10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru 2022)

Lem terbaik untuk logam bisa jadi salah satu pilihanmu ketika ingin merekatkan benda logam yang rusak. Sebagai sebuah bahan yang paling banyak digunakan dalam memproduksi benda, kebutuhan lem untuk logam semakin bertambah.

Lem untuk logam, terutama besi, umumnya memiliki  ketahanan terhadap air, panas dan sifat guncangan. Ketika logam pecah atau belah menjadi dua, kamu dapat menempelkannya dengan lem. Lem untuk logam sendiri dibagi menjadi banyak kategori. Di sini akan direkomendasikan 10 lem terbaik untuk logam

10 Rekomendasi Teratas untuk Lem Logam

Setelah mengetahui lem yang direkomendasikan untuk lem logam atau non logam, kini Kamu dapat melihat daftar produk lem terbaik untuk logam. Silakan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan!

 1. Lem Aica-Aibon 601

Lem Aica-Aibon 601

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan lem packing kuning ini. Berbicara tentang kemasan, Aica-Aibon 601 hadir dalam berbagai bentuk kemasan, yang dapat Kamu sesuaikan tergantung seberapa sering Kamu menggunakannya.

Jika Kamu jarang merekatkan benda logam, maka pilihlah lem yang berukuran kecil, seperti toples pack 70g.

Aica-Aibon 601 diklasifikasikan sebagai lem logam terbaik. Keahliannya dalam menempelkan benda tidak hanya melibatkan bahan logam, tetapi juga bahan non-logam seperti plastik, kertas dan kayu.

Saat menggunakan lem ini, disarankan untuk memakai masker karena bau lem ini akan menyebabkan keracunan jika terhirup terlalu lama. Tekstur lem ini kental namun tetap mudah diaplikasikan.

2. Lem UHU Contact Liquid

Lem UHU Contact Liquid

Selain Aibon,  lem ini mungkin juga sering Kamu jumpai di toko perlengkapan rumah tangga, toko grosir terdekat atau tempat fotokopi.

UHU menawarkan beberapa variasi lem logam, salah satunya adalah UHU Contact Liquid. Produk ini dikemas dalam tabung yang tidak kental, sehingga mudah diserap di antara logam yang retak atau sulit dijangkau.

Yang menarik adalah Kamu juga bisa menggunakan lem ini untuk merekatkan berbagai jenis bahan. Meskipun berbentuk cair, lem ini disebut juga elastis apabila terjadi perubahan volume benda.

Daya rekat kuat lem ini terbukti tahan lama. Apalagi produk ini dikatakan tahan air dan tahan panas sehingga bisa digunakan untuk menempelkan barang-barang yang ingin diletakkan di luar.

3. Lem Deyi Adhesive 50g 

Lem Deyi Adhesive 50g Latest One-Component No More Nails

Lem adalah kata yang membentuk nilai dari produk ini. Tak sebatas kata-kata, sifat perekat Deyi telah terbukti efektif melindungi bahan seperti paku. Kapasitas perekatnya yang tinggi sangat ideal untuk merekatkan dua bahan logam.

Selain daya rekat yang kuat, lem ini juga tahan air dan panas. Produk ini juga cukup ekonomis. Dengan pemakaian sedikit saja, lem akan memberikan hasil yang maksimal. Cocok untuk kamu yang ingin berhemat!

Saat mengoleskan lem, pastikan permukaan benda logam yang ingin Kamu tempel bebas dari kotoran.

4. Lem UHU Epoxy Quick Set

  Lem UHU Epoxy Quick Set

Variasi lain dari UHU yang mungkin belum kamu ketahui. UHU memiliki lem plastik epoxy adalah andalan untuk para pekerja kreatif dalam produksi alat, kelembaban, panas dan udara dingin. Apakah Kamu ingin memperbaiki objek logam yang rusak dengan lem ini? Sangat bisa!

Untuk menggunakannya, pertama kali kamu mencampur dua cairan produk. Setelah mencampur, aplikasikan pada permukaan material yang ingin kamu tempel.

Biarkan kering dalam waktu sekitar lima menit, bahkan lebih kuat ketika mencapai setengah jam. Biarkan lem di tempat suhu ideal untuk memastikan daya rekat yang sempurna sebelum digunakan.

5. Lem Clear Acrylic Resin + Catalyst

Lem Clear Acrylic Resin + Catalyst

Seperti namanya, katalis resin akrilik transparan adalah lem logam yang mencampur dua  cairan, yaitu resin dan katalis.

Walaupun terdapat bahan pengisi plastik, lem ini sebenarnya tidak menggunakan bahan yang terdapat pada lem resin epoxy melainkan resin akrilik yang dianggap lebih keras, lebih tahan lama dan cepat kering.

