10+ Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru 2022)

Pelembap sangat diperlukan agar nutrisi dan kelembapan kulit tetap terjaga. Mengingat ada jenis kulit yang berbeda-beda, setidaknya pelembapnya juga berbeda, apalagi untuk kulit sensitif, misalnya berjerawat. Berikut akan dijelaskan rekomendasi pelembap wajah terbaik untuk kulit berjerawat.

Untuk pelembap jenis kulit ini, lebih mengandung oil sedikit atau no-minyak. Selain itu, tidak mengandung silikon dengan catatan yang menyumbang sumbatan pori-pori pada kulit. Produk kecantikan yang memicu munculnya komedo juga perlu dihindari.

Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Berikut adalah 10 produk yang difrekomendasikan, diantaranya:

1. Erha Gentle Acne Moisturizer

Erha Gentle Acne Moisturizer

Pelembap wajah untuk kulit berjerawat ini cukup bagus digunakan, karena tidak mengandung bahan-bahan yang memicu adanya jerawat, semisal paraben, alkohol, dan sulfat. Terdapat kandungan salicylic acid, sehingga berfungsi sebagai acne-fighter agent.

Kandungan yang ada juga mampu menyembuhkan kulit yang pernah ada bekas luka maupun sedang ada luka atau goresan. Kulit yang radang juga bisa diatasi dan menghindarkannya dari hal tersebut. harga yang dibandrol sekitar 99 ribu.

2. The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion

Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Kandungan dalam pelembap ini mampu menyegarkan kulit dan membuat kulit tampak awet muda, dengan tea tree oil didalamnya. Terdapoat anti bakteri juga, untuk mengatasi jerawat dalam kulit (ada bakteri jerawat tersendiri).

Tekstur produk lebih ke lotion, dengan cepat meresap sebagai cara cepat kerjanya (daya serap), ringan di wajah dan tidak lengket di kulit. Hasil akhir yang dirasa lebih ke matte. Produk ini memiliki efek cooling sebagai sensasinya. Harga 209 ribu-an.

3. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Pelembap untuk kulit berjerawat ini dikemas dalam wadah tube, yang unik dan simpel, sehingga praktis.

Tekstur gel-nya mudah menyatu dengan kulit dan bersifat meleleh karena ada suhu tubuh dari kita. Ada kandungan triclosan sebagai acne-fighter, dan kandungan Provit B5 melembabkan maksimal.

Kulit yang ada jerawatnya akan dibersihkan sampai kering, tanpa mengganggu aktivitas kulit lainnya. ada kandungan ekstrak Witch Hazel dan Aloe Vera agar maksimal dan sebagai pilihan berdasarkan pengguna cocoknya yang mana. Harga 26 ribu saja.

4. La Tulipe Acne Care Gel

Daftar Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Bahan yang digunakan lebih ke anti inflamasi, yang membantu mengatasi jerawat, sehingga tidak terjadi terlalu peradangan yang parah di permukaan. Kandungan fish collagen-nya bisa membantu proses produksi asam amino.

Sama seperti lainnya, pelembap ini anti comedogenic atau tidak bersifat itu. Bahan pembuatan kolagen pada tubuh yang utama adalah asam amino, sehingga sangat bermanfaat sekali untuk kulit. Jerawat cepat sembuh, apalagi ada ekstrak Provit B5 dan Chamomile dengan harga 31 ribu-an.

5. OXY Acne Control Moisturizer SPF15 PA+

OXY Acne Control Moisturizer SPF15 PA+

Pelembap kulit ini memperbesar pori-pori yang kotor agar pembersihannya secara cepat dan hasilnya akan tersamarkan sampai bersih dengan tuntas. Terdapat kandungan ekstrak berupa bunga Chamomille, Witch Hazel, dan lidah buaya.

Pelembap ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat cukup banyak, dan kandungan salicylic acid-nya bisa menstimulus microcomedone dalam pori-pori agar keluar secara bersih. Cocok untuk penggunaan di rumah sehari-hari, harga 80 ribu-an saja.

6. Neutrogena Oil Free Acne Moisturizer Pink Grapefruit

Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Terbaru

Radang kulit yang ada tidak akan lama bersarang di kulit dan kulit tampak lebih halus, sampai bekas luka dan jerawat tersamarkan. Tekstur gel krimnya sangat ringan dan gampang diserap oleh kulit. Harga yang dibandrol 190 ribu-an.

Terdapat aroma grapefruitnya yang bisa menyegarkan bau, dan tidak terlalu cocok untuk kulit sensitif terlalu.

Produk ini tidak bersifat comedogenic, jadi aman. Bisa digunakan untuk jangka panjang dan produk ini bisa jadi rekomendasi pelembap wajah terbaik untuk kulit berjerawat.

7. Shiseido Ibuki Refining Moisturizer

Shiseido Ibuki Refining Moisturizer

Pelembap ini berbentuk krim yang kaya akan vitamin E-nya sehingga bisa juga sebagai anti-aging-nya kulit. Karena tidak mengandung bahan paraben dan sulfat, setidaknya kulit terkadang lebih terasa kering.

Cocok untuk kulit berminyak dan sering berjerawat dan kelembapannya akan terasa maksimal dengan tekstur yang diberikan ringan. Harga yang dibandrol 660 ribu rupiah. Tidak cocok untuk jangka waktu lama, karena dalam penggunaannya perlu kehati-hatian karena ada kansungan Stearic Acid-nya.

8. Citra Green Tea Anti Acne Face Moisturizer

Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat

Adanya pelembap wajah untuk kulit berjerawat bisa sekaligus untuk mencerahkan selain melembapkan kulit. Terdapat kandungan niacinamide dan juga sodium ascorbyl phosphate, dan ada ekstrak teh hijau sebagai solusi dari mengatasi jerawat secara cepat.

Terdapat juga salicylic acid sebagai acne-fighter agent dengan anjuran pemakaian dua kali sehari. Hasil akan maksimal jika dilakukan sesuai aturan dan rutin, apalagi terdapat kandungan UV filter sehingga kulit dapat terhindar dari jerawat yang meradang. Harga 27 ribu saja.

9. Clean & Clear Essentials Moisturizer

Clean & Clear Essentials Moisturizer

Produk ini cocok untuk anak kos yang budgetnya pas-pas tapi kualitasnya masih ada. Cocok untuk semua jenis kulit dan dalam bahannya, tidak ada kandungan alkohol didalamnya, sehingga tidak menggagu maupun membahayakan kulit.

Tidak terdapat juga bahan paraben dan 26 macam allergen berdasarkan EU’S Scientific Committee. Kandungan Allantoin-nya mampu menenangkan kulit. Produ ini khusus untuk umur 15-24 tahun dengan harga cuma 13 ribu saja.

10. Sebamed Clear Face Care Gel

Sebamed Clear Face Care Gel

Pelembap ini bertekstur gel krim dengan keringanan yang dipunya, tanpa pewarna dan ringan saat digunakan. Bisa mengontrol sebum pada wajah dengan bebas dari kilap seharian. Kandungan ekstrak Aloe Vera-nya dapat menenangkan kulit, dan menghilangkan kemerahan akibat jerawat.

Kulit jadi lebih glowing dan tidak meninggalkan kesan matte. Kandungan yang ada bisa menyerap kulit secara mudah dan cepat, serta merata. Tidak meninggalkan kesan lengket setelah pemakaian. Harga yang dibandrol sekitar 260 ribu.

Cara Memilih Pelembap Wajah untuk Kulit Berjerawat yang Baik

Berikut adalah cara dalam memilih pelembap wajah untuk kulit berjerawat agar baik hasilnya, diantaranya:

1. Cek komposisi bahan pelembap

Sebagai kulit sensitif, setidaknya cari bahan-bahan atau kandungan yang membantu masalah kulit berjerawatmu. Setiap produk memiliki kekhasan tersendiri dalam mengatasinya dan dalam level-level yang berbeda. Tinggal cari yang kebutuhan saja.

2. Pilih bahan kaya antioksidan, untuk pori kulit tersumbat

Cari kandungan antioksidan yang banyak di produk pelembap kulit berjerawat, agar pori-pori yang tersumbat segera cepat terselesaikan. Pori-pori juga bisa tersumbat karena proses pembersihannya dilakukan secara berlebih, dengan gosokan yang tidak wajar.

3. Cari yang memiliki kualitas tinggi tanpa meninggalkan kebutuhan

Saat memilih suatu produk jangan setengah-setengah, sebelumnya kita perlu tahu bahan utama yang kita butuhkan tanpa melupakan fungsi khusus lain dari pelembap tersebut. Siapa tahu bisa mempercepat proses penyembuhan jerawat.

4. Hindari bahan aktif yang bisa mengiritasi kulit

Kandungan aktif dalam pelembap setidaknya jangan sampai membuat iritasi kulit. Setidaknya pakai uji coba dulu jangan semua dioleskan pada wajah takutnya tidak cocok dan malah menjadi berjerawat. Cukup cek komposisi bahan dan review pengguna di sosmed.

Itulah penjelasan mengenai rekomendasi pelembap wajah terbaik untuk kulit berjerawat, semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini