10 Rekomendasi Masker Wajah untuk Mengatasi Jerawat (Update 2022)

Jerawat di muka tentu sangat mengganggu penampilan hingga tak jarang justru membuat minder. Karena itu, di pasaran, ada banyak sekali produk perawatan kulit berjerawat. Nah kali ini Familinia pun ingin berbagi tentang 10 rekomendasi masker wajah untuk mengatasi jerawat.

10 Rekomendasi Masker Wajah untuk Mengatasi Jerawat

Masing-masing masker jerawat umumnya punya formula unggulan di tiap produk. Untuk kamu yang sedang bingung pilih bahan masker apa yang paling cocok untuk kulit berjerawat, rekomendasi masker wajah untuk mengatasi jerawat berikut, bisa lho dijadikan pertimbangan.

1. Yoqueen Beauty Greentea Facemask

Yoqueen Beauty Greentea Facemask

Masker wajah buatan Yoqueen Derma ini sangat cocok untuk wajah berminyak dan berjerawat.

Kandungan vitamin E, beras, olive oil, bubuk teh hijau, dan madu di dalamnya bahkan diklaim bisa mengempeskan jerawat yang meradang.

Cara pemakaiannya pun sangat mudah. Bila kulit wajahmu sensitif, cenderung sangat berminyak dan disertai jerawat ringan maka cukup ambil 1 sendok makan (sdm) Greeentea Facemask, lalu campurkan dengan 1 sdm rose water.

Adapun bila jenis kulitmu berminyak sekali dan disertai jerawat yang sangat membandel, maka campurlah satu sdm Greeentea Facemask dengan satu sdm Apple Cider.

Setelah masker setengah kering, lalu bilas. Kenapa tak disarankan menunggu hingga masker kering? Sebab setelah kering, masker justru dapat menyebabkan iritasi di wajah.

Sebaiknya dalam kondisi setengah kering, pakailah sabun pencuci wajah guna mengangkat residu masker.

Performa penjualan masker Yoqueen di salah satu toko online juga sangat bagus, bahkan ada sebanyak 11,8 ribu pembeli yang memberikan 5 bintang, dengan 2,3 ribu pengguna yang melakukan pembelian ulang. Hingga secara keseluruhan, skor rata-rata penilaian pembeli untuk Yoqueen Beauty Greentea Facemask, ada di angka 4,9 (nilai tertinggi : 5).

Adapun umur simpan masker ber-BPOM NA18191705988 ini cukup lama juga lho. Kita bisa menyimpannya sampai 24 bulan.

2. SOMETHINC Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing 10 Minutes Wash Off Mask

Rekomendasi Masker Wajah untuk Mengatasi Jerawat

Masker Somethinc dikenal sebagai produk yang sangat bermanfaat untuk perawatan kulit berminyak, wajah berjerawat, penyumbatan pori-pori, dan wajah yang kusam.

Dibanderol dengan harga Rp 89 ribu, masker buatan anak negeri ini dapat disimpan hingga 24 bulan.

Masuk kategori wash off mask, Masker Somethinc dibuat dari bahan-bahan pilihan, diantaranya berupa kaolin, mugwort, bamboo charcoal, bentonite clay, dan centella asiatica.

Bentonite Clay, kaolin, dan bamboo charcoal bermanfaat untuk membantu membersihkan pori-pori dan menenangkan jerawat. Formula tersebut kemudian diinfus dengan mugwort, centella asiatica, dead sea mud, 7 types of natural plants power, dan strawberry seeds, yang sangat berguna untuk kulit wajah.

Ditambah lagi khasiat khusus mugwort yang dapat meredakan kemerahan & radang, serta memperkuat lapisan pelindung kulit, tentu dapat semakin mempercepat proses pemulihan jerawat.

Belum lagi centella asiatica yang terbukti memperkuat skin barrier, mengurangi beruntusan, meredakan jerawat, dan menenangkan kulit yang teriritasi.

Lalu bamboo charcoal yang memiliki luas permukaan hampir 10 kali lebih lebar ketimbang regular charcoal, diklaim dapat meningkatkan penyerapan kotoran, dan minyak berlebih di kulit serta meluruhkan sel kulit mati.

Lalu kandungan 7 types of natural plant powers pun bermanfaat sebagai anti oksidan dan anti iritasi sehingga cocok untuk kulit berjerawat. Efek di kulit tentu lebih menenangkan, dan bisa mengurangi kemerahan.

Formula Dead Sea Mud (Silt) teruji mampu mengangkat sel kulit mati, memiliki sifat menghidrasi, mengurangi kemerahan dan inflamasi.

Sementara strawberry seeds bersifat sebagai natural exfoliator yang anti-inflamasi, sehingga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut.

Kandungan bentonite clay berfungsi menyerap kotoran di permukaan kulit, mengurangi peradangan & membantu mengurangi produksi minyak berlebih

Sementara Kaolin untuk mengangkat sisa kotoran, mencegah timbulnya jerawat, mengontrol produksi minyak berlebih & mencerahkan serta meratakan warna kulit

Cara pemakaiannya juga mudah sekali, cukup bersihkan wajah dengan Low pH Gentle Jelly Cleanser. Lalu pakailah aplikator silikon untuk mengaplikasikan masker dari wajah hingga leher (sebaiknya hindari daerah mata, mulut, dan bibir).

Tunggulah kurang lebih 10 menit sampai masker mengering, kemudian bilas dengan air.

Untuk hasil optimal, gunakan satu hingga dua kali seminggu.

Setelah rampung menggunakan masker kamu bisa lanjut pakai toner & perawatan kulit selanjutnya.

Kamu tak perlu was-was dengan produk ini, karena selain telah terdaftar di BPOM dengan kode NA18210200719, masker ini juga sudah diuji oleh dokter spesialis kulit. Dan yang paling penting, bisa digunakan dari usia 11 tahun ke atas.

Di Shopee dan Lazada, produk ini dapat dibeli seharga Rp 89 ribu.

Masker Somethinc termasuk laku di marketplace. Salah satu toko online yang menjual produk tersebut, bahkan ada yang berhasil mendapat 5 bintang dari 10,7 ribu pembelibahkan 11,8 ribu pembeli, hingga secara keseluruhan, skor rata-rata penilaian pembeli untuk masker Somethinc, ada di angka 4,9 (nilai tertinggi : 5).

3. Lanbena Masker

Lanbena Masker

Masker untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah masker yang fokus untuk mengangkat komedo yang ada di wajah.

Tak seperti masker lainnya yang umur simpannya hingga 24 bulan, masker yang sudah ber-BPOM ini cuma dapat disimpan selama 12 bulan.

Cara penyimpanan Lanbena yang tepat ialah dengan menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering serta terhindar dari paparan langsung sinar matahari.

Cara pemakaiannya pun cukup simpel. Oleskan masker pada wajah, lalu diamkan sekitar 10 hingga 15 Menit sampai kering. Setelah itu angkat/kupas masker dari arah bawah ke atas, kemudian baru bilas dengan air.

Dengan kandungan yang terdiri atas air, polyvinyl alcohol, glycerol, propylene glycol collagen, sea mud, iodopropynyl alcohol butyl ester/propyl-ene glycol, C128440, dan essence, masker Lanbena di marketplace dijual dengan harga Rp 29 ribu hingga Rp 30-an ribu.

Masker Lanbena cukup mendapatkan tempat tersendiri di kalangan penggemar maskee. Itu nampak dari hasil penjualannya yang terbilang bagus di marketplace.

Salah satu toko online yang menjual produk tersebut, bahkan ada yang berhasil mendapat 5 bintang dari 5 ribuan pembeli, hingga secara keseluruhan, skor rata-rata penilaian pembeli untuk masker Lanbena, ada di angka 4,7 (nilai tertinggi : 5).

4. Himalaya Purifying Neem Mask 50ml

Daftar Masker Wajah untuk Mengatasi Jerawat

Di harga itu, peminatnya ternyata cukup banyak. Terbukti dari review Masker Himalaya di salah satu toko yang mencapai ribuan. Sebanyak 4,1 ribu pembelinya bahkan memberi lima bintang untuk masker ini. Dan nilai rata-rata dari keseluruhan review pembeli ada di angka 4,9 (nilai tertinggi : 5).

Himalaya Purifying Neem Mask efektif mengurangi sekresi minyak berlebihan, mengatasi pori-pori yang tersumbat dan jerawat.

Neem dikenal dengan sifat pembersih dan antibakteri, yang kemudian dikombinasikan pula dengan kunyit dan fuller’s earth ( multani mitti ), yang bisa menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit kamu makin segar dan sehat.

Cukup oleskan masker Himalaya secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, dan jangan lupa hindari daerah sekitar mata.

Setelah itu, biarkan mengering selama sepuluh hingga lima belas menit.

Kemudian bersihkan dengan spons basah dan bilas dengan air dingin.

Untuk hasil maksimal, pakailah sekali atau dua kali dalam seminggu.

Dan ingat, jangan oleskan masker pada kulit yang terluka atau mengalami radang ya.

Selain itu, bila stok kamu banyak, menyimpannya jangan lama-lama karena masa simpannya hanya 12 bulan saja. Di marketplace, masker Himalaya umumnya dijual di kisaran harga Rp 20 ribuan.

5. Azrina Acne Purifying Clay Mask

Azrina Acne Purifying Clay Mask

Azrina Acne Purifying Clay Mask memiliki tiga kandungan utama, yaitu galactomyces, taraktogenos kurzii, dan magnolia grandiflora.

Masker Azrina efektif mengatasi jerawat, bruntusan, memudarkan bekas jerawat, melembutkan kulit, mengurangi minyak berlebih dan komedo, serta elembabkan kulit

Produk ini pun mudah diaplikasikan, yakni dengan mencuci muka, lalu oleskan masker secara merata, diamkan 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Agar semakin nampak hasilnya, pakailah Acne Purifying Clay Mask, secara rutin, 2-3 kali seminggu, sesuai kebutuhan.

Agar tak kadaluwarsa, sebaiknya jangan simpan masker ini terlalu lama, karena umur penyimpanannya hanya 12 bulan. Itupun jika disimpan di dalam suhu ruang, dan tidak terpapar sinar matahari langsung.

Pengguna pun tak perlu was-was saat akan membeli produk ini, karena Masker Azrina punya sertifikat halal, dan sertifikat BPOM dengan kode NA 18190205618.

Meski dipasarkan di harga Rp 75 ribu, rupanya peminatnya cukup banyak. Di salah satu marketplace bahkan ada toko penjual Masker Azrina, yang mendapatkan bintang lima sebanyak 3,9 ribu serta memperoleh skor rata-rata 4,8 dari seluruh review pembeli.

6. Masker Jerawat Erto’s

masker jerawat Erto's

Rekomendasi masker wajah untuk mengatasi jerawat selanjutnya adalah Erto’s. Masker yang di marketplace dijual seharga Rp 25 ribu hingga Rp 28 ribuan ini, diformulasikan untuk menetralisir kadar minyak di jaringan kulit wajah. Jadi minyak berlebih yang sering menimbulkan jerawat di muka, bisa dengan mudah dikontrol oleh masker Erto’s ini.

Dan yang paling penting, masker ini terbukti handal menghilangkan bekas jerawat.

Caranya, campur masker Erto’s dengan air biasa atau air mawar secukupnya. Setelah itu baru oleskan secara merata ke wajahmu.

Biarkan selama 20 menit, kemudian bilaslah dengan air.

Masker yang punya masa penyimpanan
24 bulan ini layak dipertimbangkan lantaran di salah satu toko online, berhasil mendapatkan review yang memuaskan dari pengguna.

Sebanyak 5,3 ribu pembeli memberikan lima bintang, bahkan tercatat yang melakukan pembelian ulang ada sebanyak 1.100 pengguna. Maka tak mengherankan bila nilai rata-rata dari keseluruhan review pembeli masker Erto’s ada di angka 4,8.

7. Dermaluz Masker Acne

Masker Wajah Terbaik untuk Mengatasi Jerawat

Kalau masker yang satu ini punya umur simpan yang lebih lama lho dari masker lainnya. Karena itu tak mengherankan bila masker yang usia penyimpanannya bisa hingga 36 bulan ini, memasang harga sekitar Rp 66 ribuan di marketplace.

Meski demikian, peminatnya tetap banyak. Salah satu toko di marketplace bahkan berhasil mengumpulkan 5,6 ribu review berbintang 5 dari para pembeli masker Dermaluz.

Nilai rata-rata dari keseluruhan review pun tak main-main. Masker Dermaluz sukses meraih skor 4,9.

Selain karena khasiat menghilangkan jerawat & mencerahkan kulit, masker Dermaluz dipilih karena sudah dilengkapi dengan Sertifikasi BPOM dan Halal MUI.

8. Masker Brotowali Roro Mendut

Roro Mendut Masker Brotowali Anti Acne

Sesuai namanya yang “lokal banget”, masker ini merupakan perawatan tradisional dengan bahan 99% herbal, yang berguna untuk mengurangi resiko munculnya jerawat serta mampu mengontrol minyak & kotoran di kulit.

Uniknya, masker ini tak hanya bisa dipakai di wajah, tapi juga dapat dibalurkan ke seluruh tubuh.

Bahan-bahan pilihan seperti ekstrak brotowali, sambiloto, teh hijau, daun jambu biji, beras, dan clay, juga dipercaya mampu mengangkat komedo, mengencangkan, mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Cara pemakaiannya pun mudah. Cukup campurkan ½ atau satu kemasan masker bubuk dengan sedikit air hingga kental. Setelah itu, usapkan rata ke seluruh wajah atau tubuh.

Biarkan selama lima belas hingga dua puluh menit atau sampai masker terasa kering. Baru setelah itu, bilas hingga bersih.

Untuk hasil terbaik, pakailah minimal seminggu dua kali, dengan sebelumnya didahului penggunaan Lulur Brotowali.

Menariknya, selain terdaftar di BPOM, masker ini juga aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui.

Karena kandungan herbal dan fleksibilitas penggunaannya maka target market-nya yang juga dapat menjangkau wanita hamil dan menyusui, membuat penggemarnya cukup banyak di marketplace.

Dibanderol dengan harga Rp 15 ribu dan Rp 30 ribuan masing-masing untuk kemasan 20 gram dan 40 gram, Masker Brotowali berhasil mendapatkan review memuaskan dari pembeli.

Brotowali Roro Mendut mendapatkan lima bintang dari 6,2 ribu pembeli, dengan total pelanggan sebanyak 1.300 orang. Sehingga nilai rata-rata dari keseluruhan review masker ini ialah 4,8.

9. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask hadir di pasar dengan mengusung formula utama Mugwort, Niacinamide, Green Tea Leaf, dan Cica.

Formula Mugwort yang amat populer di Korea ternyata berkhasiat untuk menenangkan kulit yang kemerahan / iritasi, mengatasi produksi minyak berlebih, melembabkan kulit, serta mengatasi jerawat.

Adapun Niacinamide berguna untuk mencerahkan kulit. Sedangkan Green Tea Leaf, berguna mencegah bakteri pemicu jerawat.

Lalu kandungan Cica, rupanya bermanfaat untuk menenangkan kulit iritasi atau yang mengalami peradangan.

Penggunaannya pun sangat mudah, cukup oleskan tipis-tipis Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask pada wajah yang telah dibersihkan dan dikeringkan sebelumnya.

Jangan lupa hindari pemakaian masker di bagian dekat mata & bibir.

Lalu diamkan masker selama lima belas menit, lalu bilas.

Untuk hasil terbaik, pakailah dua hingga tiga kali dalam sepekan.

Pembeli tak perlu was-was saat membeli produk ini, lantaran Whitelab Mugwort sudah teruji oleh dokter kulit dan sangat cocok untuk kulit yang sensitif dan rawan jerawat. Bahkan masker ini dapat digunakan dari usia 12 tahun ke atas.

Dipasarkan di harga Rp 74 ribuan, Whitelab Mugwort rupanya juga telah terdaftar di BPOM, dengan kode barcode: 8997220241561.

Soal rating, jangan ditanya. Whitelab Mugwort sukses mendapatkan lima bintang dari sekitar 60,8 ribuan pembeli pada salah satu toko di Shopee. Adapun skor review secara keseluruhan ada di angka 4,9.

10. Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask

Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask

Teatree Mask merupakan masker yang cocok untuk kulit berminyak/berjerawat, serta mampu mencegah stress pada kulit.

Formulanya yang berasal dari ekstrak tea tree leaf oil, pine needle, dan portulaca oleracea juga berfungsi menenangkan kulit yang iritasi.

Adapun cara pemakaiannya ialah dengan mengusapkan toner pada muka yang telah dibersihkan.

Lalu keluarkan dan lepaskanlah masker dari kemasan, kemudian letakan lembarannya pada wajah.

Setelah itu berbaringlah dengan nyaman sekitar 10 hingga 20 menit, kemudian angkat maskernya.

Jangan lupa berikan tepukan lembut guna membantu penyerapan bahan-bahan yang terkandung di dalam masker.

Lantaran pergantian kulit kerap terjadi di tiap 4 pekan sekali, maka dianjurkan penggunaan masker secara berurutan, dua hingga tiga kali seminggu, dalam 4 pekan.

Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask di Shopee dipasarkan di harga Rp 21 ribuan, sementara di Lazada ditawarkan di harga Rp 30 ribuan.

Pada salah satu toko di Shopee, review bintang lima penjualan produk ini tembus di angka 2,6 ribu, adapun rata-rata pembeli yang mereview, memberikan nilai 4,9 untuk produk masker tersebut.

Itulah 10 rekomendasi masker wajah untuk mengatasi jerawat. Pilihannya cukup beragam, tinggal disesuaikan dengan formula pilihanmu dan budget yang disiapkan untuk perawatan wajahmu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini