10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik bagi Bayi (Update 2022)

Susu formula menjadi pelengkap bayi selain ASI, bisa dibilang sebagai cadangan jika ASI dari ibu sebgai makanan utama tidak keluar, atau terhambat suatu hal.

Daripada susunya sedikit, ditambahkan susu formula untuk bayi. Bisa cek rekomendasi susu formula terbaik untuk bayi agar tidak salah pilih.

Susu formula bayi sudah ada untuk yang baru lahir, dengan memiliki nutrisi tertentu bisa melindungi gizi dari bayi, mulai dari usia 0-6 bulan ke atas. Susu formula disesuaikan dengan kebutuhan, agar anak tidak sensitif dalam mengonsumsinya.

10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi

Berikut adalah 10 susu formula bayi yang sudah teruji kualitasnya serta tingkat sensitifitasnya, brand juga mempengaruhi sehingga dari faktor-faktor tersebut membuat banyak yang menggunakannya, diantaramya:

1. Mead Johnson Nutramigen LGG 400 Gram

Mead Johnson Nutramigen LGG 400 Gram

Susu ini cocok bagi bayi yang sensitif tau sedang terkena alergi, dengan dilengkapi formula hipoalergenik bisa mengatasi hal tersebut.

Susu ini memiliki protein yang terhidrolisa ekstensif sehingga bisa meminimalisir terjadinya alergi.

Harga yang dibandrol sekitar 380 ribu-an. Susu ini cocok bagi bayi yang alergi akan susu sapi dengan penggunaan yang sudah ditakar, tidak melebihi batas. Isi yang diberikan 400 gram dengan kemasan kaleng. Pengkonsumsi mulai usia 0-12 bulan.

2. Kalbe Morinaga BMT Soya Moricare + Prodiges 600 Gram

Susu Formula Terbaik bagi Bayi

Nutrisi yang ada dalam susu ini bisa menambah kebutuhan nabati dalam tubuh, dan bisa jadi rekomendasi susu formula terbaik untuk bayi.

Selain itu, cocok untuk bayi yang alergi akan susu sapi sehingga bahan utamanya pakai kedelai.

Harga yang dibandrol mulai 170 ribu-an, dan kandungan yang ada tidak hanya itu saja, bisa dilihat salah satunya ada taurin, yang mana bisa menambah berat badan sekaligus baik untuk perkembangan mata bayi. Bisa jadi pelengkap ASI dengan isi kemasan 600 gram berupa kaleng, usia 0-6 bulan.

3. Nestle Lactogen 1 350 Gram

Nestle Lactogen 1 350 Gram

Susu formula ini memilili kandungan mineral dan vitamin yang baik bagi nutrisi bayi, sebaga pelengkap ASI.

Bisa dibilang, nutrisi yang disajikan produk ini lengkap, mulai dari probiotik, zat besi, asam lemak esensial LA dan ALA, prebiotik FOS dan GOS, dan 12 vitamin, maupun 11 mineral lainnya.

Harga yang dibandrol 57 ribu-an cukup murah untuk perkembangan bayi yang bisa sehat secara sempurna, selain itu juga cerdas.

Pilihan ideal untuk para ibu-ibu yang menginginkan budget biasa tetapi memenuhi kebutuhan gizi bayi secara lengkap. Isi 350 gram, kemasan kardus, untuk bayi usia 0-6 bulan.

4. Mead Johnson Enfamil A+ Lacto Free Care 400 Gram

Mead Johnson Enfamil A+ Lacto Free Care 400 Gram

Susu ini mencegah diare dan gangguan pencernaan lain pada bayi, dengan kandungan bebas laktosa juga bisa menghindari sembelit.

Susu formula ini menggunaakan susu sapi sebagai bahan utamanya. Isi kemasan 400 gram dengan bentuk kaleng.

Harga yang dibandrol sekitar 200 ribu ke atas, dengan target usia pengkonsumsi 0-12 bulan.

Susu kaleng ini sudah tersertifikasi oleh BPOM sehingga bisa menyebar luas dan digunakan untuk dikonsumsi secara banyak. Dipastikan cocok untuk bayi normal dan sensitif pencernaan.

5. Nutricia Bebelove 1 400 Gram

Daftar Susu Formula Terbaik bagi Bayi

Susu ini membantu pencernaan bayi agar tetap terjaga dan sehat, dan mencegah penyakit yang kemungkinan datang. Kandungan fructo-oligosaccharide (FOS) dan galacto-oligosaccharide (GOS) yang ada, membuat perkembangan bakteri baik di usus berjalan lancar.

Susu ini bebas dari gula sehingga sehat untuk dikonsumsi tanpa mengkonsumsi zat-zat yang tidak perlu. Isi kemasan 400 gram dengan bentuk kardus.

Usia yang boleh mengkonsumsi ini adalah 0-6 bulan dengan sertifikasi BPOM yang sudah halal. Harga yang dibandrol sekitar 68 ribu-an.

6. Sari Husada SGM Ananda 1000 Gram

Sari Husada SGM Ananda 1000 Gram

Susu ini buatan lokal dengan kandungan utama berupa 11 asam amino essensial, dengan peran pentingnya untuk pembentukan tulang, otot, maupun organ penting lainnya. Susu SGM ini menjadi pilihan tepat dalam memenuhi hal tersebut.

Harga yang dibandrol mulai 99 ribu ke atas sehingga cukup efisien dan murah untuk digunakan, isi kemasan 1000 gram cukup banyak untuk jenis susu formula dan tidak seperti lainnya. Kemasan menggunakan kardus dengan usia pengkonsumsi bayi 6-12 bulan.

7. Wyeth Nutrition S-26 Promil GOLD Tahap 2 900 Gram

Wyeth Nutrition S-26 Promil GOLD Tahap 2 900 Gram

Terdapat formula MultiExcel dalam tumbuh kembangnya otak bayi yang maksimal, sehingga kecerdasan bisa sampai di atas rata-rata.

Kandungan makronutrien dan mikronutriennya yang ada, bisa membuat tubuh bayi kuat dan tumbuh aktif untuk beraktivitas.

Isi yang dibandrol 900 gram dengan harga 300 ribu-an, menggunakan kemasan kaleng. Usia bayi yang boleh mengonsumsi 6-12 bulan. Dengan sertifikasi BPOM yang sudah ada, setidaknya kualitas yang diberikan sudah terjamin.

8. Nutricia Nutribaby Royal 1 400 Gram

Susu Formula Terbaik bagi Bayi Harga Terjangkau

Cocok untuk ketahanan tubuh dalam bayi dan bisa mengembangkan kemampun berpikir yang didasari oleh formula Acti Duobio.

Formula khususnya bisa memberikan hasil optimal bagi perkembangan bayi. Terdapat vitamin dan prebiotic tertentu untuk daya tahan tubuh yang lebih terjaga.

Terdapat asam linoleat dan zat besi untuk membantu perkembangan otak bayi, selain itu bayi tidak akan mudah sakit. Harga yang dibandrol sekitar 95 ribu-an. Isi 400 gram dengan kemasan berupa kardus, usia bayi yang boleh mengkonsumsi ini 0-6 bulan.

9. Similac Neosure HMF

Similac Neosure HMF

Susu formula ini cocok untuk bayi yang prematur, tersaji dalam wadah praktis berupa sachet.

Susu formula ini juga cocok untuk bayi yang memiliki kurang berat badan, dilengkapi dengan kandungan asam lemak DHA cocok untuk perkembangan bayi dalam kecerdasan otak dan lemak.

Untuk kandungan lutein dan vitamin E dalam susu, berperan sebagai pembentukan mata bayi yang baik dan mencegah masalah kesehatan yang kemungkinan terjadi, misal anemia. Dan untuk bayi prematur membutuhkan vitamin E lebih. Harga dai susu ini sekitar 600 ribu ke atas.

10. Friso Frisolac Gold 2 400 Gram

FrieslandCampina Friso Frisolac Gold 2 400 Gram

Terdapat teknologi Locknutri dalam melengkapi susu formula ini, jika dilihat dari cara memperoduksi.

Pembuatan dilakukan menggunakan suhu rendah, dengan memakai nutrisi alami agar produk tidak rusak. Harga yang dibandrol sekitar 120 ribu-an.

Terdapat kandungan protein sebagai pelancar pencernaan bayi agar nyaman di perut. Susu ini cocok bagi perkembangan bayi, dengan isi 400 gram melengkapi hari-hari anda dalam bentuk kaleng. Usia yang bisa mengonsumsi ini 6-12 bulan.

Tips Memilih Susu Formula Bayi Terbaik

Berikut adalah tips dalam memilih susu formula terbaik untuk bayi, agar tidak salah pilih dan menyesal karena produk yang dipakai tidak sesuai ekspektasi, diantaranya:

  1. Kandungan gizi yang ada dalam susu perlu dilihat
  2. Sebagai orang tua, perlu tahu anaknya yang sedang bayi alergi atau tidak kan suatu kandungan atau zat yag ada
  3. Pilih susu formula yang mendekati tugas gizi dari ASI. Walaupun sebagai pelengkap, setidaknya cari yang sempurna agar anak menjadi pintar dan sehat.

Tata Cara Penggunaan Susu Formula Bayi

Untuk mengetahui hal tersebut, kita perlu tahu akan hal-hal berikut:

  1. Lihat reaksi bayi saat mengonsumsi susu formula, bisa dari gejala yang ada, bisa rewel, alergi, diare, berat badan turun, dan lain-lain.
  2. Atur pemberian susu formula secara baik sehingga bayi tidak alergi maupun sensitif, atau berlebih dalam mengonsumsi. Semua itu didasarkan pada rentang usia.
  3. Cek dan cari tahu keawetan produk saat digunakan, dalam artian berapa lama bertahan susu formula yang sudah dibuat. Hal tersebut untuk menghindari susu yang basi, bayi merasa mual, dan lain-lain.

Itulah 10 rekomendasi susu formula terbaik untuk bayi beserta tips pemilihan dan tata cara penggunaan susu formula. Semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini