Ustad Yusuf Mansur Sakit Penyumbatan Pembuluh Darah

Ustad Yusuf Mansur Sakit
Ustad Yusuf Mansur Sakit

Ustad Yusuf Mansur mengunggah sebuah postingan di akun jejaring sosialnya yang membuat netizen sedih. Pasalnya dalam postingannya itu, Ustad Yusuf Mansur menunjukkan kondisi terkini dirinya yang sedang sakit. Dia juga mencantumkan foto dirinya yang terbaring lemas di atas tempat tidur di ruangan rumah sakit.

Dalam foto itu, Ustad Yusuf Mansur terlihat memakai baju pasien dengan warna serba hijau, sebuah masker dan penutup kepala atau head cap. Dengan posisi tangan bersedekap, Ustad Yusuf Mansur terlihat nampak tegar, meski kondisinya memang terlihat tidak sehat. 

Lebih lanjut dalam postingan itu Ustad Yusuf Mansur juga meminta dukungan berupa doa dari khalayak, agar dia bisa segera sembuh dan beraktifitas kembali. Namun dia tidak menuliskan penyakit apa yang sedang dia derita itu.

View this post on Instagram

Minta doa nya lagi ya buat saya….

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

Melihat kondisi sang ustad yang berbaring lemas itu, para netizen pun membanjiri kolom komentar dengan ucapan doa dan keprihatinan mendalam. Salah satu yang turut berkomentar dari sekian belasan ribu komentar itu, terlihat nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Sejumlah selebriti lain juga turut mendoakan kesembuhan Ustad Yusuf Mansur dari sakit. Beberapa di antaranya seperti Rian D’Masiv, Armand Maulana, Arie Untung hingga komedian dan Parto Patrio.

Tak lama, Ustad Yusuf Mansur memberikan penjelasan kepada para awak media mengenai sakit yang dia derita. Dirinya mengatakan jika dia mengalami masalah penyumbatan pembuluh darah. Daerah yang mengalami penyempitan itu diketahui berada di area leher menuju ke kepala. 

“Ada berkah penyempitan dan penyumbatan. Dari arah leher ke kepala, sehingga ada gumpalan di bawah kepala bagian kanan bawah,” kata Ustad Yusuf Mansur.

Dokter di rumah sakit tempat dia dirawat telah melakukan tindakan medis secara intensif. Kondisi Ustad Yusuf Mansur pun dikabarkan juga mulai kondusif dan terlihat membaik. 

Secara medis, kondisi penyempitan pembuluh darah itu diketahui karena terjadi penyumbatan sehingga membuat aliran oksigen tidak dapat terdistribusi ke seluruh tubuh dengan baik. Penyumbatan itu akan membuat sebuah penumpukan zat di dinding arteri. Jika terjadi penyumbatan yang mengarah ke jantung, maka akan mengakibat serangan jantung. Sementara jika ke arah otak, akan mengakibatkan stroke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here