Selain itu, sifat lain dari bahan resin akrilik adalah ketahanan kimia dan panas. Hasilnya dijamin tidak hanya memberikan bahan yang kokoh, kuat dan tahan lama, tetapi juga perekat yang tidak mudah tergores.

Menariknya lagi, lem ini bahkan bisa bekerja meski permukaan bendanya berminyak lho!

6. Lem Loctite Epoxy Instant Mix 1 Minute

Lem Loctite Epoxy Instant Mix 1 Minute

Ada bagian-bagian khusus yang ketika dua cairan beragam, kedua komponen akan bercampur dengan diri mereka sendiri.

Kamu tidak perlu mencampur cairan yang ditempatkan langsung ke wadah ini. Untuk meningkatkan hasil daur ulang sambil mempercepat proses curing, pabrikan menggunakan pengertian seperti bahan campuran campuran sebagai bentuk plastik.

Benar sekali, ini adalah lem epoxy plastik. Bicara tentang kinerja, perpaduan langsung 1 menit lentitien epoxy tidak perlu diragukan lagi.

Hanya dalam satu menit, lem ini mampu menempelkan benda tersebut dengan baik. Setelah sepuluh menit, juga mampu rekatkan tekstur keras secara langsung! Kamu tidak ingin menunggu lama untuk melihat cara kerja lem ini? Coba produk ini!

7. Lem Protective Coating PC-Fahrenheit

Lem Protective Coating PC-Fahrenheit

Beberapa orang membutuhkan lem logam yang dapat menahan suhu panas lebih besar dari 100 ° C Apakah kamu juga begitu? Jika demikian, disarankan menggunakan lem ini.

Lem resin epoxy ini memiliki tekstur yang padat dan cepat mengeras saat terkena suhu tinggi. Menurut aplikasinya, lem ini dapat menahan suhu ekstrim dari 176260oC.

Hebat, bukan? Daya rekatnya yang kuat dan tahan lama sangat cocok untuk memperbaiki besi yang sering terkena panas pada kendaraan bermotor.

Jika kamu ingin memperbaiki atau memelihara mobil kamu sendiri dan membutuhkan lem terbaik untuk logam yang kuat dan tahan suhu yang sangat tinggi, produk ini patut dipertimbangkan.

8. Lem Loctite Super Glue 

Lem Loctite Super Glue Ultra Gel Control

Identik dengan suhu, Loctite juga merilis lem logam kelas atas yang diklasifikasikan sebagai “lem super”. Lem ini dilengkapi dengan kemampuan lem yang kuat.

Tidak hanya kuat dalam arti yang panjang, tetapi juga kuat saat terjadi tabrakan atau guncangan. Dengan cara ini, produk ini sangat cocok untuk merekatkan barang-barang yang sering harus dibawa saat bepergian.

Misalnya, jika Kamu ingin merekatkan peralatan kerja yang biasanya disimpan di bagasi terbuka,  lem ini tidak hanya akan melindunginya dari kerusakan akibat benturan, tetapi juga tahan cuaca.

Lem perekat ini disegel untuk memastikan daya tahan dan kinerja yang utuh meskipun sering digunakan.

9. Lem Ontel 5 Second Fix

Lem Ontel 5 Second Fix

Mengapa lem ini menduduki peringkat sebagai lem terbaik untuk logam dalam daftar ini? Alasannya dapat ditemukan pada nama produk yang disertakan. Bukan kebohongan, produk ini dapat memperbaiki benda yang rusak hanya dalam lima detik.

Kamu hanya perlu mengaplikasikan lem untuk dua hal yang ingin kamu tempel, lalu letakkan hasil kolase di bawah sinar matahari. Segera, lem akan kering.

Kamu pasti akan terkejut dengan keajaiban yang hadir! Kamu dapat menggunakan lem ini tidak hanya untuk memilih bahan logam, tetapi juga kayu, plastik dan bahan lainnya.

10.  Lem Dextone Silicone Sealant

Lem Dextone Silicone Sealant

Silicone Lem dapat mengatakan bahwa Dextone Silicone Sealant adalah lem logam termurah dalam daftar rekomendasi. Namun, bagaimana kinerja? Bahkan jika itu murah, lem ini selalu memiliki kekuatan dan resistensi yang baik.

Meski lem ini memang tidak begitu kukuh terhadap berbagai guncangan, Kamu akan tetap bisa mengandalkannya untuk bisa mengelem bahan sesama logam ataupun yang non logam.

Banyak orang memakai lem ini untuk menempel kaca, seperti saat membuat akuarium. Tekstur transparan dari lem berbasis silikon ini tahan air, sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang peleburan lem di ruang basah. Warna cahaya dari lem tidak akan mengubah tampilan objek pasta.

Inilah beberapa lem terbaik untuk logam yang bisa kamu ketahui. Kamu bisa memilih lem terbaik ini sesuai kebutuhan. Tersedia banyak pilihan di berbagai marketplace pilihan terbaikmu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini