10+ Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru 2022)

Treadmill terbaik banyak diburu pecinta olahraga selama pandemi Covid-19. Fiturnya yang komplit ditambah dengan bentuknya yang praktis dan mudah disimpan membuat orang yang enggan berkerumun di tempat fitness memutuskan untuk membeli alat ini.

Maka tak mengherankan bila kemudian permintaan pasar pun melonjak terhadap sejumlah merk treadmill.

Seiring dengan hal itu, tentu merk-merk baru bermunculan di marketplace, dan para calon pembeli kerap dibuat bingung dengan banyaknya pilihan produk.

Guna mengurangi kebingunganmu saat hendak membeli treadmill maka Familinia kali ini akan membahas karakteristik dan keunggulan dari tiap produk yang ditawarkan.

Daftar Rekomendasi Treadmill Terbaik

Dengan mengamati volume penjualan, review para pembeli, serta rating dari sejumlah merk, maka Familinia merangkum 10 rekomendasi treadmill terbaik sebagai acuan sebelum kamu memutuskan untuk membeli salah satu produk tersebut.

1. Speeds Treadmill Manual 7 in 1 seri 042-5

Speeds Treadmill Manual 7 in 1 seri 042-5
Treadmill ini punya fitur Cushion Deck dan Auto Incline.

Cushion Deck fungsinya ialah untuk menahan hentakan kakimu saat melangkah ataupun berlari. Fitur yang terletak di bawah papan lari ini diklaim mampu mencegah cedera sekaligus memberikan kenyamanan ketika berjalan ataupun lari.

Sedangkan Auto Incline rupanya dapat dipakai untuk mengatur secara otomatis,
posisi naik turun papan lari, agar saat berlari terasa di suatu tanjakan.

Speeds Treadmill pun memiliki Heart Rate Monitor yang bermanfaat untuk memantau detak jantung kamu ketika berolahraga. Makin cepat kamu lari, dapat dipastikan bahwa angka di monitor pun bakal makin naik/bertambah pula. Dengan demikian kamu tentu bisa mengatur tempo latihan berdasarkan kemampuan fisikmu supaya tak berlebihan dalam melatih fisik.

Ada pula timer yang bermanfaat untuk me-manage waktu latihanmu. Fitur ini akan memunculkan notifikasi kalau waktu berlatih yang sudah kamu tentukan sebelumnya telah selesai.

Mesin treadmill-nya pun bisa diatur kecepatannya lewat fitur Speed Control lho sehingga jalannya alat bisa sesuai harapan kita. Speed Control ini bisa kamu kontrol di handlebar kamu.

Fitur menarik berikutnya ialah Calories Monitor, yang mampu menginformasikan total kalori yang terbakar saat kamu berolahraga. Ini tentu sangat bermanfaat untuk yang sedang menjalani diet.

Terakhir adalah fitur Distance Monitor yang dapat memperkirakan seberapa jauh jarak yang kamu tempuh ketika berlari. Tujuan akhirnya tentu adalah untuk mengukur kemampuan kamu dalam berlari dan juga untuk memperlihatkan kemajuan latihanmu, apakah memang ada peningkatan atau justru sebaliknya.

Eits, ada juga lho kelengkapan lain yang belum dibahas tapi wajib kamu coba saat punya treadmill ini, antara lain Twister yang bermanfaat mengencangkan perut, lalu fitur Sit – Up, Pulling (berupa tali elastis yang bisa melatih otot bahu), dan juga fitur Push Up.

2. Treadmill Listrik Twen T500MT

Rekomendasi Treadmill Terbaik
Menggunakan motor DC 1,8 peak hp, treadmill ini mampu digunakan berjalan hingga berlari di kecepatan antara 1-12,8km/jam.

Tak seperti treadmill merk Speeds, Twen T500MT dilengkapi juga dengan fitur incline namun masih yang type manual.

Fitur-fitur lain yang dimiliki ialah speed, time, distance, calories, heart rate, hand pulse, massager, folding, USB MP3, audio input, safety key, dan simple lubrication system.

Treadmill ini juga aman digunakan untuk yang berat badannya mencapai 100 kilogram.

3. Treadmill Listrik Redpanda 588

Treadmill Listrik Redpanda 588
Treadmill ini masuk dalam kategori perlengkapan fitness home use elektrik jenis cardio yang praktis, hemat tempat, dan punya banyak fitur yang cukup lengkap

Penggunaan Redpanda 588 secara teratur dapat mendukung kesehatan jantung, lantaran ada aktivitas pembakaran lemak secara teratur yang tentu akan menambah stamina serta mengurangi berat badan kamu.

Ditenagai dengan kekuatan Dinamo 2HP (merk lain hanya pakai Dinamo 0.5 sampai 1H), Redpanda 588 tentu akan membuatmu mampu berlari hingga kecepatan 14km/jam. Selain itu, tentu treadmill ini jadi lebih awet ketimbang merk yang dinamonya lebih kecil.

Redpanda 588 juga dilengkapi Hydrolic yang memudahkan ketika melipat atau menurunkan treadmill ini. Bagaimanapun juga treadmill adalah alat yang berat dan cukup sulit dilipat jika tak ada hydrolic-nya.

Dengan harga yang terjangkau, fitur yang ditawarkan pun lumayan komplit lho, karena dilengkapi dengan massager, situp, 2pcs dumbbell, tali pull up dan twister, manual Incline, tombol start, stop, speed down, speed up, dan quick speed.

4. BG SPORT Treadmill Elektrik Lipat Cardio M2

Treadmill Terbaik BG SPORT Treadmill Elektrik Lipat Cardio M2
Ditenagai motor power 2.0 HP, membuat pengguna dapat berjalan/berlari di kecepatan 1-12 km/jam, dan bahkan bisa dipakai oleh orang yang berat badannya mencapai 120 kilogram.

Fitur-fitur spesialnya, diantaranya berupa heart rate monitor, LCD screen shows speed, time, distance, dan calories.

Treadmill ini mudah dilipat dan didorong bila sedang tak dipakai. Selain itu, alas treadmill-nya juga elastis, sehingga lebih nyaman di tumit dan bisa mencegah cedera tumit dan lutut.

Alat ini benar-benar akan menjadi alternatif bagi yang sibuk dan tak sempat berolahraga ke luar rumah.

5. Treadmill Listrik & Elektrik Bodimax Running Machine – Alat Cardio

Treadmill Listrik & Elektrik Bodimax Running Machine - Alat Cardio
Seorang spesialis alat kesehatan awalnya sengaja menciptakan sebuah alat yang bisa dipakai sendiri di rumah, dengan kecepatan 12 kilometer per jam dan dilengkapi dengan fitur Speed, Time, Distance, Calories dan Pre-set programs.

Punya bayi yang sensitif terhadap suara? Jangan khawatir, alat ini menjanjikan kesenyapan lantaran mesinnya yang tak berisik.

Sejumlah review bahkan mengatakan kalau treadmill ini lebih lebar dan nyaman dipakai. Sudah begitu, pengoperasiannya mudah pula.

Mesinnya yang kuat dan rangkanya yang stabil mampu menopang tubuh orang dewasa dengan berat maksimal 110 kilogram.

6. Keep Treadmill Manual MultiFungsi Treadmill 7 in 1

Keep Treadmill Manual MultiFungsi Treadmill 7 in 1
Alat ini memiliki tampilan dasbor LED multifungsi, yang memuat kecepatan, kalori, waktu, dan jarak. Keep Treadmill juga diklaim mampu pergelangan kaki dan lutut lebih nyaman, hingga kamu bisa merasakan seolah sedang berlari di atas rumput.

Hebatnya lagi, treadmill ini bisa dipakai untuk orang yang punya berat badan maksimal 150 kilogram.

Suara alat ini pun cukup senyap, dan penyesuaian kemiringan alat ini juga memungkinkan kamu memilih tanjakan atau bukan.

Penyimpanannya juga sangat mudah, cukup dilipat lalu bisa didorong karena alasnya memiliki rol, dimana seorang anak pun mampu dengan mudah mendorongnya dan menyimpannya.

7. Alat Fitness Treadmill TOTAL TL-004 AG

Rekomendasi Treadmill Terbaik TOTAL TL-004 AG
Treadmill ini merupakan pengembangan dari type TL-004 lama. Alat ini bahkan materialnya lebih kokoh dan tebal. Kelebihan lainnya adalah desainnya yang sporty serta fiturnya yang cukup lengkap.

Enam fitur utama treadmill ini bisa menolongmu membakar kalori secara maksimal, bahkan tanpa memakai daya listrik.

Kamu pun bisa menggunakan treadmill ini untuk lari (jogging), massager, stepper, twister, push-up, dan tali exercise.

8. Treadmill Elektrik iReborn i Verona

Treadmill Elektrik iReborn i Verona
Treadmill ini adalah inovasi terkini dari Verona. Dengan ukuran minimalis dipandu tampilan console-nya yang amat berkelas membuat alat ini makin kelihatan elegan.

Kamu bisa mencoba fitur massager-nya untuk membakar lemak pada pinggang dan perutmu. Lalu ada USB dan MP3 yang juga dapat memutar lagu-lagu kesayanganmu.

Adapun fitur-fitur lainnya terdiri atas heart rate monitor, timer, speed control, calories monitor, distance monitor, dan manual incline.

9. Alat Fitness Treadmill Elektrik Jezfit Monaco

Alat Fitness Treadmill Elektrik Jezfit Monaco
Diciptakan dengan tampilan modern yang kaya akan fitur, treadmill ini pun bermanfaat dalam menahan hentakan langkah kaki sehingga saat berlari akan terasa nyaman dan tak takut cedera.

Adapun aksesoris yang disertakan dalam setiap pembelian produk, ialah dua buah speakers, koneksi amplify dan MP3, USB, fitur Calories, Heart Rate, Speed, Time, Distance, dan lain sebagainya.

10. Xiaomi Kingsmith A1 Pro

10. Xiaomi Kingsmith A1 Pro
Treadmill ini juga merupakan pengembangan dari walkingpad seri sebelumnya. Di tipe ini, suara berisik lebih berkurang saat digunakan.

Selain itu Kingsmith A1 Pro relatif lebih stabil, modern, dan praktis.

Rangkanya merupakan paduan aluminium ringan, dengan bobot lebih ringan, namun kini kian kokoh sehingga dapat dipakai oleh orang dengan berat maksimal 100 kilogram.

Mudah dilipat dan disimpan karena bagian bawahnya juga dilengkapi dengan dua buah roda yang memungkinkan alat ini bisa didorong oleh anak kecil sekalipun.

Itulah 10 rekomendasi treadmill terbaik versi Familinia. Mana pilihanmu ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini