Takut Kematian, Putri Diana Selalu Bawa Darah Segar Saat Berpergian

Putri Diana selalu bawa darah segar
Putri Diana-Wikipedia

Mendiang Putri Diana punya sederet kebiasaan tak lazim, salah satunya adalah membawa kulkas berisi darah saat bepergian. Hal ini lantaran Putri Wales ini takut akan kematian. Wah, apa hubungannya ya?

Putri Diana Bawa Kulkas Darah Kemana-mana

Patrick Jephson, mantan sekretaris Putri Diana membahas sederet kebiasaan Putri Diana, salah satunya adalah membawa stok darah dalam kulkas mini. Seperti dilansir dari laman Daily Star, orang tua Pangeran Willam dan Harry ini selalu membawa stok darah karena takut nyawanya terancam.

Menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris, kehidupan Putri Diana ternyata tak selalu mulus. Sang Putri menyadari bahwa banyak oknum yang mengincar nyawanya di mana saja dan kapan saja. Oleh karenanya, sebagai tindakan pencegahan, Putri yang setia dengan rambut pendek tersebut selalu membawa stok darah segar yang sesuai dengan golongan darahnya sehingga bisa dipakai di saat-saat genting misalnya kecelakaan bahkan penyerangan.

“Terutama ketika kami (Putri Diana dan rombongan) berada di luar negeri atau di negara berkembang, kami (tim keamanan) akan selalu membawa stok darah sebagai tindakan pencegahan jikalau Putri Diana di serang” ungkap Patrick Jephson.

Tak hanya membawa stok darah, setiap anggota tim keamanan juga diperiksa untuk melihat siapa saja yang memiliki golongan darah yang cocok dengan sang Putri sehingga ketika suatu saat diperlukan, pengawal tersebut bisa mendonorkannya.

“Kami (tim pengaman) semua dites sehingga dokter tahu mana yang bisa mendonorkan darah jika dia (Putri Diana) memerlukannya.”

Kerap Mendapat Ancaman

Patrick Jephson membenarkan bahwa tindakan tersebut amat diperlukan bagi anggota keluarga kerajaan. Putri Diana dikatakan sering mendapat ancaman bahaya baik verbal bahkan hingga bersifat fisik.

“Putri Diana sering mendapatkan ancaman bahaya. Kebanyakan di antaranya bersifat fisik,” ungkap Patrick.

Lalu pada 28 Agustus 1996, Putri Diana memutuskan untuk bercerai dengan Pangeran Charles. Setahun kemudian Putri Diana tewas bersama kekasih barunya dalam sebuah kecelakaan maut. Media memberitakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi setelah Putri Diana berusaha menghindari kejaran paparazzi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here