Inilah 10 Wanita Tercantik di Dunia Edisi 2017, Sudah Tahu Belum?

10 wanita tercantik di dunia

Wanita Tercantik di Dunia – Mendengar kata ‘wanita tercantik’ tentu saja menggelitik telinga Anda, bukan?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa definisi cantik berbeda-beda bagi setiap orang. Ada yang mengatakan kecantikan adalah keindahan bentuk fisik seorang wanita meski beberapa lagi mengatakan kecantikan adalah mengenai perilaku baik yang ada di dalam diri seorang wanita.

Berbeda antar orang, tentu definisi kecantikan juga berbeda antar negara. Misalnya saja Indonesia dan Iran. Di Indonesia, wanita dinilai cantik jika memiliki tubuh yang langsing; itulah kenapa wanita yang baru melahirkan biasanya langsung dipasangkan stagen agar perutnya lekas kembali seperti semula. Sementara itu, di Iran seorang wanita dikatakan cantik apabila memiliki hidung yang mungil dan mancung.

Meskipun begitu, ada beberapa wanita yang dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia, lho. Kok bisa? Mari kita simak daftar 10 wanita tercantik di dunia berikut ini.

1. Scarlett Johansson

wanita tercantik di dunia

Di tempat pertama ada Scarlett Johansson yang mendapatkan peran sebagai Black Widow/Natasha Romanov di film Avengers: Age of Ultron dan juga Captain America: Civil War.

Wanita yang lahir di New York City pada 22 November 32 tahun silam ini telah memulai karirnya sejak masih kanak-kanak. ScarJo, begitu panggilan akrabnya dari rekan media, memulai acting debut-nya pada umur 8 tahun dan memulai debut filmnya pada umur 9 tahun di film komedi-fantasi berjudul “North” (1994).

Pada tahun 2003, Scarlett Johansson dinobatkan sebagai Best Actress pada Venice Film Festival dan mendapatkan 2 nominasi untuk Golden Globe Award. Pada tahun 2010, wanita ini memenangkan penghargaan Tony Award sebagai Best Performance by a Featured Actress in a Play setelah memerankan Catherine di film “A View from The Bridge”.

Mantan kekasih Jared Leto ini melahirkan anak pertamanya pada umur 29 tahun yang merupakan anak dari suami keduanya, yaitu Romain Dauriac. Wanita ini dinobatkan dua kali oleh majalah Esquire sebagai “The Sexiest Woman Alive” dan berada di peringkat ke-22 sebagai “Most Beautiful People” pada majalah Who (2010). Selain itu, ia juga disebut sebagai salah satu dari “Hollywood’s Most Natural Beauty” oleh survei yang dilakukan para make-up artist (2006).

Tidak mengherankan kalau pada akhirnya wanita ini dinobatkan sebagai satu dari 10 wanita tercantik di dunia, kan?

2. Aishwarya Rai Bachchan

Aishwarya Rai Bachchan

Istri dari Abhishek Bachchan ini merupakan wanita kelahiran 1 November 1973 dan sudah memenangkan berbagai penghargaan di dunia perfilman, lho.

Setelah mendapatkan gelar sebagai Miss World 1994, wanita ini mulai mendapatkan banyak tawaran untuk bermain film. Pada tahun 2000, wanita ini dinobatkan sebagai Best Actresses oleh FilmFare dan Zee Cine atas perannya di film “Hum Dil De Chuke Sanam” (1999).

Karir Ash (begitu ia akrab disapa) mulai melejit pada tahun 2002 ketika mengambil peran di film “Devdas” (2002). Film ini memecahkan rekor box-office di India dan Amerika. Pada tahun 2003, wanita ini menjadi artis India pertama yang menjadi juri di Cannes Film Festival. Dia juga merupakan anggota dari L’Oreal Dream Team dan menjadi ambassador internasional L’Oreal bersama Catherine Deneuve dan Andie MacDowell.

Majalah TIME juga menobatkan Ash sebagai satu dari “100 Most Influental People in The World Today”. Wanita ini juga pernah masuk ke majalah Forbes dan berada di urutan ke-387 dari 1.411 aktor India terkaya di Hollywood.

Aishwarya berada pada urutan pertama “Top 10 Actresses of 2006” di majalah BollySpice.com. Selain itu ia juga berada di urutan ke-3 “Asia’s Sexiest Woman” yang dimuat majalah Inggris, Eastern Eye.

Menikah pada April 2007 silam, Aishwarya Rai dan suaminya, Abhishek Bachchan, dinobatkan sebagai “Most Glamorous Real-Life Couple” oleh FilmFare Glamour & Style Award pada tahun 2015 lalu.

3. Emma Watson

Emma Watson

Gadis yang satu ini memang sudah tidak dapat diragukan lagi kiprahnya dalam dunia hiburan. Lahir di Paris pada 15 April 1990 silam, ia memulai debut-nya sebagai Hermione di film fenomenal “Harry Potter” pada umur 9 tahun. Setelah kemunculannya di film series Harry Potter ini, Emma Watson mendapatkan berbagai jenis penghargaan dan meraih penghasilan lebih dari 10 juta poundsterling. Wow, angka yang cukup fantastis, kan?

Meskipun memiliki jadwal yang lumayan padat, gadis ini tetap tidak melupakan soal pendidikan, lho. Terbukti pada tahun 2014 lalu ia berhasil menamatkan kuliahnya di Universitas Brown meskipun harus cuti beberapa kali.

Emma dinobatkan menjadi salah satu dari “Top 99 Most Desirable Woman” pada tahun 2013 oleh Askmen. Selain itu ia juga berada di peringkat ke-3 sebagai “Best Dressed Celebrities” oleh majalah Teen Vogue. Di majalah Teen Vogue juga, Emma pernah menjadi orang termuda yang muncul di cover majalah tersebut, yaitu ketika usianya masih 15 tahun.

Gadis yang mengidolakan Johnny Depp dan Russell Crowe ini telah dinobatkan dalam berbagai nominasi di ajang award dan juga telah memenangkan berbagai penghargaan. Pada tahun 2007, ia bahkan memenangkan semua penghargaan dari semua nominasinya. Wah, keren, ya!

4. Nana (Im Jin-Ah)

Nana (Im Jin-Ah)

Im Jin-Ah atau yang akrab disapa Nana ini merupakan salah satu anggota dari girlgroup Korea Selatan, After School. Gadis kelahiran 14 September, 25 tahun yang lalu ini, merupakan penyanyi yang juga sudah mulai melebarkan sayapnya ke dunia modeling dan seni peran.

Nana memulai debut-nya sebagai seorang penyanyi bersama After School pada 2009, dan kemudian membentuk sub-unit group bersama Raina dan Lizzy yang juga merupakan anggota After School pada tahun 2010.

Di tahun 2014, Nana memulai karirnya sebagai seorang aktris dengan menjadi cameo di drama “Fashion King”. Sampai sekarang, Nana telah menjadi bagian dari 4 film, 3 serial tv, dan juga 25 variety show. Gadis ini juga memenangkan penghargaan sebagai Best Rookie Award, Actress atas perannya di drama “The Good Wife” pada tahun 2016 lalu.

6. Shailene Woodley

Shailene Woodley

Sosok Shailene Woodley tentunya sudah tak asing lagi bagi Anda penikmat film Divergent series. Wanita kelahiran Simi Valley, California, 15 November 1991 ini memang menjadi pemeran utama wanita yang tangguh, Beatrice “Tris” Prior.

Debut wanita ini dimulai pada tahun 2002 dimana ia mulai berperan dalam serial televisi berjudul “Without a Trance” dan “The District”. Selama masa awal karirnya hingga sekarang, Shailene telah membintangi 17 serial tv dan 8 film, termasuk diantaranya film yang disutradarai Josh Boone, “The Fault in Our Stars”.

Wanita yang mengidolakan Greyson Chance ini masuk ke dalam rubrik Young Hollywood dan menjadi satu dari “55 Faces of The Future” yang dimuat oleh majalah Nylon. Selain itu, People juga mendaulat Shailene sebagai salah satu dari Perempuan Paling Cantik di Setiap Umur pada 2012.

6. Deepika Padukone

Deepika Padukone

Deepika Padukone merupakan aktris dan model India yang lahir pada 5 Januari 1986 di Kopenhagen, Denmark. Sebelum masuk ke dunia hiburan, wanita ini lebih dulu memulai karirnya di bidang olahraga, tepatnya sebagai atlet badminton dalam kejuaraan tingkat nasional.

Deepika memulai debut aktingnya pada film “Aishwarya” (2006). Setelah memulai debut-nya, Deepika mulai mendapatkan banyak tawaran bermain film. Sampai saat ini ia telah membintangi 27 film.

Pada perayaan kelima tahun Kingfisher Fashion Award untuk model dan desainer India, wanita ini dinobatkan sebagai Model of The Year, lho. Dan tak lama setelah itu, wanita ini juga dipilih untuk menjadi salah satu model Kingfisher Swimsuit Calendar for 2006.

Wanita yang memiliki tinggi 1,74 meter ini pernah menjadi salah satu dari daftar Hot 100 di majalah Maxim India. Selain itu, pada tahun 2012 ia juga dinobatkan sebagai salah satu dari daftar Wanita India Paling Cantik oleh majalah People versi India. Wanita yang telah membintangi berbagai iklan ini juga dijadikan role model gaya hidup sehat, fit dan aktif dalam buku kebugaran The Four-Week Countdown Diet.

7. Selena Gomez

Selena Gomez

Nama Selena Gomez pasti sudah tak terdengar asing lagi di telinga Anda. Gadis kelahiran Grand Prairie, Texas, 22 Juli 1992 silam ini merupakan salah satu penyanyi yang kemampuannya tidak dapat diragukan lagi.

Memulai karir akting pada usia tujuh tahun, mantan kekasih Justin Bieber ini mulai mendapatkan perhatian lebih semenjak mengambil peran dalam serial “Hannah Montana” dari musim dua sampai tiga.

Kemampuan menyanyinya yang luar biasa telah membuat gadis ini dipercaya untuk mengisi berbagai soundtrack film dan juga film animasi. Selain itu, ia juga telah mengeluarkan 2 album studio, 1 album kompilasi, 3 album Selena Gomez & The Scene, serta 7 single lagu.

Pada akhir Agustus 2016 lalu, gadis ini memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia hiburan karena penyakit lupus yang dideritanya. Meskipun begitu, Selenator (nama penggemar Selena Gomez) akhirnya bisa kembali lega saat melihat sang idola menghadiri American Music Awards pada November 2016 lalu. Setelah cuti tersebut, Selena diketahui menandatangi kontrak dengan sebuah merek perhiasan terkenal senilai US$ 10 juta, atau setara dengan Rp 133,7 miliar. Wah, sukses terus deh buat Selena Gomez!

8. Shakira

Shakira

Shakira Isabel Mebarak Ripoll, merupakan penyanyi berbakat yang lahir di Barranquilla, Kolombia, 2 Februari 1977 silam. Wanita yang akrab disapa Shaki ini memulai karir musiknya pada usia 12 tahun dan telah memenangkan Grammy Awards 2001 dalam kategori Best Latin pop.

Wanita cantik ini berada pada urutan ke-18 pada daftar 100 Hottest Women All Time di majalah Mens’s Health (2011). Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Star on the Hollywood Walk of Fame of Recording. Selain itu, ia juga berada pada urutan ke-38 pada daftar Hot 100 Women of 2014 yang dirilis majalah Maxim.

Wanita berumur 39 tahun ini menikah dengan Gerard Pique sejak tahun 2010 dan sudah dikaruniai 2 anak laki-laki. Shaki melahirkan anak pertamanya di umur 35 dan anak keduanya di umur 37.

9. Gal Gadot

Gal Gadot

Nama Gal Gadot mungkin terdengar asing bagi telinga Anda, tapi tentu tidak dengan sosok Wonder Woman. Yup, Gal Gadot merupakan wanita non-American pertama yang terpilih menjadi sosok Wonder Woman dalam film “Batman v Superman: Dawn of Justice” (2016) dan juga pemeran utama dalam film “Wonder Woman” (2017).

Wanita kelahiran Israel pada 30 April 1985 ini pernah menjadi Miss Israel pada tahun 2004 lalu. Ia memulai debut aktingnya pada akhir tahun 2000-an dan memulai karir aktingnya pada film “Fast and Furious” sebagai Gisele.

Wanita yang semasa SMA-nya pernah menjadi anggota tim basket ini berada di urutan ke-84 pada daftar 100 Hot Women of 2014 di majalah Maxim. Baru-baru ini, Gal juga memberitahukan melalui media sosialnya bahwa ia dan suaminya, Yaron Versano, akan memiliki anak kedua di tahun 2017. Wah, selamat ya, Gal!

10. Keira Knightley

Keira Knightley

Wanita kelahiran Inggris 31 tahun yang lalu ini merupakan salah satu pemain di film “Pirates of the Caribbean”. Ia pernah menduduki peringkat pertama dari daftar 50 Most Beautiful Celebs di majalah New Woman. Ia juga dinobatkan sebagai Actress of The Year oleh The Daily Mirror pada Desember 2005. Sementara di umurnya yang ke-20, ia telah dinominasikan sebagai Best Actress di Oscar Awards.

Selain itu, Keira juga masuk ke daftar 100 Most Powerful Celebrities pada tahun 2007, berada di posisi 71 dan berhasil menggeser aktris lain seperti Scarlett Johansson dan Reese Witherspoon. Salut deh buat Keira!

Wanita yang mengaku tomboy ini akhirnya menikah dengan James Righton dan melahirkan anak pertama mereka, Edie Righton, di umurnya yang ke-30. Sembilan bulan setelah itu, Keira kembali ke aktivitas semula dan menjadi pemeran dalam film “Collateral Beauty” (2016).

loading...