10+ Rekomendasi Pomade Terbaik (Terbaru 2022)

Bagi pria, model rambut adalah salah satu kunci penting agar penampilan selalu dinamis. Ada banyak cara untuk mendapatkannya, salah satunya dengan menggunakan pomade.

Di Indonesia sendiri, berbagai jenis dan merek pomade mudah ditemukan. Tapi, mungkin hal ini akan sedikit merepotkan untuk mengetahui mana rekomendasi pomade terbaik bagi rambutmu.

Daftar Rekomendasi Pomade Terbaik

Tidak semua pomade mampu menjadi pomade yang rambutmu inginkan. Jenis rambut, kebutuhan, hingga seleramu patut ikut dipikirkan saat akan memilih pomade.

Untuk kondisi yang beragam, berikut ini adalah beberapa rekomendasi pomade terbaik dari Familinia. Yuk cek selengkapnya!

1. Bellagio Oil Based Pomade

rekomendasi pomade terbaik

Siapa sangka Bellagio yang tenar dengan produk parfum nyatanya merilis  pomade. Salah satu varian terekomendasi yang praktis diaplikasikan adalah Oil Based Pomade.

Konsistensinya yang begitu lembut jadi keunggulan pomade ini agar lebih mudah mengatur style rambut. Tingkat shine juga lebih maksimal efek kesan basah yang dihasilkan saat digunakan.

Wanginya pun fresh aroma jeruk yang cocok sekali untuk memperbaharui penampilan setiap saat. Terlebih kemasannya yang minimalis dan tak sulit ditemukan di minimarket terdekat membuat pomade wajib kamu jajal.

2. Smith Dapper Spatter

Rekomendasi Pomade Terbaik

Ingin styling dengan pomade tapi tetap mudah dibersihkan? Mengapa tidak coba Smith Dapper Spatter ini. Menggunakan formulasi water-based pastinya lebih praktis dicuci tanpa harus berkali-kali.

Dengan begitu berganti gaya rambut di waktu yang sempit bukan hal yang sulit. Kamu bisa segera menatanya dalam model apapun untuk beragam aktivitas berbeda dalam sehari.

Penampilan tetap on berkat ketahanan tingkat tinggi pomade yang menjaga bentuk rambut dalam kondisi apapun. Pas sekali bagi kamu yang disibukkan dengan aktivitas berdurasi panjang dan membutuhkan kesegar an tanpa jeda.

3. Layrite Superhold Pomade

rekomendasi pomade terbaik

Kemasannya boleh dibilang terkesan antik. Tapi jangan salah, pomade ini justru dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi karena kualitasnya pun tak main-main.

Sesuai dengan mereknya, Layrite memiliki daya hold yang kuat untuk tetap mempertahankan gaya rambut meski digunakan pada jenis rambut keriting sekalipun. Tingkat shine sedang sehingga masih menonjolkan rona alami rambut.

Menarikya, pomade terbaik ini memiliki campuran yang sekaligus mengantisipasi muculnya ketombe. Pemakaian secara rutin tentu tetap aman. Apalagi dengan aromanya yang harum, jangan heran jika banyak orang ingin berinteraksi denganmu!

4. Murray’s Superior Pomade

Murray's Superior Pomade

Masih dengan package aluminimum yang antik, Murray’s Pomade nyatanya mulai muncul di pasaran sejak 1925. Bisa dibilang Murray’s merupakan satu brand di antara yang tertua dan cukup mudah ditemukan, terutama di toko online. 

Pomade ini tergolong sebagai heavy pomade yang menekankan kualitas hold tingkat tinggi untuk merekat helaian rambut. Dengan begitu, mungkin teksturnya akan sedikit terasa berat di tangan. Warnanya pun netral cenderung tanpa ditambahkan unsur pewarna.

Kenetralan yang sama hadir dalam aromanya yang tawar. Maka tepat sekali jika produk ini jadi pilihan bagi kamu yang lebih ingin mendapatkan tatanan kepala rapi terutama saat bekerja.

5. Barbers Pomade Firm Hold

Barbers Pomade Firm Hold

Kemampuan hold bertaraf maksimal tidak sekadar ditawarkan oleh brand Murray’s. Barbers Pomade Firm Hold sama-sama punya kualitas yang tak kalah ciamik dalam varian Firm Hold.

Pomade dengan kemampuan menahan model rambut tetap stabil ini menggunakan formula berbahan dasar air. Bisa dipastikan pengaplikasiannya pun nyaman tanpa terasa lengket dan mudah dicuci.

Menariknya, tekstur pomade justru lebih solid dari perkiraanmu tentang jenis water-based. Namun, jangan khawatir karena pomade tetap mudah digunakan secara merata. Belum lagi tambahan aromanya yang segar menunjang kesan lebih memikat sekitaranmu.

6. Gatsby Styling Pomade

Gatsby Styling Pomade

Siapa yang tak kenal merek Gatsby yang fokus pada produk perawatan diri pria. Gatsby juga menawarkan pomade yang ampuh menjadi senjatamu saat harus mendapatkan look yang jantan, baik kasual ataupun formal.

Ada 5 varian untuk gaya berbeda. Varian Perfect Rise cocok sekali bagi kamu yang ingin membentuk edgy quiff bervolume dan awet. Sementara itu varian Urban Dry memiliki kandungan anti lengket yang sempurna untuk model side swept. 

Sentuhan rambut rapi tanpa kilau juga bisa didapatkan pada varian Matte Moulder. Sedangkan untuk membuat model Slicked Back klimis sangat tepat memilih varian Supreme Grease. Terakhir adalah Supreme Hold yang punya daya rekat tinggi untuk merapikan rambut jenis apapun.

7. Chief Solid Black Pomade

Chief Solid Black Pomade

Opsi lain agar rambut yang terus on point bisa dengan memilih Chief Solid Black Pomade. Pastinya pomade memiliki tekstur cukup solid untuk menunjang model rambut yang kamu inginkan tahan lama, meski dalam waktu yang lama.

Meski padat, pomade ini dirancang dengan formulasi water-based sehingga memudahkanmu saat mencuci rambut. Kamu juga bisa buat rambut tampak lebih klimis lewat kandungan shine di dalamnya yang sangat tinggi.

Bukan cuma keren, pomade juga wangi memanfaatkan aroma segar yang maskulin namun tetap kekinian. Kesan ini bahkan sudah terlihat dari packaging-nya yang didominasi warna hitam.

8. Oh Man! Nutri Blue

Oh Man! Nutri Blue

Oh Man! Nutri Blue boleh jadi adalah rekomendasi pomade terbaik untuk kamu yang mau tetap gaya dengan rambut sehat. Bukan sekadar pomade, produk ini mengandung formula Vita Oils yang merawat kulit kepala dan rambut.

Kandungannya sendiri bersumber dari bahan-bahan alami yang dikenal bermanfaat menjaga kesehatan rambut. Jadi semakin sempurna karena pomade didesain heavy hold yang membuat tatanan rambut tetap aman.

Selain itu, kilau pomade saat diaplikasikan pada rambut pun terbilang lumayan. Hasil finish tak begitu mengkilap sehingga terlihat lebih natural. Tak ketinggalan aroma pomade segar khas buah tropikal jadi sentuhan terakhir yang menyempurnakan style-mu.

9. Hanz De Fuko Modify Pomade

Hanz De Fuko Modify Pomade

Mengaplikasikan pomade ini saat rambut kering maupun basah bukanlah masalah. Salah satunya karena Water Soluble Formulation yang andal beradaptasi dengan kondisi rambut dan memberikan finish sempurna.

Pertama, dari segi hold, daya rekatnya cukup baik untuk membuat gaya klasik yang apik. Hasil akhir pun semakin lengkap dengan sentuhan kilau yang ringan tanpa terasa berat dan berminyak.

Tak hanya menawan, tapi juga aman, pasalnya pomade megkombinasikan berbagai bahan alami. Di antaranya castor seed oil, shea butter, hingga ekstrak honeysuckle flower yang diklaim mampu menyehatkan rambut dan kulit kepala, sehingga aman meski digunakan setiap hari.

10. Uppercut Deluxe Clay

Uppercut Deluxe Clay

Opsi pomade terakhir ini bisa jadi pilihan yang pas agar tampak prima sekaligus elegan. Bahkan sama sekali bukan masalah membuat look yang classy pada jenis rambut keriting, tebal ataupun ikal

Supaya menjaga bentuk tatanan rapi, pomade ini punya daya hold yang tinggi tanpa menimbulkan efek rambut kaku. Kandungan di dalamnya mampu membuat rambut tetap tampak natural, meski finish look cenderung matte. 

Highlight aromanya pun kental dengan kesan maskulin menggunakan wood and leather fragrance. Tentu saja pomade ini patut dipertimbangkan untuk melengkapi style profesional, seperti saat seminar ataupun momen penting lainnya.

Meski pilihan pomade merupakan preferensi pribadi, namun tentu tak ada salahnya coba beberapa rekomendasi pomade terbaik di atas. Masing-masing produk memang memiliki kualitas dan keunggulannya. Karena itulah pastikan saja produk yang dipilih benar-benar sesuai kebutuhanmu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini