Sandiaga Uno Masuk Tim Pemenangan Bobby Nasution di Pilkada Medan

Sandiaga Uno Bobby Nasution
Sandiaga Uno (Wikipedia)

Setelah didapuk sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengejutkan publik setelah namanya masuk ke dalam tim pemenangan Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo di Pilkada Medan.

Dukung Bobby Nasution

View this post on Instagram

Alhamdulillah hari ini deklarasi dari Relawan Dunsanak berjalan dengan lancar. Sesuai arti dari "dunsanak" yaitu "saudara", kami sangat dekat seperti saudara. Disela-sela acara tadi, saya banyak melihat-lihat produk UMKM binaan Relawan Dunsanak. Sejalan dengan niat kita semua yang ingin memajukan ekonomi kerakyatan melalui UMKM dan pasar tradisional. Untuk memperkuat hal tersebut, saya telah mempersiapkan program berbentuk sistem digital, dapat diakses melalui situs website www.kolabin.id. Relawan Dunsanak ini berfokus terhadap pengembangan UMKM, khususnya pelaku UMKM dari Minang di Kota Medan. Mari kita perkuat kolaborasi dalam mendukung produk-produk UMKM di Kota Medan. #KolaborasiMedanBerkah #MedanInovatif #MedanSejahtera #MedanBeridentitas #MedanMaju #MedanBersih #MedanAman #MedanMembangun #UMKM #DukungUMKMMedan #UMKMIndonesia #KotaMedan #PegiatUMKM

A post shared by Bobby Nasution (@bobbynst) on

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno masuk ke dalam struktur tim pemenangan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman. Seperti dilansir dari CNN Indonesia, hal ini sudah dibenarkan oleh Sekertaris Tim Pemenangan Bobby-Aulia, Alween Ong.

Baca Juga: Misteri Kematian Sadis Polisi Briptu Andry Dipenuhi Kejanggalan

“Benar, beliau (Sandiaga Uno) sebagai Dewan Pembina di struktur tim pemenangan. Selain itu, ada pula beberapa tokoh nasional lainnya (yang masuk ke dalam tim pemenangan Bobby-Aulia),” ungkap Alween

Alasan pemilihan Sandiaga Uno masuk sebagai tim pemenangan adalah karena kuatnya sosok Sandi dan ketokohannya yang kharismatik.

“Alasannya sebenarnya dari sisi kepartaian diketahui (Gerindra) dan dari sisi ketokohan yang kuat. Bang Sandi dari sosok mudanya, kemudian sisi kewirausahaan dan kariernya selama ini (yang cemerlang),” papar Alween Ong.

Memang, Alween menjelaskan salah satu fokus visi misi yang dilayangkan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman adalah kewirausahaan. Oleh karenanya, pemilihan sosok Sandiaga Uno sebagai Dewan Pembina dirasa tepat.

“Kami (tim pemenangan Bobby-Aulia) ingin sesuatu agar Medan ini seperti kota lainnya yang lebih maju. Jadi ada masukan bagi kami terutama dari sisi kewirausahaannya. Bahkan ada poin khusus mulai dari satu kelurahan satu sentra kewirausahaan. Jadi kami lihat siapa sih orang yang bisa membina dan diajak diskusi (mengenaik kewirausahaan)? Oh, ini (Sandiaga Uno) bisa. Kemudian dari segi jaringannya (Sandiaga Uno) juga lebih luas,” Alween menjelaskan.

Mantan Lawan Politik

Keputusan Sandiaga Uno untuk bergabung menjadi tim pemenangan Bobby Nasution di Pilkada Medan sedikit mengejutkan publik. Pasalnya, seperti diketahui bahwa Sandiaga Uno merupakan lawan politik Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden tahun 2019 lalu.

Kala itu, Sandiaga Uno mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden Indonesia berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Indonesia. Sayangnya, Pilpres tersebut akhirnya dimenangkan oleh pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Geger Penemuan 5 Mayat ABK di Freezer Kapal Nelayan Indonesia

Namun hal ini sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan. Pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman diketahui selain didukung oleh PDI-Perjuangan juga didukung oleh Partai Gerindra. Oleh karenanya, keputusan Sandiaga Uno sebagai kader Partia Gerindra untuk mendukung Bobby Nasution bukanlah hal yang mengejutkan.

Leave a Reply