, kompor gas dipakai setiap hari dan bisa sampai berapa jam dengan berapa masakan yang pernah dibuat. Jadi jangan sampai kotor terlalu.

Kalau sudah begitu, mau memakai rekomendasi kompor gas terbaik menurut versi kami?.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini