10+ Rekomendasi Power Bank Terbaik (Update 2022)

Hidup di zaman milenial menuntut semuanya serba sigap. Dan gadget pastinya jadi pegangan andalan bahkan untuk menyelesaikan pekerjaan dalam waktu lebih singkat.

Hanya saja, baterai yang cepat habis seringkali menghambat produktivitas. So, penting sekali ketahui apa saja rekomendasi power bank terbaik yang pasti menolongmu di saat-saat krisis baterai.

10 Rekomendasi Power Bank Terbaik

Begitu larisnya aksesoris gadget yang satu ini membuat sederet brand merilis produk terbaiknya. Namun, mungkin kamu akan sedikit kesulitan menentukan mana yang tepat.

Supaya makin mudah memilih, berikut ini adalah sederet produk yang bisa menjadi referensi.

1. Robot RT30

rekomendasi power bank terbaik

Mengisi daya beberapa perangkat tak perlu khawatir lagi dengan Robot RT 30. Kamu bisa langsung mengisi 3 perangkat di saat yang sama dengan kabel model Type-C. Pastinya cocok untuk Iphone atau merek lainnya yang cenderung memakan daya baterai.

Kapasitasnya sendiri sangat prima sebesar 30.000mAh, sehingga tahan lama. Apalagi daya keluarannya beragam, mulai dari 5V/3A, 9V/2A, hingga 12V/1.5A, power bank cepat mengisi baterai smartphone.

Mode quick charge pun aktif ketika mengisi daya power bank. Paling tidak kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 9 jam. Tampilannya sendiri lebih menunjukkan gaya yang simpel namun tetap kekinian.

2. Redmi 20000mAh

Rekomendasi Power Bank Terbaik

Jelas, power bank keluaran Redmi kali ini memuat daya 20.000mAh. Simpanan daya sebesar itu bisa kamu gunakan untuk beberapa kali pengisian. Terlebih, penyematan dual port tipe A tentunya semakin memudahkanmu charge 2 handphone sekaligus.

Fast charging juga menjadi keunggulannya lewat output daya 18 Watt pada masing-masing port. Sedangkan untuk input-nya, tersedia port USB Type C dan micro USB yang berfungsi sebagai pintu pengisian daya power bank.

Dari segi keamanan, Redmi mengandalkan material polycarbonate untuk memproteksi komponennya dari benturan. Lengkap dengan  dirancang untuk menghindari potensi terjadinya arus pendek, kelebihan daya, dan temperatur mesin tinggi.

3. Basike PT208D

rekomendasi power bank terbaik

Alternatif lain ada pada brand Basike berkapasitas 20.000mAh ini. Selain hebat untuk langsung charge 3 gadget, power bank juga mengaplikasikan fitur fast charging yang cocok untuk beragam sistem smartphone. 

Varian ini jadi semakin sempurna dengan teknologi Smart Protection yang berfungsi untuk mencegah berbagai kemungkinan kesalahan operasi. Terlebih untuk banyak keperluan, produk ini tergolong mudah dan aman dibawa kemanapun, termasuk ketika di dalam pesawat.

Bentuknya compact membuatnya ramah ruang penyimpanan. Desainnya pun futuristik berkat model yang simpel lengkap dengan layar indikator digital.

4. Vyatta Turbo Wireless

rekomendasi power bank terbaik

Bila pilihanmu jatuh pada produk yang satu ini, pastikan dulu smartphone memang mendukung fitur wireless. Ya, untuk varian ini kamu hanya perlu mendekatkan HP dengan power bank saat pengisian tanpa repot menggunakan kabel.

Meski begitu, port USB output tetap tersedia dan menampung 3 perangkat. Tak hanya itu, kecepatan pengisiannya pun boleh diadu. Teknologi Fast Charge dengan aliran daya sampai 10Watt dan kapasitas 10.000mAh cocok bagi segala jenis HP.

Agar proses charge lebih aman, Vyatta membekali fitur Smart Anti Heat dan Intelligent Protection. Kombinasi keduanya bekerja optimal untuk menstabilkan suhu dan menjaga performa komponen internal. Namun, yang membuat power bank ini nyaman dipakai justru karena bobotnya yang kecil, lho.

5. Vivan 40000mAh

Daftar Power Bank Terbaik

Butuh power bank yang lebih tahan lama? Vivan varian ini boleh jadi adalah jawabannya. Kapasitas daya yang jauh lebih besar membuatmu lebih bebas mengisi baterai smartphone bahkan hingga berkali-kali.

Jumlah super besar ini tepat sekali bagi kamu yang punya sederet aktivitas dan ditunjang lebih dari 2 device. Ini karena 3 port output jenis USB Type A dan Type C yang tersemat siap mengisi daya HP dengan jenis OS apapun.

Dengan spesifikasi tersebut, fisikinya pun cukup besar lengkap menggunakan fitur-fitur terkini. Seperti fitur Smart Protection yang mengontrol semua kinerja mesin. Tak ketinggalan fitur Quick Charging untuk mendapatkan baterai ponsel lebih cepat penuh.

6. Grotic Fast Charging GY60

Grotic Fast Charging GY60

Rekomendasi power bank terbaik kali ini datang dari Grotic. Bila brand ini sebelumnya masih menyediakan kapasitas di bawah 20.000mAh, khusus varian GY60 kamu bisa dapatkan hingga 24.000mAh.

Tentunya ada kemampuan yang lebih dibanding power bank dengan kapasitas di bawahnya. Tiga port output, port input, fast charge, layar indikator LED, dan dual senter LED adalah beberapa poin plus yang dimanfaatkan.

Menariknya, ada tambahan 4 jenis kabel port tanam. Keempatnya bisa digunakan untuk isi daya Iphone, ponsel Android dan isi daya power bank. Proses pengisian pun jadi lebih tenang dengan perlindungan menyeluruh, baik dari segi operasi internal maupun material casing.

7. Recci Hook Design

rekomendasi power bank terbaik

Mungkin seringkali kamu kerepotan memegang power bank saat sedang aktif menggunakan HP. Nah, bisa jadi Recci desain hook adalah solusi yang tepat. Dengan tambahan gantungan berbahan karet, kamu hanya cukup menggunakan jari untuk membawa power bank.

Tapi, jangan khawatir dengan bobotnya. Varian Recci ini punya tampilan yang ringkas sekaligus ringan dari material plastik polycarbonat dan ABS. Kedua material ini juga yang menahan komponen power bank dari benturan sehingga tetap aman.

Berbekal kapasitas hingga 10.000mAh, pas sekali untuk penggunaan kasual. Dua slot output membantumu mengisi 2 device bersamaan, plus 1 slot input Micro USB untuk charge daya power bank. Warnanya cantik dan atraktif, ya?

8. Hippo Elite Prime Gen 3

Rekomendasi Power Bank Terbaik

Di pasar aksesoris gadget, brand ini menjadi salah satu yang cukup ternama berkat kualitas dan desainnya. Dan kali Hippo hadir dalam salah satu varian terbaiknya, Elite Prime Gen 3.

Selain kapasitas mega 20.000mAh dan kemampuan Adaptive Fast Charging, Hippo sendiri memilih material anti gores untuk bagian casing. Ini tentunya bukan hanya membuat tampil luar tetap keren, tapi juga kokoh melindungi sisi dalam.

Dukungan layar indikator digital, ukuran yang compact, dan sistem multi protection membantu performa tetap maksimal. Sudah pasti bisa digunakan berbarengan pada beberapa device. Bahkan cocok juga untuk speaker bluetooth, TWS, vape, dan gadget lainnya.

9. Aukey PB-N73 Basix Slim

Aukey PB-N73 Basix Slim

Menurut klaimnya, varian Aukey PB-N73 begitu tipis, ramping, hingga nyaman dibawa dalam kantong sekalipun. Hanya berbobot 223gram, kapasitas yang ditawarkan pun terhitung mumpuni sebesar 10.000mAh.

Unggul dengan tampilan ultra-slim tidak membuat sisi keamanannya terabaikan. Power bank sudah mengaplikasikan sistem Smart Charging yang akan melindungi HP dari overcharging dan overheating. 

Daya keluaran pun terbilang maksimal di skala 12Watt sehingga perangkat lebih cepat terisi. Teknologi fast charge ini juga teraplikasi saat recharge power bank dan hanya membutuhkan 5 jam saja.

10. ACMIC F10 Pro

ACMIC F10 Pro

Bentuk power bank yang sama-sama tipis dan ringkas bisa kamu dapatkan dalam Acmic varian ini. Bukan hanya nyaman dibawa, case tampak berbeda dari produk kebanyakan dengan tambahan pola geometris pada sisi depan.

Kecepatan untuk mengisi daya mumpuni menggunakan ACMIC Intellegent Charging System yang mengintegrasikan 6 teknologi fast charging berbeda. Jadi bukan cuma cepat, power bank akan menyesuaikan dengan banyak jenis HP sehingga pengisian baterai lebih aman.

Tak hanya smartphone, manfaatkan juga port Micro In 3.0 di sisi kiri untuk earphone bluetooth, smart watch, atau perangkat kecil lainnya. Pengisian tetap aman karena port ini didesain khusus untuk aliran listrik daya rendah atau low-current.

Nah, itulah 10 rekomendasi power bank terbaik yang patut dipertimbangkan. Sebelum yakin membeli, pastikan dulu speknya mendukung penggunaan smartphone harian. Cek juga kualitas material casing dan pilihlah yang kokoh agar power bank awet. Semoga informasi ini membantu, ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini