Siti Fauziah Sosok Yang Memerankan Bu Tejo Dalam Film Tilik

Bu Tejo Film Tilik
Bu Tejo Film Tilik

Belakangan di jejaring sosial muncul meme seorang wanita memakai kerudung hijau dan mengucapkan bahasa jawa yang lucu. “Dadi wong kie mbok yo sing solutip.” Begitu caption yang menghiasi video dan foto wanita tersebut. Rupanya video tersebut merupakan kutipan dari sebuah adegan dari film Tilik dan wanita dalam film tersebut diketahui bernama Bu Tejo.

Bu Tejo dalam film Tilik diperankan oleh Siti Fauziah, yang memiliki karakter yang suka bicara ceplas-ceplos, cerewet dan juga julid. Keseharian Ozie panggilan akrab Siti adalah mengurus rumah tangga dan sudah dikaruniai satu anak. Ozie baru tahu dirinya menjadi viral di sosmed dari informasi sang suami. 

Ozie awalnya tidak mengira bakal menjadi viral dan dijadikan meme. Dia justru merasa ketakutan pada awalnya. Karena selama ini dia mengira orang-orang yang viral di sosmed itu adalah orang-orang yang “bermasalah”. 

Siti Fauziah alias Bu Tejo Tilik
Siti Fauziah alias Bu Tejo Tilik

“Deg-degan banget. Aku sebenarnya takut kalau jadi sorotan. Salah apa sampai segini antusiasnya, tidak terbayang selama ini,” ungkap Ozie.

Setelah diberitahu sama suami karena dirinya mendadak viral, Ozie langsung mengecek akun Instagramnya. Dia kemudian lebih kaget lagi, karena sudah banyak Direct Message (DM) yang masuk dari teman-temannya.

Ozie mengaku jika ucapan yang dia lontarkan dalam adegan film Tilik yang kemudian viral itu tidak ada di dalam naskah. Ucapan itu tiba-tiba saja sontak keluar dari mulutnya saat proses syuting, sebagai bagian dari improvisasi.

Dari banyaknya komentar yang dia tahu, Ozie mengaku sejauh ini tidak ada yang negatif atau kesal dengan karakter yang dia perankan. Malahan teman Ozie mengatakan jika sebenarnya dalam film itu adalah Bu Tejo yang memerankan karakter Ozie, bukan sebaliknya. 

Ozie sendiri setiap menonton film Tilik yang dia perankan, mengaku geli. 

“Sampai sekarang kalau menonton film Tilik, kok ‘nggilani’ banget yaa,” celoteh Ozie sambil tertawa kalau mengingat sosok Bu Tejo yang dia perankan itu.

Sementara itu, netizen yang berkomentar rata-rata mengaku tergelitik dan merasa dongkol setiap melihat sosok Bu Tejo muncul di layar. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here