10 Rekomendasi Merk Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Update 2022)

Dewasa ini banyak masyarakat yang sering mengonsumsi extra virgin olive oil. Namun, sebagian masyarakat lainnya masih bingung dengan perbedaan extra virgin olive oil dengan minyak zaitun.

Singkatnya, extra virgin olive oil adalah minyak yang dieekstrak dengan metode cold-pressed sehingga minyak yang satu ini dianggap lebih tinggi kualitasnya.

Extra Virgin Olive Oil sendiri memiliki banyak manfaatnya. Mulai dari manfaat kecanikan; untuk mengatasi kulit dan rambut kering, manfaat untuk kesehatan; menjaga kondisi tubuh, dan manfaat untuk masakan; menjadikan cita rasa semakin kuat.

10 Rekomendasi Merk Extra Virgin Olive Oil Terbaik

Untuk kamu yang sedang mencari merk extra virgin olive oil, berikut ini beberapa rekomendasi merk extra virgin olive oil terbaik.

1. Rafael Salgado

Rafael Salgodo Extra Virgin Olive Oil

Rekomendasi merk extra virgin olive oil terbaik yang bisa kamu coba adalah Rafael Salgodo. Rafael Salgodo sudah memproduksi extra virgin olive oil sejak tahun 1975.

Merk yang satu ini menawarkan extra virgin olive oil dengan ukuran beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Mulai dari kemasan 20 ml, 40 ml, 90 ml, 250 ml, dan 500 ml.

Bagi kamu yang ingin memulai mencoba extra virgin olive oil, kamu bisa mencoba kemasan yang paling kecil.

Rafael Saldago ini merupakan produksi Spanyol. Tentunya sudah tidak usah diragukan lagi dengan bahan-bahan yang digunakan karena sudah bersertifikat IFANCA.

Keunggulan lainnya, merk yang satu ini menghadirkan extra virgin olive oil menggunakan kemasan botol yang cantik. Sehingga, kamu bukan hanya bisa mengonsumsi isinya tetapi botolnya juga bisa menjadi pajangan di ruanganmu.

2. Olitalia

rekomendasi merk extra virgin olive oil terbaik

Selanjutnya merk extra virgin olive oil terbaik adalah Olitalia. Olitalia sendiri memiliki keunggulan dalam hal meningkatkan cita rasa dari berbagai jenis masakan.

Jika kamu membutuhkan extra virgin olive oil untuk kebutuhan memasak, kamu bisa mencoba extra virgin olive oil dari Olitalia.

Olitalia sendiri diproduksi di Italia dan sudah bersertifikat IFS, dan HFCE yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Untuk itu, merk extra virgin olive oil yang satu ini sangat terkenal di kalangan chef terkenal di Italia.

Produsen minyak Olitalia ini memiliki beberapa produk sesuai dengan jenis masakan yang sedang di masak. Namun, tenang saja, semua produk dari Olitalia ini bisa digunakan untuk semua masakan, baik pada suhu tinggi maupun suhu rendah.

3. Ondoliva

Ondoliva

Ondoliva merupakan merk extra virgin olive oil yang sudah mulai produksi sejak 1950 yang menawarkan produk ekstra virgin olive oil yang diracik langsung dari petani lokal di Spanyol Utara, Lembah Sungai Ebro.

Ondoliva sendiri memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan merk extra virgin olive oil lainnya karena campuran beragam varietas buah zaitun yang digunakan.

Perpaduan antara zaitun jenis Arbequina, Hojiblanca, dan Picualnya mampu menghasilkan rasa extra virgin olive oil yang segar, lembut, pedas, dan pekat.

Bahkan, produk dari Ondoliva dapat digunakan secara langsung sebagai olesan makanan. Misalnya saja dioleskan ke roti untuk sarapan.

4. Mueloliva

Mueloliva

Rekomendasi merk Extra Virgin Olive Oil terbaik bisa kamu dapatkan dari Mueloliva. Mueloliva sendiri merupakan produsen minyak zaitun dari Andalusia, Spanyol yang sudah terkenal sejak 1912 karena mendapatkan penghargaan akan kualitas minyak di sana.

Mueloliva mengklaim bahwa setiap produk extra virgin olive oil yang ditawarkan sudah lulus uji kulitas sehingga mereka hanya menawarkan produk dengan kualitas terbaik dengan rasa dan aroma yang luar biasa.

Meski begitu, merk yang satu ini memiliki intensitas rasa medium yang lembut dengan kadar keasaman yang rendah yakni kurang dari 0,4%. Kemasan produk yang ditawarkan Mueloliva mulai dari kemasan 250 ml hingga kemasan 1000 ml.

5. Gallo

daftar merk extra virgin olive oil terbaik

Gallo merupakan produsen extra virgin olive oil yang berasal dari Portugal sejak tahun 1919.

Gallo mengklaim bahwa merk yang satu ini bekerja sama dengan secara langsung dengan produsen, pabrik pengepres minyak, peneliti, dan blender untuk mempelajari lebih lanjut tentang minyak zaitun setiap hari dan, oleh karena itu, terus meningkatkan kualitas semua produknya.

Gallo sendiri memproduksi berbagai jenis extra virgin olive oil. Namun, merk yang satu ini dikenal dapat melengkapi nutrisi MPASI untuk bayi kamu.

Jika kamu ingin melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil, maka kamu boleh mencapurkan produk Gallo My First Olive Oil ke dalam hidangan di kecil. Gallo memiliki rasa yang lembut namun cenderung manis karena dibuat untuk anak-anak.

6. Colavita

Colavita

Selanjutnya, rekomendasi merk extra virgin olive oil yang bisa kamu coba adalah Colavita. Produk yang satu ini berasal dari Italia.

Colavita mengklaim bahwa perusahaan ini selalu menjaga hubungan erat dengan petani lokal sehingga bahan pembuatan dari extra virgin olive oil Colavita terjamin kualitasnya.

Merk yang satu ini memiliki keunggulan dari perpaduan rasa yang seimbang sehingga cocok untuk berbagai olahan makanan.

Colavita juga sudah mengantongi sertifikat NAOOA yang membuat produk ini lebih terpercaya. Colavita mengeluarkan berbagai jenis produk extra virgin olive oil dengan ukuran 250 m dan 500 ml.

7. Flippo Berio

rekomendasi merk extra virgin olive oil terbaik

Flippo Berio merupakan brand yang sudah ada sejak 150 tahun lalu. Bukan hanya mengeluarkan produk extra virgin olive oil, Flippo Berio juga mengeluarkan produk pestos, vinegar, dan glazes.

Setelah selama 15 tahun bereksperimen dengan menggunakan minyak zaitu Italia, Flippo Berio akhirnya membuat brandnya sendiri dengan jaminan 100% setiap produk minyak zaitun di dalam botolnya memenuhi standar yang tinggi.

Selain itu juga, Flippo Berio sudah mengantongi sertifikat dari NAOOA. Produk extra virgin olive oil dari Flippo Berio ini memiliki rasa dan aroma yang segar dan lembut khas zaitun.

8. Borges

Borges

Selanjutnya, merk terbaik dari extra virgin oil yang bisa kamu coba adalah Borges. Borges merupakan brand minyak zaitun yang dibuat di Spanyol yang dikenal dengan rasa dan aroma zaitun yang tahan lama.

Borges sudah terjamin kualitasnya karena sudah mengantongi beberapa sertifikat seperti IOC, USDA, organic, dan JAS.

Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi ragu ketika mengonsumsi produk extra virgin olive oil dari Borges karena sudah aman dan terjamin kualitasnya. Produk ini hadir dengan beberapa varian ukuran mulai dari 250 ml, 500 ml, dan 1.000 ml.

9. Bertolli

Bertolli

Bertolli merupakan brand asal Italia yang menawarkan rasa yang kaya ketika dicampurkan dengan masakan meskipun hanya beberapa tetes. Produk dari bertolli ini tentunya sudah aman dan halal karena mengantongi sertifikat MUI.

Produk yang satu ini sudah dijamin aman dan kualitasnya terbaik. Bertolli bahkan sudah dikenal hingga kancah Internasional mulai dari Amerika Utara, Eropa, dan Asia Pasifik.

Bertolli sudah produksi sejak tahun 1865. Produk yang ditawarkan bukan hanya olive oil & vinager, tetapi pasta sauce dan frozen meals.

10. California Olive Ranch

California Olive Ranch 

California Olive Ranch adalah produk extra virgin olive oil dengan jaminan kualitas terbaik karena sudah mengantongi sertifikasi dari COOC sebagai jaminan mutu. California Olive Ranch sendiri berasal dari Amerika.

Hebatnya lagi, California Olive Ranch sudah mendapatkan sebanyak 230 penghargaan dalam waktu 10 tahun terakhir.

Jadi, untuk kamu yang ingin meningkatkan cita rasa masakan bisa langsung mencicipi produk extra virgin olive oil dari California Olive Ranch.

Merk yang satu ini menghadirkan beberapa produk extra virgin olive oil beragam varian mulai dari ukuran 500 ml.

Itulah 10 rekomendasi merk extra virgin olive oil terbaik yang bisa kamu temui di marketplace Indonesia.

Dengan harga terbaik, kamu bisa mendapatkan kualitas terbaik dari extra virgin olive oil di atas. Pastikan kamu memilih merk minyak zaitun yang sesuai dengan kebutuhanmu. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini