10+ Rekomendasi Obat Penghilang Nyeri Otot Terbaik (Terbaru 2022)

Nyeri otot dan pegal linu adalah hal sering dirasakan masyarakat biasanya orag dewasa hingga lanjut usia. Kondisi ini sangatlah mengganggu aktivitas sehari-hari sehingga harus segera diatasi.

Ada banyak cara mengatasi nyeri otot, salah satunya dengan mengonsumsi obat penghilang nyeri otot. Obat penghilang nyeri otot sendiri ada banyak jenisnya, mulai dari yang berbentuk tablet dan harus dikonsumsi, ada yang berupa salep, ataupun koyo.

Berikut ini beberapa rekomendasi obat penghilang nyeri otot yang bisa kamu coba.

10 Daftar Obat Penghilang Nyeri Otot Terbaik

Inilah 10 rekomendasi obat penghilang nyeri otot yang bisa kamu temui di marketplace Indonesia pilihanmu.

1. Hotin Cream DCL

Obat Penghilang Nyeri Otot Terbaik Hotin Cream DCL

Rekomendasi obat penghilang nyeri otot yang pertama ini berbentuk salep yang harus dioleskan ke bagian otot yang nyeri.

Hotin Cream DCL sendiri dikenal sebagai obat salep yang tidak memberikan efek kemerahan pada kulit sehingga bisa dipastikan Hotin Cream DCL aman untuk kamu yang sering mengalami iritasi kulit.

Produk yang satu ini diklaim mampu mengatasi nyeri otot karena mengandung anti-inflamasi nonsteroid yang bekerja menghentikan produksi zat penyebab nyeri di bagian kulit yang sudah diolesi oleh salep yang satu ini.

Gunakanlah produk yang satu ini 3 hingga 4 kali sehari untuk meredakan nyeri otot. Kamu bisa menemukan produk yang satu ini di minimarket terdekat, apotek, atau di marketplace Indonesia pilihan.

2. Salonpas Gel Patch

Salonpas Gel Patch

Selanjutnya, rekomendasi obat pengilang nyeri otot yang bisa kamu gunakan adalah Salonpas Gel Patch. Obat penghilang nyeri otot yang satu ini berbentuk koyo.

Koyo yang satu ini dikenal dengan sensasi dingin dan hangat yang nyaman di kulit sehinggga tidak akan membuat kulitmu terasa terbakar karena panas dari koyo.

Formula di dalamnya menghadirkan sensasi dingin di awal namun lama-lama hangat yang mampu meredakan rasa nyeri. Bukan hanya itu, Salonpas Gel Patch mampu melancarkan peredaran darah ketika kamu menggunakannya.

Cara penggunaannya sendiri sangat mudah, kamu hanya harus membuka koyo dan menempelkannya pada bagian otot yang dirasa nyeri.

3. PanaFlex Patch

Obat Penghilang Nyeri Otot Terbaik PanaFlex Patch

Masih dalam berbentuk koyo, rekomendasi obat penghilang nyeri otot yang satu ini merupakan produk dari Panadol yaitu PanaFlex Patch. Produk yang satu ini diklaim terbuat dari formula water based dan berteknologi hidrogel.

Koyo yang satu ini mampu memberikan efek mendinginkan yang mampu meredakan rasa nyeri pada otot.

Selain itu, ketika koyonya dicabut, kamu tidak akan merasakan iritasi karena dibuat lebih elastis sehingga tidak perih di kulit.

Jadi, rekomendasi obat penghilang nyeri otot yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin menggunakan koyo namun takut membuat kulit kering setelah menggunakan koyo. Kamu bisa membeli produk yang satu ini diberbagai marketplace Indonesia pilihanmu.

4. Neo Rheumacyl Oralinu

Neo Rheumacyl Oralinu

Neo Rheumacyl Oralinu adalah obat herbal cair yang mampu menumpas pegal linu dengan kandungan rempah alami di dalamnya.

Produk yang satu ini mengandung kunyit yang memiliki efek anti-inflamasi, mengandung jahe yang mampu meredakan nyeri, serta mengandung mint yang mampu memberikan rasa segar ketika obat ini dikonsumsi.

Untuk dosisnya sendiri, dewasa bisa mengonsumsi Neo rhemacyl oralinu 1 hingga 2 sachet per hari. Kamu bisa meminumnya setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Obat yang satu ini diklaim aman karena terbuat dari bahan-bahan alami.

5. Counterpain Cool Analgesic Gel

Counterpain Cool Analgesic Gel

Rekomendasi selanjutnya adalah Counterpain Cool Analgesic Gel yang merupakan obat berbentuk gel atau salep untuk meredakan nyeri. Uniknya, Counterain sendiri merupakan gel transparan yang mudah meresap di kulit.

Selain itu, gel pereda nyeri otot yang satu ini sama sekali tidak berminyak dan tidak lengket di kulit, bahkan tidak akan meninggalkan noda di pakaian.

Cara penggunaannya pun sangat mudah hanya perlu mengoleskan gel yang satu ini di bagian tubuh yang trasa nyeri.

Kamu bisa mengoleskannya sebanyak 3 hingga 4 kali dalam sehari. Produk yang satu ini bisa kamu beli di marketplace Indonesia di bawah ini.

6. Paramex Nyeri Otot

Obat Penghilang Nyeri Otot Terbaru Paramex Nyeri Otot

Rekomendasi obat penghilang nyeri otot selanjutnya adalah Paramex Nyeri Otot. Obat yang satu ini berbentuk tablet yang harus dikonsumsi.

Bagi kamu yang merasa nyeri otot, nyeri sendi, dan pegal linu, obat yang satu ini bisa menjadi solusi bagi kamu.

Berbeda dengan produk paracetamol lain yang mampu membuat kamu merasakan kantuk, obat yang satu ini tidak akan menimbulkan rasa kantuk sehingga kamu masih bisa bebas beraktivitas.

Kamu bisa mengonsumsi obat Paramex nyeri otot 3 hingga 4 kali sehari sesudah makan. Bagi kamu yang sering mengalami nyeri otot, kamu bisa membawa obat yang satu ini di tas agar mudah mengonsumsinya dimanapun kamu berada.

7. Panadol Extend

Panadol Extend

Panadol extend merupakan salah satu rekomendasi obat penghilang nyeri otot yang bisa kamu coba. Obat yang satu ini mampu mengatasi nyeri untuk kamu yang memiliki aktivitas luar ruangan dengan intensitas yang tinggi.

Obat penghilang nyeri otot yang satu ini memiliki bilayer caplet yang lapisan pertamanya bekerja meredakan nyeri, sedangkan lapisan keduanya meredakan nyeri secara bertahap. Inilah yang membuat rasa nyeri tidak akan kembali lagi.

Untuk dewasa dan anak usia lebih dari 12 tahun bisa mengonsumsi obat yang satu ini 2 kapsul per 6 hingga 8 jam. Kamu bisa membeli obat yang satu ini di apotek atau maketplace pilihan di bawah ini.

8. Tong Mai Dan

Tong Mai Dan

Rekomendasi selanjutnya yakni obat Tong Mai Dan yang merupakan obat dengan ramuan herbal yang aman bagi tubuh.

Obat penghilang nyeri otot yang satu ini merupakan obat yang berbentuk pil. Bahan yang digunakan merupakan bahan alami sehingga tidak ada bahan kimia.

Obat yang satu ini bersifat sebagai analgesik alami yang mengandung cordyceps dan gingseng yang dipercaya mampu meredakan nyeri otot.

Bukan hanya itu, Tong Mai Dan mampu mengatasi peradangan akibat peredaran darah yang kurang lancar sehingga rasa nyeri otot bisa teratasi hingga ke pusatnya.

9. Neo Rheumacyl Tablet

Neo Rheumacyl Tablet

Masih produk dari Neo remacyl, kali ini rekomendasi penghilang nyeri otot berbentuk tablet. Produk yang satu ini mengandung kombinasi properti pereda nyeri serta anti-inflamasi.

Untuk kamu yang merasakan demam beserta nyeri otot, neo rhemacyl tablet ini adalah rekomendasi obat yang cocok untuk kamu.

Kelebihan lainnya, obat penghilang nyeri otot yang satu ini juga bisa digunakan untuk meredakan sakit gigi, nyeri haid, dan sakit kepala.

Untuk dewasa, kamu bisa mengonsumsinya sebanyak 1 tablet setiap 4 hingga 6 jam sekali, atau sebanyak 3 hingga 4 kali dalam sehari jika diperlukan.

10. Oskadon SP

oskadon SP

Terakhir, rekomendasi obat penghilang nyeri otot yang satu ini yaitu Oskadon SP. Oskadon sendiri dikenal sebagai obat pereda nyeri kepala, namun, berbeda dengan Oskadon SP, Oskadon yang satu ini digunakan untuk menghilangkan nyeri otot, pegali linu, dan nyeri sendi.

Kamu bisa mengonsumsi obat yang satu ini sebanyak 3 hingga 4 kali dalam sehari. Obat yang satu ini mengandung ibuprofen dan paracetamol yang mampu efektif menghilangkan rasa nyeri pada otot. Kamu bisa membeli obat yang satu ini di apotek terdekat, di warung, minimarket, dan marketplace Indonesia.

Itulah 10 rekomendasi obat penghilang nyeri otot terbaik yang bisa kamu beli di marketplace Indonesia pilihan.

Seluruh produk obat penghilang nyeri di atas merupakan obat terbaik dengan harga terjangkau yang ampuh meredakan nyeri otot. Kamu bisa memilih jenis obat yang sesuai dengan kebutuhan. Tertarik untuk mencobanya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini