10 Rekomendasi Shampoo Terbaik untuk Rambut Rusak (Update 2022)

Permasalahan rambut rusak bisa menjadi masalah semua orang, terlebih wanita. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Mulai dari faktor cuaca, cara keramas yang salah, klorin pada air, malnutrisi, atau bahkan penyakit tertentu.

Sementara, cara merawat rambut rusak pun banyak. Mulai dengan cara menggunakan shampoo untuk perawatan rambut rusak, rutin menggunakan masker rambut, conditioner dan perawatan lainnya.

10 Rekomendasi Shampoo Terbaik untuk Rambut Rusak

Ada banyak jenis shampoo yang dapat digunakan untuk merawat rambut rusak. Jika kamu merasa bingung, berikut ini rekomendasi shampoo terbaik untuk rambut rusak.

1. Dove Perawatan Rambut Rontok Serum Shampoo

Dove Perawatan Rambut Rontok Serum Shampoo

Produk shampoo yang direkomendasikan untuk perawatan rambut rusak adalah Dove Perawatan Rambut Rontok Serum Shampoo.

Jika kamu memiliki masalah dengan rambut rontok, maka shampoo yang satu ini adalah solusinya. Produk yang satu ini mengandung nutrisi serum yang mampu merawat dan mencegah rambut rusak.

Kandungan nutriserum dari shampoo Dove ini dapat menuntaskan masalah batang rambut yang kering. Bahkan, shampoo ini juga bisa digunakan untuk kulit kepala yang berminyak.

Produk yang satu ini memiliki wangi yang tahan lama sehingga memberiksan kesegaran setelah pemakaian. Dengan harga yang cukup terjangkau dan isi 680 mL, kamu bisa merasakan manfaat yang luar biasa dari shampoo ini.

2. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Shampoo

Rekomendasi Shampoo Terbaik untuk Rambut Rusak

Shampoo makarizo yang satu ini dapat dijadikan sebagai referensi shampoo untuk merawat rambut. Pasalnya, makarizo hair energu fibertherapy ini dapat memelihara batang rambut kamu sehingga melindungi dari dalam.

Selain itu, shampoo ini sudah termasuk conditioner. Jadi, kamu tidak perlu lagi menggunakan conditioner setelah keramas.

Nutrisi yang terkandung dalam makarizo juga bisa membantu rambut kamu setelah proses rebonding atau smoothing.

Untuk itu, jika kamu ingin rambutmu tetap lurus dan tidak ada kerusakan, kamu membutuhkan shampoo yang satu ini. Shampoo ini juga dilengkapi dengan ekstrak kiwi dan omega 6 yang berfungsi memperbaiki kutikula rambut yang rusak.

3. Sunsilk Hijab Recharge Refresh Shampoo Anti Dandruff

Sunsilk Hijab Recharge Refresh Shampoo Anti Dandruff

Dari namanya, produk yang satu ini diperuntukkan bagi para wanita berhijab. Sunsilk Hijab Recharge Refresh Shampoo Anti Dandruff ini mengandung zinc prythione yang bersifat anti bakteri dan anti jamur. Ini berfungsi untuk membantu memperlambat serta menghentikan jamur penyebab ketombe.

Selain itu, kandungan sitrus di dalamnya memberikan kelembapan pada rambut. Wanginya pun sangat menyegarkan dan tahan lama, diklaim tahan hingga 48 jam. Bentuk dari produk shampoo yang satu ini ergonomis sehingga mudah dipegang.

4. Natur Shampoo Ekstrak Gingseng

Natur Shampoo Ekstrak Gingseng

Produk Natur Shampoo Ekstrak Gingseng ini adalah produk lokal yang terkenal dengan kandungan gingseng yang kuat. Gingseng sendiri berfungsi untuk meningkatkan kekuatan akar-akar rambut serta merangsang pertumbuhan rambut sehingga mengurangi kerontokan.

Untuk itu, bagi kamu yang merasa rambutnya rusak akibat rontok, kamu bisa mencoba shampoo ini. Bukan hanya mengandung gingseng, tetapi juga mengandung minyak zaitung yang bagus untuk rambut.

Kandungan bahan alami lainnya yakni moringa oil dan allantoin yang berfungsi merawat kesehatan kulit kepala. Jika ditanya soal keamannya sudah pasti produk ini aman karena ber BPOM dan menggunakan bahan-bahan alami.

5. Loreal Paris Fall Resist 3x Shampoo Hair Care

Daftar Shampoo Terbaik untuk Rambut Rusak

Bagi kamu yang memiliki keluhan rambut rusak akibat rontok, maka produk Loreal Paris Fall Resist 3x Shampoo Hair Care ini bisa menjadi solusinya. Pasalnya produk shampoo ini mampu mengurangi rambut rontok karena patah. Produk yang satu ini menjadi produk yang banyak digemari karena wanginya yang menyegarkan.

Selain itu, rambut kamu akan terlihat sehat dan indah jika menggunakan produk ini secara rutin. Loreal Fall Resist 3x Shampoo Hair Care ini diperkaya dengan kandungan arginine essence yang akan mejadikan rambutmu lebih kuat dari akarnya.

Untuk kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa memesan kemasan 170 mL. Pasalnya, produk yang satu ini memiliki ukuran yang variatif sesuai dengan kebutuhanmu.

6. Tresemme Shampoo Keratin Smooth

Tresemme Shampoo Keratin Smooth

Tresemme Shampoo Keratin Smooth adalah solusi bagi kamu yang memiliki keluhan rambut kering akibat catokan ataupun hair dryer.

Shampoo yang satu ini akan membuat rambutmu lebih bernutrisi secara maksimal dari akar hingga ke ujung rambut karena kaya akan keratin dan protein alami.

Selain itu, kandungan lainnya yakni manula oil yang akan antioksidan, berfungsi memberikan kelembapan pada rambut.

Sementara, kandungan vitamin E dan Argan oilnya berfungsi mengembalikan tekstur rambut yang kasar. Kamu akan merasakan kelembutan yang terjaga selama 48 jam pasca pemakaian produk ini.

7. Dove Nourising Oil Care

Dove Nourising Oil CareĀ 

Selanjutnya, rekomendasi shampoo yang mampu mengatasi rambut yang kasar dan sulit diatur adalah Dove Nourising Oil Care.

Produk yang satu ini mengandung sweet almond dan coconut oil yang membantu rambutmu lebih sehat dan tidak patah. Bahan-bahan alami yang terkandung di dalam produk ini juga membantu kamu menjaga kelembapan rambut.

Hasilnya rambutmu akan lebih halus, lembut, dan mudah diatur setelah keramas menggunakan Dove Nourising Oil Care.

Bukan hanya itu, shampoo yang satu ini memiliki wangi yang tahan lama. Sehingga rambutmu masih akan wangi meski sudah 2 hari tidak keramas. Namun, pastikan kamu keramas menggunakan produk ini rutin 2 hari sekali.

8. Sunsilk Soft & Smooth

Sunsilk Soft & Smooth

Rekomendasi shampoo sunsilk & Smoothe yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki keluhan rambut kering.

Pasalnya shampoo yang satu ini mengandung 5 minyak alami yakni minyak almond, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak camellia, dan minyak argan yang berfungsi membantumu mengatasi masalah rambut kering dengan memberikan nutrisi untuk rambut.

Hasilnya rambutmu akan terlihat lembab, sehat, dan berkilau secara alami. Bukan hanya kandungan bahan alami yang lengkap, produk yang satu ini juga memiliki wangi bunga yang membuat rambutmu harum sepanjang hari.

9. Wardah Daily Fresh Shampoo

List Shampoo Terbaik untuk Rambut Rusak

Shampoo lokal yang satu ini cocok bagi kamu yang ingin mengatasi rambut kering dengan Wardah Daily Fresh Shampoo. Sesuai dengan namanya, produk shampoo ini cocok untuk digunakan setiap hari untuk hasil yang bagus.

Di dalamnya terdapat kandungan aloe vera, wheat protein dan seaweed atau rumput laut. Kandungan lidah buaya ini berfungsi untuk menjadikan rambut lebih lembab dan menyuburkan rambut. Sementara, kandungan rumput laut dan wheat proteinnya membantu menutrisi rambutmu dari dalam sehingga rambut akan terlihat lebih bervolume.

Selain itu, shampoo yang satu ini menggunakan teknologi ‘Scientlook Fragrance’ yang mejadikan rambut tetap wangi dan segar meski sudah beraktivitas seharian. Kemasan botolnya langsing sehingga mudah digenggam dan dibawa kemanapun kamu pergi.

10. Pantene Gold Series Smooth & Sleek Shampoo

Pantene Gold Series Smooth & Sleek Shampoo

Terakhir rekomendasi untuk mengatasi masalah rambut rusak yakni Pantene Gold Series & Sleek Shampoo.

Produk yang satu ini mengandung vitamin B, pro-vitamin, dan antioksidan yang mampu menutrisi rambut kamu. Sehingga, rambut kamu lebih mudah diatur dan bernutrisi.

Selain itu, rambut akan lebih mudah diatur setelah keramas. Meskipun busa yang dihasilkan produk ini banyak, namun shampoo yang satu ini mudah dibilas. Pantene gold series membantu mengatasi frizzy hair pada rambut yang tebal dan bergelombang.

Itulah 10 rekomendasi shampoo terbaik untuk rambut rusak yang bisa kamu coba. Pilihlah shampoo yang mengandung bahan alami yang cocok dengan permasalahan rambutmu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini