10 Rekomendasi Obat Sembelit Terbaik (Update 2022)

Masalah pencernaan menjadi masalah yang sangat umum dan sering dirasakan oleh banyak orang. Sembelit salah satu yang paling sering dialami oleh masyarakat.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal ini, salah satunya dengan mengonsumsi obat sembelit. Ada baiknya kamu mengetahui obat sembelit.

Ada banyak pilihan obat sembelit yang bisa kamu minum. Untuk itu, berikut ini beberapa rekomendasi obat sembeli terbaik yang bisa kamu coba untuk mengatasi sembelit.

10 Rekomendasi Obat Sembeli Terbaik

Obat sembelit banyak jenisnya, ada yang berbentuk pil, cairan, maupun tablet. Kamu bisa memilih jenis obat yang paling kamu sukai.

1. Green World Stockist Koloklin Capsule

Green World Stockist Koloklin Capsule

Rekomendasi obat sembeli terbaik pertama berbentuk kapsul yang dapat kamu coba adalah Green World Stockist Kolokin Capsule.

Produk yang satu ini sudah dikenal lebih dari dua puluh negara sebab diproduksi dengan teknologi bertaraf Internasional. Tak heran, banyak sudah percaya terhadap obat yang satu ini.

Koloklin Capsule sudah teruji klinis dapat membantu berbagai permasalahan pencernaan. Mulai dari masalah yang terjadi di usus seperti peradangan atau bahkan rusaknya selaput usus.

Selain itu, bahan yang digunakan pun dari bahan alami seperti daun teratai, aloe vera, polygonum, dan cassia.

Aturan mengonsumsi obat ini yakni dua kali sehari. Diminum setelah sarapan dan makan malam. Sementara, untuk pemakaian lanjutan diminum 2 kapsul, dua hari sekali setelah sarapan dan makan malam.

2. Galenium Pharmasia Laxadine Emulsi

Rekomendasi Obat Sembelit Terbaik

Rekomendasi obat sembelit terbaik selanjutnya yakni Galeniumm Pharmasia Laxadine Emulsi. Obat yang satu ini berbentuk cair sehingga sangat mudah dikonsumsi.

Kandungan yang terdapat di dalam obat ini memiliki tiga bahan aktif yakni phenolphthalein, paraffinum liquidum, and glycerin. Ketiga bahan ini berfungsi untuk menginduksi gerakan peristaltik usus, melunakkan feses, dan menambah volume feses.

Bukan hanya itu, kamu yang sedang menjalani proses radiologi pun masih bisa menggunakan obat yang satu ini. Namun, disarankan untuk tidak terus-menerus karena dapat menimbulkan efek samping.

Untuk dosisnya, dewasa minum 3 hingga 6 sendok takar. Untuk anak-anak 6 hingga 12 tahun minum 1/2 dosis dewasa.

3. Senokot Tablets with Senna

Senokot Tablets with Senna

Obat yang satu ini mengkalim khasiatnya akan terasa setelah 8 hingga 12 jam setelah konsumsi.

Senokot tables with senna ini bekerja untuk meningkatkan gerakan peristaltik dari usus besar. Bahan dasar obat yang satu ini sudah diakui oleh FDA yang merupakan badan pengawas obat dan makanan di Amerika Serikat.

Untuk itu, tak perlu diragukan lagi terhadap bahan yang digunakan karena sudah dinyatakan aman. Ini pula yang membuat khasiat dari obat ini sangat menjur.

Untuk dewasa dosisnya 2 hingga 4 tablet per hari, sementara anak-anak usia 6 hingga 12 tahun 1 hingga 2 tablet per hari sesuai dengan petunjuk dokter.

4. Boehringer Ingelheim Dulcolactol

Boehringer Ingelheim Dulcolactol

Boehringer Ingelheim Dulcolactol adalah salah satu produk obat yang dapat dicampurkan pada minuman atau dikonsumsi oleh semua rentang usia. Obat yang satu ini sangat memudahkan kamu untuk mengonsumsinya.

Untuk dosisnya sendiri disesuaikan dengan usia. Untuk dewasa dengan konstipasi ringan 15ml/hari, sementara untuk anak usia 1 hingga 5 tahun sebanyak 5ml dikonsumsi 2 kali sehari, dan untuk anak kurang dari usia 1 tahun hanya 2,5 ml dikonsumsi 2 kali sehari.

5. Herbal Indo Utama Herba Daun Ungu

Daftar Obat Sembelit Terbaik

Selanjutnya Herbal Indo Utama Herba Daun Ungu ini adalah bat sembelit terbaik dengan kandungan bahan alami 100%.

Setiap kapsulnya mengandung ekstrak daun ungu sebanyak 400 mg tanpa bahan kimia sedikitpun.

Obat yang satu ini tidak hanya digunakan untuk meringankan gejala smebelit saja tetapi bisa juga digunakan untuk wanita sebagai pelancar haid. Cara mengonsumsinya dengan meminum kapsul 3 kali sehari.

6. Ikapharmindo Putramas Lactulax

Ikapharmindo Putramas Lactulax

Rekomendasi obat sembelit yang satu ini memiliki kandungan utama laktulosa yakni cairan buatan yang berfungsi sebagai pengasam untuk usus besar. Sehingga nantinya akan meningkatkan kadar air dalam feses serta melembutkan feses.

Bukan hanya berfungsi sebagai obat sembelit, produk yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengatasi ensefalopati portal-sistemik.

Artinya, obat yang satu ini dapat digunakan oleh orang yang mengalami sembelit kronis dengan cara mengonsumsinya secara teratur.

7. Herbal Indo Utama Madu Herbal Anak Syifa Kids MBELIT

Herbal Indo Utama Madu Herbal Anak Syifa Kids MBELIT

Obat yang satu ini cocok dikonsumsi oleh anak-anak yang merasakan sembelit. Pasalnya, bahan dasar obat ini adalah madu, sehingga anak-anak tidak merasa sedang minum obat. Bukan hanya madu, obat yang satu ini juga kaya akan vitamin dan mineral.

Manfaat dari obat yang satu ini bukan hanya membantu mengatasi sembelit saja tetapi juga bisa memperbaiki sistem pencernaan anak sehingga anak tidak mengalami masalah buang air besar.

Bukan hanya itu, obat ini juga bisa menjadi solusi untuk anak yang mengalami masalah perut kembung, mulas, dan masuk angin.

8. Boehringer Ingelheim Dulcolax Bisacodyl 5mg

Boehringer Ingelheim Dulcolax Bisacodyl 5mg

Dulcolax Bisacodyl 5 mg ini berbentuk tablet salut enterik yang diformulasikan dengan bahan aktif bisacodyl yang fungsinya merangsang pergerakan otot usus besar untuk mengeluarkan feses. Inilah yang membuat buang air besarmu lancar.

Obat ini mengklaim dapat dirasakan khasiatnya setelah dikonsumsi dalam waktu 6 hingga 12 jam.

Untuk dosis pemakaiannya, dewasa 2 hingga 3 tablet per hari, dan untuk anak-anak 6 hingga 12 tahun 1 tablet per hari. Produk yang satu ini sudah tersebar di berbagai apotek, dan online shop.

9. Phytochemndo Reksa Maximus Dietary Herbal

Rekomendasi Obat Sembelit Terbaik dan Ampuh

Rekomendasi produk obat sembelit yang satu ini terbuat dari ekstrak plantago ovata (psyllium husk) dan ekstrak senna.

Phytochemdo Reksa Maximus Dietary ini mampu memberikan rasa kenyang, menekan nafsu makan berlebih, dan membuat feses menjadi lebih lunak.

Selain itu, jika kamu ingin menurunkan berat badan, kamu bisa menggunakan produk yang satu ini. Kamu bisa menggunakan produk ini 2 hingga 4 kapsul per hari untuk dewasa.

10. Pharos Microlax

Pharos Microlax

Terakhir, rekomendasi obat sembelit yang bisa kamu coba adalah Pharox Microlax. Obat yang satu ini berbentuk tube berisi gel yang dimasukkan ke dalam dubur. Dengan kandungan natrium lauril sulfoasetat, natrium sitrat, PEG 400 dan sorbitol produk ini mampu mengatasi sembelit.

Produk yang satu ini memudahkan wanita hamil dan orang tua yang tidak dapat mengonsumsi obat dalam bentuk pil, tablet atau cair.

Untuk itu, produk ini hadir dalam bentuk tube yang dapat digunakan oleh semua orang. Biasanya produk yang satu ini bekerja setelah 10 hingga 15 menit pasca injeksi.

Itulah 10 rekomendasi obat sembelit terbaik yang bisa kamu coba ketika merasa sembelit. Pilihlah jenis obat yang paling kamu sukai.

Pastikan bahan yang digunakan cocok denganmu. Hal ini harus diperhatikan karena bahan dasar di dalam obat yang tidak cocok dapat menimbulkan efek samping.

Selain itu, pastikan bahwa kamu meminumnya sesuai dengan dosis yang tertera di kemasa obat atau gunakan sesuai dengan petunjuk dokter. Jika kamu mengalami efek samping setelah mengonsumsi obat setelah beberapa hari, coba konsultasikan dengan dokter terdekat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini