10+ Rekomendasi Susu Terbaik Untuk Kucing (Terbaru 2022)

Rekomendasi susu terbaik untuk kucing sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing peliharaan kamu. Kucing tidak bisa sembarangan diberikan susu yang sama dengan manusia.

Saat ini banyak susu untuk kucing yang sesuai dengan umurnya. Proses produksi susu kucing ini juga telah terawasi dengan dokter hewan.

10 Daftar Susu Terbaik Untuk Kucing

Ada berbagai macam produk susu terbaik untuk kucing yang saat ini beredar. Kamu bisa mencoba produk susu kucing yang sesuai dengan umurnya.

Susu kucing mengandung berbagai zat dan nutrisi yang penting untuk tubuh kucing. Berikut ini 10 rekomendasi susu terbaik untuk kucing yang bisa kamu coba.

1. Beaphar Kitty Milk

Rekomendasi Susu Terbaik Untuk Kucing

Susu Beaphar Kitty diformulasikan untuk menjadi sumber nutrisi utama bagi anak kucing yang baru lahir. Mengandung perpaduan lengkap protein susu, lemak, vitamin dan mineral untuk menghasilkan produk susu yang mirip dengan susu alami.

Secara nutrisi, produk ini juga kaya akan asam amino dan taurin untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan kucing agar selalu sehat dan aktif.

Tidak hanya ideal untuk anak kucing yang baru lahir, kamu juga dapat memberikannya kepada kucing hamil atau menyusui. Susu ini akan bertindak sebagai suplemen untuk meningkatkan nafsu makan dan memperkuat sistem kekebalan kucin.

Satu botol berisi 200g susu bubuk, yang setara dengan 700ml susu saat diseduh. Cukup tahan lama untuk persediaan kamu di rumah.

2. Growssy Cat Milk

Growssy Cat Milk

Susu yang diberikan untuk kitten harus mengandung kadar laktosa yang rendah untuk mengoptimalkan proses pencernaan dan penyerapan nutrisi saat masuk ke dalam tubuh kucing.

Selain rendah laktosa, susu kucing Growssy memiliki struktur bubuk mikro-granular yang langsung larut setelah diseduh tanpa gumpalan.

Ini mengandung antioksidan kompleks seperti vitamin C dan E, taurin, lutein, serta mannan oligosaccharides (MOS). Berkat itu, sistem kekebalan kucing kamu juga akan meningkat.

Menariknya, kucing yang sudah berusia lanjut atau kurang gizi bisa meminum susu ini sebagai sumber nutrisi kedua.

3. Zeal Lactose Free Pet Milk

Susu Terbaik Untuk Kucing Zeal Lactose Free Pet Milk

Zeal Lactose Free Pet Milk terbuat dari susu sapi, yang laktosanya telah dikurangi menjadi 99,5%. Sehingga molekul susu mudah dicerna oleh tubuh kucing.

Sebagai nilai tambah lainnya, quality control produk ini dimulai dari sapi yang dibesarkan di rumput hijau berkualitas tinggi di New Zealand.

Susu kucing yang terjamin kualitasnya kaya akan nutrisi seperti kalsium dan fosfor. Di mana bisa membantu pembentukan tulang dan gigi kucing. Selain itu, mengandung multivitamin, CLA, omega-3 dan beta-karoten.

Kombinasi ini meningkatkan pemeliharaan mata dan organ dalam seperti jantung dan hati. Produk ini dikemas dalam bentuk cair sehingga mudah digunakan.

4. Royal Canin Babycat Milk

Royal Canin Babycat Milk

Setelah lahir, sistem saraf anak kucing terus berkembang. Kandungan DHA dalam Royal Canin Babycat Milk dapat digunakan sebagai asupan untuk meningkatkan perkembangan fungsi kognitif. Sehingga kucing kamu  dapat tumbuh dengan sehat dan cepat.

Kandungan laktosa yang rendah dikombinasikan dengan probiotik FOS membuat produk ini tidak hanya mudah dicerna. Tetapi juga menjaga kesehatan sistem pencernaan kucing kamu.

Selain itu, susu bubuk mudah terhidrolisis. Sehingga tidak akan terjadi penggumpalan saat mengaduk setiap kali kamu membuat susu.

5. Ameri Pro Highly Digestible Milk Replacer

Ameri Pro Highly Digestible Milk Replacer

Anak kucing yang baru lahir rentan akan tertular penyakit. Formula Ameri+Pro Highly Digestible Milk Replacer memberikan manfaat laktoferin. Bertindak sebagai penghalang untuk melindungi sistem kekebalan anak kucing yang baru lahir.

Tidak hanya itu, susu ini hadir dengan protein dan lemak konsentrasi tinggi serta rendah laktosa. Cocok untuk kebutuhan nutrisi harian anak kucing kamu.

Dosis untuk anak kucing adalah sekitar 1 sendok teh per 115 gram berat badan anak kucing, dan waktu pemberian makan adalah 3 hingga 4 jam. Sedangkan untuk anak kucing yang mempunyai tubuh lebih lemah, kamu bisa memberi mereka makan lebih banyak.

Untuk induk kucing yang sedang hamil dan menyusui, susu ini bisa digunakan sebagai suplemen nutrisi untuk induk dan anak kucing sekaligus.

6. Top Milk Balanced Nutrition Highly Digestible

Susu Terbaik Untuk Kucing Top Milk Balanced Nutrition Highly Digestible

Kandungan laktosa pada susu kucing dapat menyebabkan masalah diare karena akumulasi partikel laktosa di usus halus.

Pilih produk Top Milk ini karena memiliki kandungan 0% laktosa yang menjamin kenyamanan setiap kali kamu memberi makan kucing.

Selain bebas laktosa, Top Milk Balanced Nutrition didukung oleh DHA dan EPA, yang telah dikaitkan dengan peningkatan fungsi dan kinerja otak kucing. Selain itu, susu ini merupakan produk formula veteriner yang terjamin kualitasnya, aman dan lengkap gizinya.

7. Bioline Goat Milk

Bioline Goat Milk

Dari semua susu hewan, susu kambing adalah yang paling mirip komposisinya dengan kucing betina. Oleh karena itu, kamu bisa memilih Bioline Goat Milk for Dogs and Cats sebagai nutrisi utama pengganti ASI anak kucing.

Diformulasikan dengan baik, rendah laktosa dan hypoallergenic, membuat susu ini sempurna untuk anak kucing dengan pencernaan yang sensitive.

Jika kamu memiliki kucing dewasa, kamu bisa memberikan susu ini sebagai suplemen nutrisi agar kucing tetap sehat. Produk ini juga merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang merawat kucing yang kurang gizi dan anoreksia.

Produk ini sudah dikemas dalam sachet, sehingga kamu bisa langsung menyeduh tanpa takaran lagi. Selain dapat digunakan pada kucing susu ini juga aman untuk diberikan ke anjing.

8. Howlymilk Organic Goat Milk

. Howlymilk Organic Goat Milk

Pasteurisasi adalah proses pemanasan umum untuk produk susu untuk menghancurkan mikroorganisme seperti bakteri dan virus. Namun, proses ini seringkali membantu membunuh bakteri baik yang baik untuk kucing.

Oleh karena itu, Howlymilk memilih untuk mensterilkan produknya secara alami untuk memastikan bahwa bakteri menguntungkan masih tersedia.

Susu cair tidak mengandung bahan pengawet. Oleh karena itu, produk ini hanya akan bertahan selama 5-6 hari di lemari es. Namun menariknya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memberikan susu ini kepada kucing.

Susu ini bisa diminum saat keadaan dingin atau panas, diminum langsung sebagai camilan, atau dicampur ke dalam makanan kering. Perlu diingat untuk anak kucing, sebaiknya berikan susu dalam keadaan hangat.

9. PetAg KMR

PetAg KMR

Usia 4-8 minggu adalah waktu yang tepat untuk mengenalkan kucing kamu pada makanan padat. Selama masa transisi ini, kebutuhan akan susu yang tidak hanya bergizi tetapi juga kaya tekstur mulai melatih sistem pencernaannya.

Dengan tekstur yang lebih lembut dan kandungan protein yang lebih tinggi daripada daging sapi dan susu alam membuat produk susu ini menyediakan biji-bijian yang lezat dan bergizi untuk kucing kamu.

Produk ini tersedia dalam bentuk bubuk sehingga tidak memenuhi kulkas dirumah kamu. Bahan-bahan yang terdapat dalam Petg KMR 2nd Step Kitten Weaning Food meskipun bertekstur creamy namun tetap mudah dicerna sehingga tidak akan membebani pencernaan anak kucing.

Namun perlu diingat bahwa produk ini tidak cocok sebagai pengganti ASI pada anak kucing yang baru lahir. Oleh karena itu, tetap utamakan ASI disaat memberikan weaning food ini.

10. Top Growth Kitten Milk Replacer

op Growth Kitten Milk Replacer

Produk ini dimaksudkan untuk digunakan sebagai pengganti susu untuk anak kucing yang tidak menerima ASI dari induknya. Ini berisi campuran seimbang dari semua nutrisi yang dibutuhkan anak kucing. Seperti protein, vitamin, dan mineral.

Susu kucing rendah laktosa ini juga dikemas dengan antioksidan yang baik untuk melindungi kesehatan kucing kesayangan kamu dari pengaruh negatif lingkungan.

Susu ini bisa juga diberikan kepada kucing dewasa, namun hanya dikonsumsi sebagai suplemen makanan padat untuk menunjang kualitas kesehatan fisiknya.

Meskipun dalam bentuk bubuk, kamu dapat memblender susu dengan mudah, berkat teknologi granulasi mikro, yang memecah bubuk dalam hitungan detik.

Itulah 10 rekomendasi susu untuk kucing yang aman dan berkualitas. Untuk mendapatkannya juga cukup gampang yaitu kamu bisa membeli di toko-toko perlengkapan kucing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini