10+ Rekomendasi Smartwatch Terbaik (Update 2022)

Kehadiran smartwatch alias jam tangan pintar kini rasanya penting untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Alih-alih sebagai penunjuk waktu, fungsi jam tangan justru beralih menjadi asisten pribadi yang setiap saat siap membantumu melalui fitur-fiturnya. Itulah mengapa rekomendasi smartwatch terbaik penting diketahui, terutama bagi kamu yang punya segudang agenda.

10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik

Di tahun ini, brand-brand gadget elektronik mengeluarkan banyak varian jam tangan pintar terbaiknya.

Agar lebih mudah menemukan mana yang tepat buatmu, berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa menjadi referensi.

1. Mi Watch Lite Fitness

Rekomendasi Smartwatch Terbaik

Jelas seperti namanya. Smartwatch yang satu ini menawarkan kemudahan memantau aktivitas dan kondisi fisik setiap kali memakainya. Data seperti jumlah detak jantung, informasi kalori, sampai catatan olahraga semua ada dalam satu alat.

Jam juga dilengkapi dengan kemampuan melacak yang akurat dari teknologi GPS+GLONASS. Bahkan jam dapat terhubung dengan ponsel untuk mengalihkan notifikasi telepon, pesan, dan aplikasi langsung ke smartwatch. 

Fitur-fitur secanggih ini dirangkum hanya dalam bentuk yang minimalis modern. Tentunya jam fleksibel dikenakan saat momen apapun. Dengan layar sentuh responsif 1.4 inci, mengatur aktivitas jam jadi tak terasa terbatas.

2. Apple Watch Series 7

Apple Watch Series 7

Memiliki tepian layar yang begitu tipis, seri smartwatch ini merupakan upgrade dari Apple Watch SE. Dengan kata lain, layar jam lebih luas dengan dukungan layar OLED, memungkinkanmu melihat screen dan mengetik semakin nyaman.

Manfaatkan layanan Apple Fitness+ yang memantau level kesehatan dengan menotifikasi kadar oksigen dan peringatan dini ketika detak jantung tidak normal. Fitur ini juga memberikanmu alternatif olahraga yang beragam setiap minggunya ditambah rekap kemajuan aktivitas fisik.

Menariknya, kamu bisa simpan segala dokumen digital dalam aplikasi dompet yang sudah tersedia langsung di sistem. Belum lagi aplikasi peta yang menginformasikan kondisi lalu lintas terkini, jadi menghemat banyak waktu.

3. Samsung Galaxy Watch 4

Smartwatch Terbaik Samsung Galaxy Watch 4

Samsung pastinya tak ketinggalan mengerluarkan seri smartwatch berbasis LTE dengan beragam fitur. Kecanggihan jam ini didorong oleh bawaan sistem operasi Wear OS yang khusus dikembangkan oleh Samsung agar memberikanmu akses aplikasi yang lebih luas.

Penyematan BioActive Sensor di baliknya berhasil membuat jam ini berada di salah satu jajaran smartwatch dengan pengukuran kondisi tubuh terbaik. Dari teknologi ini juga jam mampu melacak 90 macam olahraga disertai laporan yang akurat.

Semuanya bisa kamu dapatkan hanya dalam bentuk yang ramping berbahan logam Armor Aluminium. Sementara strap-nya menggunakan Hybrid Leather berkualitas tinggi yang anti gerah di kulit. Tak heran jika jam ini tampak elegan namun tetap adaptif di segala momen kesibukan.

4. Samsung Galaxy Watch Active 2

Samsung Galaxy Watch Active 2

Masih dengan desain jam pintar khas Samsung yang melingkar, varian kali ini justru punya keunggulannya tersendiri. Desain bezel unik dengan mode sentuh membuat jam ini punya display screen luas dengan tampilan yang halus.

Bukan cuma pandai menganalisis kesehatan fisik, level stressmu juga merupakan notifikasi yang penting dipahami.

Galaxy Watch Active 2 melacak secara akurat kapan kamu harus mengurangi kesibukan sejenak. Sambil rehat, ikuti juga course mengatur ritme pernapasan yang aktif otomatis membantumu lebih rileks.

Boleh dibilang inilah asisten terbaik untuk sederet agenda. Kompatibel dengan smartphone Galaxy ataupun non-Galaxy, sehingga memudahkanmu mengetahui semua informasi, notifikasi, dan pekerjaan yang tersimpan dalam ponsel dengan cepat.

5. Fitbit versa 3

Smartwatch Terbaik Fitbit versa 3

Fitbit Versa 3 menjadi rekomendasi smartwatch terbaik selanjutnya yang patut kamu pertimbangkan. Layaknya deretan produk sebelumnya, jam ini sama-sama punya keunggulan tracking aktivitas olahraga dan status kesehatan.

Menariknya, Fitbit Versa 3 menyempurnakan fiturnya dengan pelacakan kondisi menstruasi, pas sekali untuk pengguna wanita. Layanan canggih lainnya yang membuat jam ini berbeda ada pada layanan Fitbit Pay, memudahkanmu bertransaksi hanya dengan membawa smartwatch.

Layar berdimensi besar dengan dukungan AMOLED display semakin mengkonfirmasi kenyamanan sudut pandang mata ke arah screen. Apalagi variasi clock face yang keren mengijinkan menyesuaikan jam dengan setiap suasana.

6. Fossil Smartwatch Gen 6

Fossil Smartwatch Gen 6

Berbekal processor Qualcomm Snapdragon Wear 4100+, tak salah jika koleksi terbaru Fossil ini mumpuni mengoperasikan berbagai fitur sekaligus. Mulai dari merekam kadar oksigen dan detak jantung, pengukuran kedalaman saat berenang, lokasi terkini, hingga melakukan transaksi digital.

Selesaikan beberapa hal langsung dari jam tangan. Tugasmu hanya cukup hubungkan smartwatch dengan Android OS 6.0+ ataupun iOS 10+ untuk langsung menerima notifikasi email, medsos, pesan, agenda, dan lainnya.

Kapasitas storage sebesar 8GB menjadikan jam pintar ini cukup untuk meng-install aplikasi dan dokumen yang kamu butuhkan. Dengan semua kelebihannya, kamu masih bisa pilih model strap-nya, apakah stainless steel yang tampak formal atau silicone bergaya kasual.

7. TicWatch Pro 3 Ultra

rekomendasi smartwatch terbaik

TicWatch tak pernah ketinggalan merilis tren jam tangan terbaru, seperti varian Pro 3 Ultra. Jam ini mengusung teknologi GPS yang mendukung 5 sistem satelit. Jadi dapat dipastikan smartwatch memberikan peta akurat saat jelajah tempat baru.

Untuk sisi layarnya, varian ini memadukan Dual Display 2.0 dan AMOLED Display. Lewat teknologi ini juga jam tetap aktif sampai 72 jam saat kamu mengaktifkan smart mode. Lebih menariknya lagi, pemakaian fitur-fitur esensial saja bahkan menahan umur baterai 45 hari lamanya.

Tak hanya daya baterai, material jam tangan pintar ini punya durabilitas tingkat tinggi. Selagi beraktivitas, nikmati juga pemutaran musik favorit melalui Spotify meski tanpa smartphone.

8. Garmin Venu 2 Plus

rekomendasi smartwatch terbaik

Bawaan teknologi tercanggih sukses membuat smartwatch ini menduduki deretan jam pintar tebaik dengan harga sangat sepadan. Salah satunya yang menjadi andalan adalah fitur kontrol suara.

Benefit fitur ini memberikan keleluasaan mengatur, menelepon, atau membalas pesan cukup melalui suara.

Selain perekaman tingkat kesehatan, olahrga, dan kualitas tidur, notifikasi kadar hidrasi akan segera muncul setiap kali kamu butuh minum.

Desainnya yang ringkas plus strap fleksibel di pergelangan sangat kompatibel bagi kamu yang memang meluangkan lebih banyak waktu untuk berolahraga. Agar semakin optimal, ikuti juga beberapa kelas latihan yang otomatis tersedia setelah jam terhubung dengan Garmin Connect.

9. Amazfit GTR 2

rekomendasi smartwatch terbaik

Pengalaman mengenakan jam tangan termutakhir dengan desain berkelas sama-sama bisa kamu dapatkan di varian yang satu ini. Sedikit berbeda dari smartwatch sejenisnya, Amazfit GTR 2 membekali Alexa Built-in.

Teknologi ini terkenal dengan kebolehannya sebagai asisten virtual yang membantumu melakukan beberapa hal bermodal perintah suara. Produk ini juga dilengkapi dengan SomnusCare yang memonitor kualitas tidur setiap pemakaian.

Di samping itu, masih ada beragam fitur cerdas lainnya termasuk analisator kondisi fisik, stress detection, pendeteksi sports mode, sampai layanan hiburan. Dengan kapasitas 471mAh, daya tahan baterai kuat menunjang performa jam aktif 14 hari.

10. Huawei Watch GT3

rekomendasi smartwatch terbaik

Setelah laris dengan produk smartphoneHuawei tak mau ketinggalan merilis smartwatch berteknologi tinggi. Seperti varian Watch GT3 ini, yang unggul dengan sistem operasi bawaan HarmonyOS, hasil pengembangan Huawei sendiri.

Masih dengan andalan smartwatch, fitur-fitur kesehatan dan mode olahraga tersedia cukup lengkap membuatnya jadi salah satu yang terbaik. Informasi perkiraan cuaca dan ketinggian tempatmu pergi mudah dipantau untuk membantumu menyusun rencana selanjutnya.

Menggunakan layar full AMOLED dibungkus dengan case stainless steel, jam mampu menampilkan kesan stylish nan kokoh. Inovasi lain juga hadir dari segi baterai yang mendukung mode wireless charging dan menggunakan daya ponsel sebagai gantinya.

Ada banyak smartwatch dengan spek dan kebolehan yang mumpuni. Namun tentu tak ada salahnya pertimbangkan 10 rekomendasi smartwatch terbaik di atas.

Sebelum yakin memilih, sesuaikan dulu kebutuhanmu dengan fitur-fitur yang dimiliki jam. Pastikan jam menggunakan sistem bawaan yang memang familiar agar tak kesulitan mengoperasikannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini