10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir (Update 2022)

Popok untuk bayi baru lahir (newborn) kini makin banyak dijumpai di pasaran. Salah satu alasannya adalah karena produk yang satu ini sangat disukai ibu melahirkan yang kerepotan mengurus bayi sekaligus menyelesaikan pekerjaan rumah lainnya.

Karena itu, pada artikel kali ini Familinia akan memberikan 10 rekomendasi popok terbaik untuk bayi baru lahir.

Mudah-mudahan setelah membandingkannya, kamu akan memperoleh gambaran popok mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu.

10 Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir

Kebutuhan akan popok biasanya paling terasa saat tengah malam bayi beberapa kali menangis karena popok kainnya basah. Sehingga dalam keadaan lelah pun sang ibu harus bangun untuk mengatasinya.

Ceritanya akan lain bila sebelum tidur, bayi telah dipakaikan salah satu dari popok terbaik untuk bayi baru lahir, berikut ini :

1. Merries Popok Bayi Baru Lahir

Merries Popok Bayi Baru Lahir

Merries tipe premium tape untuk bayi baru lahir ini memiliki tiga lapisan Bersirkulasi udara.

Lapisan pertama berupa bantalan popok lembut bersirkulasi, yang memungkinkan udara bebas mengalir melalui permukaan bergelombang.

Sedangkan lapisan kedua merupakan lapisan penyerap, yang mampu menyerap cairan dengan baik dan bebas pengap. Dengan dilengkapi daya tampung yang banyak (bisa sampai 5 kali pipis), maka bayi kamu akan merasa nyaman hingga pagi.

Dan lapisan terakhir ialah lapisan terluar, yang mampu melepas aliran udara tanpa menyimpan kelembapan.

Permukaan popoknya juga sudah menggunakan teknologi baru, sementara bagian tengahnya memiliki permukaan bergelombang, yang fungsinya untuk memaksimalkan penyerapan pipis bayi .

Lalu di bagian samping kiri dan kanan, ada permukaan dengan serat halus, yang fungsinya menangkap pup dan pipis agar tidak bocor

Permukaan popoknya, sangat lembut bahkan setelah menampung banyak pipis sekalipun.

Kemudian perekat lembutnya juga dapat dilepas pasang berulang kali sesui keinginan kamu, sangat praktis!

Sedangkan rongga udara yang tiga kali lebih besar membuat sirkulasi lebih baik hingga terhindar dari pengap yang dapat menyebabkan iritasi kulit.

Ada pula alarm penanda pipis bayi, yang jika garis kuningnya telah berubah menjadi biru berarti telah terisi. Familinia yakin kemasan isi 24 popok ini, tentu akan menjadi teman setia saat menyambut kelahiran bayimu.

2. Sweety Bronze Dry Xpert Comfort NB-S

Sweety Bronze Dry Xpert Comfort NB-S

Sweety Bronze Dry Xpert Comfort merupakan popok berperekat yang menggunakan materi yang lembut, yang dikombinasikan dengan teknologi smart leak lock, sehingga mampu menyerap pipis bayi dengan sempurna, bahkan sampai 10 jam.

Harganya yang ekonomis didukung fitur SAP Bacteria Control yang dapat mencegah tumbuhnya bakteri, tampaknya semakin membuat Sweety Bronze Dry Xpert Comfort laris di pasaran.

Jika bayimu memakai popok ini, dijamin kulit si kecil tetap kering, karena Sweety Bronze Dry Xpert Comfort punya lapisan penahan ganda yang anti bocor samping, dan mampu menahan bocor dari segala sisi.

Dan sama seperti Marries, Sweety Bronze Dry Xpert Comfort pun perekatnya tetap dapat diaplikasikan berulang kali.

3. Pampers Popok Bayi Perekat Premium Soft NB-52

Rekomendasi Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir

Didesain untuk bayi newborn yang beratnya 5 kg ke bawah, popok ini diklaim punya 5 keunggulan dari sisi daya serap, kenyamanan bayi, kemudahan pemakaian, kelembutan permukaan, dan adanya sirkulasi udara 360 derajat.

Lantaran bentuknya yang tipis, maka bayi dapat lebih leluasa bergerak. Dan bila saatnya ganti popok telah tiba, maka wet indicator akan berubah warna.

Kamu pun tak perlu repot berkali-kali ganti popok karena dengan daya serapnya yang tinggi, Pampers bisa dipakai hingga 12 jam.

Hanya saja dari beberapa ulasan pembeli, tampaknya Pampers newborn ini kurang cocok untuk bayi yang pahanya gemuk, karena akan meninggalkan bekas kemerahan pada lingkar paha.

4. MamyPoko Perekat Xtra Kering

MamyPoko Perekat Xtra Kering

Ini adalah popok type perekat dengan harga ekonomis namun terasa kering di kulit. Sebab bantalan xtra keringnya, diklaim mampu menyerap lebih cepat dan menyebar ke semua bagian popok. Sehingga tanpa adanya gumpalan pipis, bayi akan merasa nyaman setiap saat.

Ibu bayi pun tak perlu lelah bolak-balik mengganti popok karena MamyPoko Xtra Kering, daya serapnya tahan hingga 10 jam pemakaian. Itu karena kandungan 40x gel ekstra serapnya yang menjamin popok tak akan bocor.

Sama seperti umumnya popok newborn, MamyPoko Xtra Kering, perekatnya juga didesain untuk bisa dipasang berulang-ulang.

5. Goo.N Tape Massara Sara Newborn

Goo.N Tape Massara Sara

Popok yang telah mendapatkan sertifikasi halal MUI ini punya teknologi 2 steps blocks di bagian samping, sehingga Goo.N Tape Massara Sara mampu menyerap pipis bayi hingga 6 cangkir air selama 12 jam.

Permukaan popok akan terasa lembut namun bergelombang. Ini bertujuan untuk menambah daya serap popok sehingga bayi bisa merasa nyaman saat menggunakannya.

Popok yang juga punya pad penyerap ekstra ini, karetnya diklaim tidak akan membekas pada pinggang bayi.

6. Nepia Genki Tape New Born

Nepia Genki Tape Newborn

Nepia Genki memposisikan produknya di pasaran, sebagai popok untuk kulit sensitif bayi.

Teknologi unggulan yang dikembangkan popok asal Negeri Sakura ini ialah Deep Embossing di bagian dalam popok, yang mampu menjaga sirkulasi udara dalam popok.

Khawatir ruam popok? Nepia Genki solusinya. Ia telah teruji secara klinis, tidak menimbulkan iritasi ataupun ruam popok.

Ruam popok sendiri merupakan suatu keadaan dimana bayi mengalami iritasi pada kulit lantaran alergi pada bahan popok yang digunakan.

Menariknya, desain Nepia Genki cukup beragam dan tak membosankan, sayangnya produk ini terkadang susah ditemukan di toko offline. Tapi jangan khawatir, stoknya justru sangat banyak di marketplace online.

7. Drypers Wee Wee Dry Newborn

Daftar Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir

Secara umum fitur yang ditawarkan Drypers Wee Wee Dry hampir sama dengan merk lainnya, hanya saja ia punya fitur Flexi-Tape dan SpeedyDRY Layer.

Dengan adanya teknologi Flexi-Tape anti bocor, tampilan popok menjadi tidak bulky serta nyaman di bayi. Lalu fitur SpeedyDRY Layer sangat bermanfaat untuk menyerap cairan pipis dengan cepat.

Kekurangan hanya satu, menurut ulasan para pembeli, Drypers Wee Wee ternyata tidak memiliki indikator cairan pipis.

8. Mamamia Popok Bayi Tipe Perekat NB-S20Mamamia Popok Bayi Tipe Perekat newborn

Tak semua ibu melahirkan punya budget berlebih untuk membeli popok. Karena itu, ada produsen popok yang kemudian memanfaatkan celah pasar tersebut dengan menghadirkan popok newborn yang murah dibanding produk sejenis di pasaran.

Diklaim cocok untuk bayi yang masih harus ganti popok tiap 2-3 jam sekali, Mamamia menjamin produknya tak bakal menyebabkan ruam popok.

Patut disayangkan, Mamamia cukup jarang ditemukan di toko offline. Karena itu jika kamu membeli online, ada baiknya langsung stok dalam jumlah banyak tapi harus tetap mempertimbangkan usia bayi.

Itu lantaran popok ini didesain hanya untuk bayi yang beratnya 5 kg ke bawah. Sehingga jika bayimu sudah 4 kg maka stok pun tak perlu banyak karena sebentar lagi akan ganti ukuran ke yang lebih besar.

Hati-hati juga untuk yang beratnya di bawah 5 kg tapi punya kecenderungan berpaha besar, sebab bayi akan merasa kurang nyaman lantaran sesak di bagian paha.

9. Fluffy Popok Bayi Tipe Perekat S40Fluffy Popok Bayi Tipe Perekat

Berada satu payung produksi dengan popok Mamamia, Fluffy rupanya lebih mudah dijumpai di toko offline. Harganya pun sangat ekonomis.

Fluffy terbukti punya perekat kuat dan daya serap yang bagus. Ia tahan bocor meski telah digunakan hingga 4 jam.

Popok buatan Semarang ini tidak terlalu bulky, sehingga pada waktu digunakan kaki bayi tidak terlalu mengangkang. Keluhan pembeli terkait ruam, iritasi, dan kemerahan yang ditimbulkan pun sangat minim.

Desainnya simpel, ada gambar beruang, gajah, dan bintang-bintang, sehingga tampilannya tak terkesan “terlalu ramai”.

Sayangnya, bahan luarnya yang terbuat dari plastik, kadang memunculkan suara, saat bayi sedang aktif bergerak. Tapi tenang saja, bunyinya tak begitu mengganggu kok.

10. Happy Nappy S 40

Popok Terbaik untuk Bayi Baru Lahir

Secara harga memang Happy Nappy bukan masuk kategori popok yang ekonomis. Tapi ia tentu punya fitur unggulan yang sangat membantu kamu yang baru saja memiliki bayi.

Popok yang punya indikator cairan pipis ini, dilengkapi dengan teknologi double pulp pressure guna mencegah kebocoran.

Bahannya pun sangat lembut karena diproduksi dengan teknologi Air Through Non-Woven. Dari sisi tampilan, Happy Nappy kelihatan elegan karena saat dipakai, bayi tak terlihat bulky.

Itu tadi 10 rekomendasi popok terbaik untuk bayi baru lahir versi Familinia. Apapun pilihanmu tetap kenyamanan bayi adalah yang paling utama. Tentunya dengan mempertimbangkan kesiapan anggaran pula.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini