12 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik untuk Rumah Tangga (Update 2022)

Mesin cuci sudah mulai banyak dibutuhkan masayarakat, mengingat prioritas di jamman digital sekarang bukan terpatok pada pekerjaan rumah tangga saja, tetapi pekerjaan lain atau kantor yang lebih menghasilkan cuan. Rekomendasi mesin cuci terbaik di tahun ini bisa disimak untuk RT anda.

Dengan adanya mesin cuci, memudahkan ada dalam membereskan pekerjaan rumah tangga, jadi ringan. Diketahui, mesin cuci memiliki tiga tipe, diantaranya top loading, front loading (1 tabung), dan manual (2 tabung). Terdapat mesin cuci portable yang biasa untuk pemakaian sendiri.

12 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik

Berikut ini mesin cuci terbaik yang bisa direkomendasikan dari merek, fungsi, dan kegunaan, antara lain:

1. Toshiba Mesin Cuci Twin Tub VH-J140MN

Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik untuk Rumah Tangga

Toshiba Mesin Cuci Twin Tub merupakan mesin cuci twin tub VH-J140MN. Bodi disetting kokoh dan besar sehingga ukurannya juga menyesuaikan, besar. Tutup yang diberi dibuat transparan agar pengguna tahu jalannya suatu kinerja mesin cuci.

Kapasitas yang bisa dipakai hingga 14 kg dan ini cocok untuk usaha laudry atau dipakai orang secara bersama secara banyak. Harga yang ditawarkan berupa 2,5 juta ke atas. Terdapat saluran air ganda untuk mengisi air secara cepat dan keluar dari dua sisi.

2. Mito Washing Machine

Mito Washing Machine

Mesin cuci ini (WM) merupakan mesin cuci portable dengan ukuran mini sehingga efektif dan fleksibel, selain itu ekonomis di kantong jika dilihat dari fitur dan keunggulan yang diberikan. Bagian bawah mesin cuci dilindungi dengan karet pengisap agar tidak bergerak atau berpindah tempat saat digunakan.

Harga yang dibandrol sekitar 590 ribu-an dan cocok untuk pemakaian sendiri (pribadi), kapasitas kerja sekitar 3,5 kg, dengan dimensi ruang 3,5 kg. Dipastikan bisa awet sesuai dengan tingkat kapasitas yang ada. Hasil cucian bisa dijamin bersih untuk urusan rumah tangga.

3. Samsung WT75 Twin Tub

Samsung WT75 Twin Tub

Mesin cuci ini dilengkapi dengan Dynamic Pulsator 7.5 Kg sehingga anda tidak perlu mencuci pakaian hingga membungkuk, noda yang ada dalam kain yang dipakai pasti terangkat semua, termasuk noda yang membandel.

Harga yang dibandrol sekitar 1,8 juta ke atas, terdapat fitur EZ Wash Tray yang disematkan pada tutup mesin cuci. Bodi mesin ini didesain untuk tahan karat sehingga bisa dipakai lama dan berkali-kali. Terpenting tahu bagaimana cara merawatnya.

4. AQUA Japan Mesin Cuci Top Load AQW-105826QD

AQUA Japan Mesin Cuci Top Load AQW-105826QD

Mesin ini bisa menjaga kain yang dicuci dengan baik, sekaligus merawatnya dengan memberikan hasil terbaik dalam cucian. Dari situ, kain seperti baju batik dan hijab tidak mudah rusak. Mesin cuci nomor AQW-105826QD dengan tipe top loading.

Harga yang dibandrol mulai 3,5 juta ke atas. Kapasitas yang diberikan sampai 10,5 kg dengan ukuran 58 cm x 59 cm x 98 cm dan dilengkapi dengan fitur Hand Wash Function, Low Water Pressure, dan Pillow Drum. Cocok bagi anda yang mempunyai kain mahal atau baju yang mudah luntur, penanganan khusus.

5. Samsung WA70 Top Load 7 Kg WA70H4200SW/SE

Daftar Mesin Cuci Terbaik untuk Rumah Tangga

Samsung WA70H4200SW/SE ini bisa menghindari kinerja mesin yang bisa membuat kain terlilit, alasannya dilengkapi dengan Wobble Technology. Dari situ, mesin tidak akan mudah rusak begitu juga dengan kainnya. Harga yang dibandrol sekitar 2,8 juta ke atas.

Mesin ini cocok untuk pakaian yang panjang, dan teknologi yang ada bisa menggerakkan arus ke segala arah untuk proses pencucian yang bagus. Saat proses selesai pun, anda bisa mengeluarkan pakaian dengan mudah dan dijemur secara biasa.

6. Polytron New Zeromatic Belleza PAW 80518B

Polytron New Zeromatic Belleza PAW 80518B

Polytron, bisa menjadi rekomendasi mesin cuci terbaik dengan brand-nya yang sudah terkenal lama, dengan kode PAW 80518B didesain untuk mencegah tangan pengguna terjepit dan terdapat fungsi delay hingga 24 jam jadi tidak akan rusak dengan cepat. terdapat fitur Automatic Washing Machine.

Harga yang dibandrol sekitar 2,2 juta ke atas, dan dengan fitur Soft Closing Door membuat pintu mesin tertutup secara otomatis dan perlahan (terlepas dari genggaman). Fitur child lock, mengantisipasi jika ada anak kecil yang mengotak atik mesin cuci. Bisa atur waktu mesin cuci sesuai jam bisanya.

7. Electrolux UltraEco™ 500 8 kg EWF8005EQWA

Electrolux¬† Mesin Cuci UltraEco™ 500 8 kg EWF8005EQWA

Mesin cuci dengan kode EWF8005EQWA bisa dibilang super hemat dalam penggunaan, dengan harga sekali cuci hanya 500 rupiah.

Pilihan ibu hemat memang ada disini dengan bekerja secara ekstra tapi baik, daya yang digunakan rendah hingga hemat listrik 70 persen.

Harga yang dibandrol 6,2 juta ke atas, dengan ukuran pintu yang didapat 3XL sehingga mempermudah pengguna dalam mengambil atau memasukkan pakaian. Tipe front loading ini memiliki berat 8 kg dengan ukuran (dimesi) 60 cm x 56,8 cm x 85 cm.

8. Sharp 7 Kg Front Loading Series ES-FL1073W

Mesin Cuci Terbaru untuk Rumah Tangga

Mesin cuci ini memiliki seri ES-FL1073W dengan desain mesin ramah lingkungan, salah satunya tidak berisik saat mesin beroperasi.

Terdapat fitur Eco Logic System yang bisa menghemat air dan listrik secara sekaligus. Dalam bekerja, mesin menyesuaikan jumlah kain, durasi cuci, listrik, dan air.

Harga yang dibandrol sekitar 3,8 juta ke atas dan terdapat fitur Silent Wash yang bisa membisukan suara, tanpa mengeluarkan suara bising sehingga saat mengoperasikan di jam-jam sepi atau tidur orang bisa pakai ini. Tipe front loading ini memiliki kapasitas 7 kg. Dimensi mesin 67 cm x 53 cm x 86 cm.

9. LG Mesin Cuci LG 7 kg FC1207S5W

LG Mesin Cuci LG 7 kg FC1207S5W

Mesin cuci seri FC1207S5W memiliki 6 gerakan yang bisa dicoba dalam mencuci pakaian, kain, sehingga bisa bersih maksimal (6 Motion Direct Drive). Pola yang diberi berupa stepping, filtration, sctubbing, tumble, rolling, dan swing. Dengan harga yang dibandrol 4,5 juta ke atas.

Pakaian kotor membandel bisa dicuci disini, bagi pengguna yang kulitnya sensitif, mesin cuci ini bisa direkomendasikan dengan bantuan teknologi TrueSteam™ sehingga tidak akan membuat alergi dalam kulit. Sudah dilengkapi dengan kontrol kerja dari smartphone.

10. Panasonic Washer Dryer NA-D106X1

Panasonic Washer Dryer

Panasonic seri NA-D106X1 ini memiliki desain yang ergonomis sehingga mencuci pakaian bisa dilakukan dengan baik.

Stylish, adalah satu kata yang mewakili tampilan umum dari mesin ini. Selain itu, desain yang disuguhkan bisa memudahkan pengguna dalam menggunakannya.

Harga yang dibandrol sekitar 21,9 juta ke atas, dengan letak pintu di posisi yang lebih tinggi 20 cm daripada mesin cuci dengan tipe front loading lainnya. Posisi tabung cuci disetting agak miring agar pakaian bisa mudah masuk ke dalam.

11. Panasonic Top Loading NA-F80MB1 1 Tabung

Panasonic Top Loading NA-F80A5HSG

Mesin cuci ini memiliki seri NA-F80MB1 1 Tabung, dengan jenis top loading sehingga bisa hemat akan air maupun listrik juga. Untuk hasil, bisa menghilangkan noda sampai yang membandel sekalipun. Noda membandel bisa dilihat dalam produk kecap, saus, keringat, dan lain-lain.

Untuk cara kerjanya menggunakan teknologi ActiveFoam yang bisa menghilangkan serat kain dari noda atau kotoran.

Dibantu oleh StainMaster sehingga bisa membersihkan cucian dengan baik. Ukuran mesin cuci 59,5 x 65,8 x 105 cm. Harga yang dibandrol 3,3 juta ke atas dan tutupnya bisa dilipat.

12. LG Top Loading TSA115ND6LG Top Loading TSA115ND6

Mesin cuci merek  LG kebanyakan tidak membuat bising dan ini cocok bagi pengguna yang menggunakan kapan pun.

Desain ramping membuat kapasitas yang dipunya hanya 7-8 kg dengan ukuran atau dimesi 54 x 54 x 94,5 cm. Mesin ini dianggap mungil dan tidak memakan ruang banyak.

Harga yang dibandrol 4,8 juta ke atas dengan dilengkapi fitur inverter dengan pembersih otomatis, sehingga pengguna tidak akan bekerja lagi selain mencuci baju atau kain. Terdapat teknologi TurboShot™ untuk menggerakkan 6 sisi berbeda untuk hasil cuci maksimal.

Itulah penjelasan mengenai 12 rekomendasi mesin cuci terbaik yang bisa dicoba sesuai kebutuhan masing-masing, semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini